Search:
Email:     Password:        
 





Merangsang Adrenalin di Aquarium de Paris

By Syulianita (Editor) - 25 May 2016 | telah dibaca 1185 kali

Naskah           :           Suci Yulianita/berbagai sumber
 

Pernahkah Anda membayangkan berada dalam sebuah kamar tidur yang dikelilingi ikan hiu? Terdengar mustahil! Namun hal itu kini menjadi nyata dengan adanya Aquarium de Paris, yakni sebuah kamar tidur di bawah laut yang pertama di dunia. Silakan rangsang adrenalin Anda disini!

 

Ya, Aquarium de Paris memberikan sensasi berbeda serta pengalaman menarik yang tak biasa. Aquarium de Paris memberi kesempatan bagi para pengunjung untuk merasakan sensasi kenikmatan tidur di bawah laut dengan pemandangan keindahan bawah laut tanpa harus membawa rasa takut. Anda pun akan merasakan sensasi mencekam dan menegangkan lantaran berada dalam ruangan atau kamar tidur yang dikelilingi ikan hiu.

 

Kamar tidur tersebut berupa sebuah akuarium berbentuk bulat yang dibenamkan ke dalam air hingga kedalaman 10 meter di bawah permukaan air. Layaknya kamar tidur di sebuah bangunan rumah, kamar tidur akuarium tersebut juga dilengkapi sebuah tempat tidur dan beberapa perabotan minimalis yang layak untuk bermalam di dalam sebuah akuarium. Tidak ada tembok maupun sekat dalam kamar tersebut. Yang ada hanyalah kaca tebal di setiap sudut 360 derajat untuk melihat 35 ekor ikan hiu yang lalu lalang di depan kamar Anda.

Awalnya, tempat ini adalah akuarium khusus ikan hiu dengan 3 juta liter air laut yang berisi 35 ekor ikan hiu. Namun belum lama ini ditambahkan sebuah kamar akuarium khusus bagi yang ingin bermalam untuk melihat kehidupan ikan hiu. Adalah Airbnb, sebuah perusahaan StartUp besar dunia, yang bekerjasama dengan Aquarium de Paris menyediakan kamar tidur bagi para wisatawan domestik dan mancanegara. Sebelumnya, akuarium ini dirancang khusus dan telah diuji coba di laut Mediterania.

 

Sebagai langkah awal, Airbnb menggelar kontes dengan hadiah yang cukup menguji nyali, yakni bermalam di kamar tidur tersebut. Kontesnya pun cukup mudah, hanya dengan menulis esai maksimal 550 kata yang berisi cerita mengenai diri sendiri, dan mengapa kita pantas menginap satu malam bersama para ikan hiu. Pemenangnya menginap semalam di kamar tersebut pada periode 11 – 13 April 2016. Setelah itu, kamar tersebut bisa dipesan kapan saja bagi yang tertarik bermalam dengan hiu.


 

Yang menarik, para pemenang tak sekadar menginap dan melihat ikan hiu tanpa edukasi. Para pemenang juga akan diberi kesempatan belajar banyak soal ikan hiu. Anda akan belajar ditemani oleh seorang pemecah rekor freediver, fotografer bawah laut serta pecinta hiu, Fred Buyle.

 

Saat berada di dalam kamar aquarium tersebut, pertama-tama, Fred akan menyambut tamu dengan tarian bawah air bersama hiu-hiu sahabatnya. Setelah itu, barulah ada penjelasan dari salah satu pakar dan ahli biologi kelautan, yang menjelaskan seluk beluk dan dunia hiu. Mulai dari bagaimana hiu dapat bertahan hidup, hingga mengapa image hiu demikian menakutkan. Jadi setelah Anda belajar banyak mengenai hiu, tak ada lagi anggapan bahwa hiu adalah hewan mengerikan yang berbahaya.

 

Ya, kamar tidur ini sesungguhnya memang dirancang untuk pengamatan spesies ikan hiu. Menurut CEO Aquarium de Paris, Alexis L. Powilewicz, kehadiran ikan hiu sangat penting bagi keseimbangan ekosistem laut. Jika hiu punah, maka ekosistem laut pun akan terancam. Oleh karena itu, menurut Alexis, sangat penting bagi manusia bisa mengamati perilaku ikan hiu. Itulah hal yang mendasarinya untuk menjadi pertama di dunia yang menawarkan kesempatan itu.

 

Bagi Anda yang ingin mencoba berpetualang menginap bersama ikan hiu, bisa mencoba ke Aquarium de Paris. Namun jangan abaikan peraturan-peraturan yang harus ditaati. Antara lain, tidak boleh selfie ketika hari sudah gelap apalagi menggunakan flash karena hiu sensitif dengan cahaya. Selain itu, pengunjung juga dilarang keras berenang tanpa ditemani tim dari aquarium de paris. Yang juga tak kalah penting, pengunjung tidak boleh dilihat oleh hiu sebelum berada di dalam kamar berlapis kaca tersebut, sehingga pengunjung hanya boleh dilihat hiu saat akan tidur.

 

 

 

 

 


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     

 

Popular

 

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250