Search:
Email:     Password:        
 





Solusi Perawatan Efektif Kulit Kepala Sensitif dan Mudah Teritasi

By Giatri (Editor) - 29 August 2016 | telah dibaca 983 kali

Apakah kulit kepala Anda terasa menyengat saat mewarnai rambut? Merasakan sensasi terbakar saat menggunakan shampoo baru? Kulit kepala terasa gatal tanpa sebab? Atau merasa kesakitan ketika hanya menyisir rambut? Walau bagian tengkorak itu keras, kulit kepala sebenarnya lebih lembut. Terdapat lebih banyak pembuluh darah di bagian tersebut dibanding area tubuh lain dan juga banyak terdapat syaraf di sana.

Kulit kepala sensitif merupakan kondisi yang akan dialami terus menerus dimana kulit kepala sangat hiper aktif yang disebabkan oleh faktor internal dan eksternal dimana kulit kepala memiliki toleransi nol (zero tolerance scalp) karena Altered Barrier Function (HLF) dan penerimaan sel syaraf yang berlebihan.

Kulit kepala sensitif gejalanya adalah sensasi menyengat, kulit kepala kering atau mengelupas, dan terkadang Trichodynia (sensasi tidak nyaman, sakit, atau Paresthesia – rasa tertusuk dan terbakar). Penderitanya akan merasa kesakitan bahkan ketika hanya menyisir rambut.

Kulit kepala sensitif merupakan lanjutan dari konsep kulit tubuh sensitif tapi terjadi di area wajah. Etnis dengan karakter kulit kepala ini beragam. Ada studi dari populasi Perancis yang menunjukkan sebanyak 44,2 % populasi tersebut mengalami kulit kepala sensitif. Faktor pemicunya dari polusi, panas, faktor emosi, hingga penggunakan produk perawatan rambut yang tidak cocok.

Kulit kepala yang sensitif lebih sering terjadi pada mereka dengan kulit kepala yang berminyak atau kering. Mereka yang memiliki latar belakang keluarga yang menderita Atopic dermatitis (red.kelainan kulit kronis (menahun) yang meliputi ruam yang bersisik dan gatal) juga mengalami kondisi ini.

Sementara untuk kulit kepala yang mudah teriritasi merupakan kondisi yang terjadi sesekali atau ada penyebabnya dimana kulit kepala mengalami rasa gatal yang menggila atau mengalami luka kemerahan. Untuk kulit kepala yang mudah teriritasi ini menyebabkan lapisan keratin mudah stress dan terjadinya area peradangan.

Jangan anggap sepele masalah ini, karena dapat memicu masalah kulit kepala lain yang lebih kompleks. Memilih produk perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi kulit kepala merupakan pilihan yang tepat. Sensitive scalp, atau kulit kepala yang sensitif memerlukan serangakaian produk yang mengandung beragam formula untuk menutrisi kulit kepala dan meningkatkan resistensinya dari berbagai masalah yang bisa menyerang.

Menghadirkan solusi perawatan efektif untuk kulit kepala sensitif dan mudah teritasi, RENE Furterer menciptakan produk yang menggunakan tanaman Asteraceae (echinacea angustifolia E) sebagai bahan aktif alami dalam seluruh rangkaian The New ASTERA Fresh (ASTERA Soothing Freshnes Fluid Formula, ASTERA Soothing Freshness Shampoo dan ASTERA Soothing Freshness Serum). Dengan menggunakan ekstrak 100% tanaman Asteraceae dengan pemilihan terbaik: helai bunga berwarna ungu yang besar, berasal dari Amerika Utara, kerap digunakan oleh bangsa Indian Dakota untuk menyembuhkan luka para prajurit, meredakan sakit dan mengobati dari gigitan ular.

Selain itu bagian lain dari tanaman ini yang digunakan adalah akarnya. Penggunaan tanaman ini dipercaya memiliki khasiat sebagai obat anti peradangan dan stimulasi kekebalan tubuh.


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     

 

Popular

 

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250