Search:
Email:     Password:        
 





Mempersiapkan Generasi Unggul Dengan Pendidikan Berbasis Teknologi

By Benny Kumbang (Editor) - 11 May 2016 | telah dibaca 1333 kali

Naskah: Suci Yulianita, Foto: Dok. XL Axiata

Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia, PT XL Axiata, Tbk. (XL) tak hanya terfokus pada kegiatan bisnis semata. Melalu kepedulian sosial perusahaan, XL juga berkontribusi terhadap pembangunan bangsa khususnya mencetak generasi unggul masa depan. Hal itu dibuktikan melalui kegiatan-kegiatan CSR perusahaan yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif terhadap pemerintah dan masyarakat. Dengan berfokus pada pengembangan pendidikan, XL mempersembahkan XL Future Leaders.

 

Ya, XL menyadari bahwa untuk memajukan negeri dibutuhkan anak-anak muda yang punya kompetensi untuk jadi pemimpin. Untuk itu XL melalui program XL Future Leaders (XLFL), telah berupaya mengembangkan pemimpin muda berbasis teknologi digital. XLFL fokus kepada pembinaan soft skill yang diperuntukkan bagi kaum muda Indonesia, mulai dari tingkat SMU, mahasiswa sampai dengan professional muda.


Pengembangan kepemimpinan dalam XLFL yang telah berjalan sejak tahun 2012 ini, berhasil memperluas jangkauan penerima manfaat program keseluruh wilayah Indonesia, dari Aceh sampai Papua, dimana para pesertanya dilatih untuk meningkatkan kompetisi dasar seorang pemimpin yakni, komunikasi yang efektif, manajemen perubahan, serta meningkatkan Jiwa Wirausaha dan Inovasi. Kemampuan tersebut dipercaya sangat dibutuhkan di era digital ini.


Sampai dengan tahun 2016 ini XLFL telah menarik animo lebih dari 50.000 kaum muda Indonesia untuk mengikuti program ini.


Metode belajar yang digunakan dalam program ini adalah Blended Learning, yaitu pengembangan kepemimpinan dilakukan lewat tatap muka atau workshop yang dikombinasikan dengan kegiatan pelatihan berbasis virtual atau online.  XL menyediakan Learning Center di 6 kota besar Indonesia yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar, selain itu XL menyediakan fasilitator berpengalaman untuk memastikan masing-masing peserta berhasil meningkatkan kompetensi kepemimpinan di era digital.


Untuk memberikan pemerataan akses terhadap pendidikan, XL melalui XLFL telah mengembangkan beberapa program andalannya yang dapat menjangkau lebih banyak lagi kaum muda Indonesia. Pertama, XLFL Global Thinking, ditujukan untuk mahasiswa tahun kedua dan ketiga, kemudian XL E-Learn, yakni program pengembangan kepemimpinan dengan sistem online. Dimana kaum muda, mulai dari tingkat SMU sampai professional muda bisa mengikuti program ini. Selanjutnya XLFL Scholarship, dalam program ini XL memberikan dana bantuan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan bagi mahasiswa tingkat akhir. Semua program tersebut dijalankan tanpa memungut biaya dari
para pesertanya.


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     

 

Popular

 

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250