Search:
Email:     Password:        
 





ANTAM, Menambang SDM Unggul

By Benny Kumbang (Editor) - 11 May 2016 | telah dibaca 1369 kali

Naskah: Suci Yulianita, Foto: Dok. Antam

PT ANTAM (Persero), Tbk. atau ANTAM tak hanya sukses menambang Sumber Daya Alam yang ada di bumi pertiwi ini, namun juga sukses menambang Sumber Daya Manusia unggul untuk menjadi generasi penerus bangsa melalui serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan yang konsisten dilakukannya.   

 

ANTAM sesungguhnya memiliki berbagai program yang tergabung dalam program CSR, yakni penyaluran kredit lunak Program Kemitraan (PK) kepada usaha kecil dan menengah, Bina Lingkungan (BL), dan Community Development (Comdev). Bidang pendidikan sendiri masuk ke dalam program Bina Lingkungan, yang mana meliputi tujuh sektor utama, yakni, pendidikan dan pelatihan, sarana ibadah, sarana/prasarana umum, pelestarian alam, kesehatan, bantuan korban bencana alam dan BUMN Peduli.   


Kegiatan yang dilakukan dalam bidang pendidikan dan pelatihan tersebut, antara lain, ANTAM memberikan pelatihan kewirausahaan yang memiliki tujuan mencetak SDM siap kerja dengan peserta siswa SMA atau sederajat putus sekolah yang berdomisili sekitar wilayah operasional perusahaan. Salah satu program pelatihan yang dilaksanakan ANTAM diantaranya bergerak di bidang usaha garmen yang bekerjasama dengan International Garment Training Centre (IGTC). Kegiatan ini bertujuan mendidik pemuda putus sekolah agar bisa mandiri dengan keterampilan di bidang garmen.


Selain itu, ANTAM juga menjalin kerjasama dengan Techno Motor Academy (TMA) di Jalan KS Tubun, Jakarta. Pemuda putus sekolah diberi bekal keterampilan bengkel sepeda motor dan disalurkan ke bengkel-bengkel. Selain pelatihan keterampilan seperti tersebut diatas, ANTAM juga memberikan program pendidikan pelatihan siap kerja lainnya, seperti perbaikan telepon  dan keterampilan tata rias.


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     

 

Popular

 

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250