Search:
Email:     Password:        
 





Wet Traveler, Capture The Beauty of Maritime

By Giatri (Editor) - 18 May 2016 | telah dibaca 1455 kali

Naskah           : Giattri Fachbrilian, Foto                : Dok. Wet Traveler

Gemala hanafiah dan Muljadi Pinneng adalah duo traveler yang bermimpi untuk menjelajahi indahnya Indonesia. Menyelami kekayaan laut dan budaya nusantara dari ujung barat ke ujung paling timur. Di Wet Traveler, keduanya berkolaborasi membagikan pengalaman blusukan ke berbagai pelosok wilayah Nusantara.

Al sapaan akrab Gemala sudah dikenal luas sebagai peselancar profesional yang kerap menaklukkan ombak-ombak di Nusantara. Bukan hanya itu, Al sempat menjadi presenter acara traveling juga telah menerbitkan buku Ocean Melody, buah dari aktivitasnya nge-blog.

Sementara Pinneng, lebih dikenal sebagai fotografer bawah laut. Kejelian matanya di belakang lensa underwater camera dapat dengan jelas menangkap keindahan yang tak semua orang dapat melihatnya.

Kecintaan mereka pada alam Indonesia terutama di dunia martimnya membuat mereka ingin berbagi dengan membuat konten video dokumenter yang membahas serius dan mendalam dengan kualitas yang bagus terutama di bidang surfing dan diving.

Kenapa dalam bentuk webseries? Al menjawab karena saat ini kemudahan akses melalui data berbentuk digital sudah sangat luas dan terjangkau, sehingga webseries yang mempuyai platform di youtube juga menjadi sangat efektif dan dapat dinikmati kapan saja.

“Ketika kita telah mengetahui sesuatu, tentu akan lebih mudah bagi kita untuk mencintai dan memeliharanya, begitu juga kalau teman-teman yang telah menonton webseries Wet Traveler, harapannya akan timbul kecintaan pada alam Indonesia. Webseries Wet Traveler selain dapat ditonton di Youtube, juga sudah dapat disaksikan di Commuterline Jabodetabek dan juga Infligth Entertaiment Garuda Indonesia,” ungkap Al.

Lantas kegiatan apa saja yang sudah dilakukan Wet Traveler? Al mengungkapkan karena Pinneng adalah penyelam profesional, maka Wet Traveler beberapa kali mendapat undangan untuk melakukan riset mengenai potensi bawah laut di berbagai daerah.

Sedangkan Al yang tekun mengembangkan blognya sering dilibatkan dalam berbagai promosi potensi wisata. Profesi mereka membawa mereka ke berbagai perjalanan  yang unik ataupun lokasi yang belum dinikmati orang lain.

“Beberapa episode unik seperti eksplorasi bawah laut Lembata yang membawa kami ke gunung api aktif Batu Tara dengan erupsi setiap 20 menit, surfing dan diving di titik terselatan (Rote) dan terbarat (Aceh) Indonesia. Termasuk perjalanan istimewa berbagai lokasi di kabupaten Berau yang akan ditayangkan,” kata Al semangat.

Berbagai surga tersembunyi bahari di Indonesia telah dijelajahi oleh Wet Traveler, tentunya banyak kisah menarik yang Al dan Pinneng alami. Di antaranya, saat pertama kali memutuskan untuk membuat satu program traveling, Wet Traveler ke Rote dengan perlengkapan seadanya.


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

   

 

Popular

 

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250