Search:
Email:     Password:        
 





Luxury Cars 2017

By Syulianita (Editor) - 12 June 2017 | telah dibaca 337 kali

Naskah            :           Suci Yulianita/berbagai sumber

Perkembangan industri otomotif di Indonesia membuat banyak para pabrikan kendaraan roda empat berlomba-lomba menghadirkan varian terbarunya ke pasar otomotif Indonesia. Tak hanya mobil-mobil murah dengan harga terjangkau yang mampu merebut pasar otomotif Indonesia, mobil mewah seperti supercar yang dipasarkan dengan harga miliaran rupiah, pun ternyata diminati juga, terutama bagi mereka yang berkantung tebal. Dan dari banyaknya pabrikan supercar yang ada di dunia, nama Lamborghini dan Ferrari tentu sudah tak asing lagi bagi para pecinta otomotif. Namun selain itu, sesungguhnya masih ada beberapa pabrikan mobil mewah lainnya yang diminati oleh para pecintanya di pasar Indonesia. Berikut beberapa di antaranya.

 


 

Lamborghini Aventador Lp720

 

Supercar asal Italia ini, menjadi salah satu mobil mewah yang banyak penggemarnya di Indonesia, dan kehadirannya telah ditunggu-tunggu. Seperti mobil Lamborghini lainnya, desain Aventador Lp720 menonjolkan karakter kuat dengan lekukan yang sangat aerodinamis. Ini merupakan mobil supercar mewah yang dibanderol harga tinggi, sekitar Rp.16miliar. Desain mobilnya sangat mewah dan sporty, serta tampak semakin gagah dan garang dengan adanya lekukan pada bodinya. Tampilan sporty juga terlihat jelas dari bagian velgnya yang semakin menunjukkan kemewahan mobil ini.

 

Interiornya juga terdapat fitur-fitur canggih yang mampu memberikan kenyamanan pada saat berkendara. Seperti jok mobil yang menggunakan serat karbon tipis sehingga menjadikannya lembut dan empuk, serta sistem kemudi yang seperti mobil balap dirancang dengan desain apik. Fitur lainnya ada pada tombol di dalam mobil yang berfungsi membantu navigasi pada mobil ini.

 

Untuk keseluruhan bodi mobilnya sendiri, Aventador Lp720 memiliki dimensi yang ideal untuk mobil jenis supercar, dengan panjang 4780mm, lebar 2030mm serta tinggi mobil 1360mm. Aventador Lp720 juga memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan mobil lambhorgini lainnya sehingga menjadikan mobil ini memiliki handling yang baik.

 

Tak hanya tampil mewah dan elegan, Aventador Lp720 tentu dibekali teknologi yang canggih dan mesin yang mumpuni. Teknologi monocoque dikombinasi dengan lightweight energineering yang memiliki tingkat kekuatan dan kemampuan sangat tinggi.

 

Selain itu, pada bagian suspensi dan kaki-kaki supercar ini juga mengagumkan. Bagian suspensinya menggunakan double wishbones push-rod actuacted coil springs untuk bagian depan dan shock absorber pada bagian belakang. Konon keduanya mampu meredam getaran saat mobil ini melaju dengan kecepatan paling tinggi sekalipun. Sementara untuk kaki-kakinya menggunakan sistem pengereman Ventilated Disc untuk kedua bagian, depan dan belakang.

 

Dibekali mesin berkapasitas 6.498 cc yang mampu melaju dengan kecepatan hingga 370 km/jam, bahkan mampu melaju dengan akselerasi 0-100 km hanya dalam waktu 2,9 detik. Begitu pun pada performa mesin Aventador Lp720 yang sangat tangguh dan menjadi mobil tercepat di kelasnya. Aventador Lp720 mampu menghasilkan 552 KW pada putaran mesin 8400 rpm, sementara torsi maksimal mampu mencapai 690 Nm pada putaran mesin 550 rpm.

 

 

Range Rover Sport 3.0 HSE

 

Range Rover Sport 3.0 HSE tampak seperti bukan jenis supercar sebab bodinya yang berbeda dan masuk dalam jenis SUV. Namun Range Rover Sport 3.0 tetap memiliki kemewahan yang sama dengan supercar. Dengan bodinya yang besar, mobil ini tetap mampu memberi kesan elegan dan sporty.

 

Ya, mobil ini menjadi pilihan yang tepat bagi penggemar mobil besar dengan tampilan macho. Apalagi Range Rover dikenal dengan mobil yang memiliki desain dan mesin yang kuat dan tangguh seperti Jeep. Dan bagi Anda yang memang hobi bertualang menyusuri jalanan, mobil ini siap berpetualang bersama menyusuri jalan dengan kondisi apapun, seperti medan terjal sekalipun. Tak perlu khawatir karena mode mesinnya sudah didesain untuk siap pada kondisi jalanan dengan segala medan terutama pada tekstur yang tidak rata.

 

Dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, sekitar Rp.2,6miliar, mobil ini dilengkapi fitur-fitur menarik, antara lain, kabin dengan desain super lux bak kelas eksekutif dengan luas dimensi 5.200mm. Dengan begitu, tentu memberikan kenyamanan selama berkendara, bahkan untuk jarak jauh sekalipun.

 

Dibekali mesin V6 supercharged 2.995 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 335 dk. Bahkan mampu memberikan tenaga hingga 340 PS dengan torsi sebesar 450 nm melalui gearbox otomatis dengan 8 percepatan dan mampu mencapai top speed hingga 210 km/jam. Tak hanya itu, SUV berbobot sekitar 2 ton ini, pun mampu berakselerasi dengan kecepatan 0-100 km/jam dengan waktu sekitar 7,2 detik.  

 

 

BMW i8

 

Merek BMW sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, terutama untuk kendaraan roda empatnya. Kehadiran mobil-mobilnya yang lalu lalang di jalanan Indonesia, terutama Jakarta menarik perhatian para penikmat mobil mewah. Tak ingin kalah dengan kendaraan supercar lainnya, BMW pun meluncurkan i8 yang kehadirannya mampu menyaingi brand supercar lain yang ada di Indonesia.

 

Mobil ini merupakan salah satu dari varian BMW yang dirancang khusus dengan bodi yang lebih sporty dan elegan, sehingga menarik perhatian para pecinta mobil sport. Desain aerodinamis pada BMW i8 terlihat dari keseluruhan bodinya, mulai dari bagian depan mobil, desain dua pintu yang modern dengan model bukaan naik ke atas sehingga tampak lebih futuristik. Sementara untuk dimensi, BMW i8 memiliki ukuran panjang sekitar 184,9 inchi, lebar 76,5 inchi serta tinggi 50,8 inchi.

 

Kemewahan BMW i8 tak hanya tampak dari tampilan eksterior dan bodi mobil saja, interiornya pun tentu mendukung serta melengkapi kemewahan BMW i8. Interior berbalut kemewahan yang dilengkapi kecanggihan teknologi tentu akan membuat siapapun terpukau. Ya, untuk interiornya memang telah dirancang khusus dengan desain dinamis, air gorden serta tampilan yang sangat mencolok, seperti daytime running light LED serta bentuk dan lampu belakang LED.

 

Tak hanya mewah, mobil yang dibanderol sekitar Rp.4,4miliar ini juga tentunya dibekali fitur-fitur keselamatan yang canggih dan modern, seperti sistem pengereman yang dibekali fitur ABS dan Driveline Traction Control untuk keamanan mobil ini saat mengerem mendadak, serta Dual Stage Driver dan Passenger Front Airbags, yang menjaga dan meminimalisir benturan terjadi. Selain itu, fitur lainnya yang bisa dinikmati dari BMW i8 antara lain, terdapat pada eksterior mobil yang canggih, seperti fitur Electronic Stability Control (ESC), selain pintu mobil dengan bukaan ke atas yang membuat kita terpesona ini. Terdapat juga fitur sensor parkir yang akan memberi kemudahan dan rasa aman saat parkir di tempat sempit.

 

BMW i8 juga dibekali teknologi direct injection yang bisa membuat perfoma mesin lebih optimal serta efisiensi konsumsi bahan bakar. Sementara teknologi Turbocharged dan intercooled gas mampu memberikan tenaga yang lebih besar pada mobil ini. BMW i8 juga tentunya dibekali performa mesin yang mumpuni. Menggunakan mesin berkapasitas 1.5L DOHC Turbo 3 silinder, BMW i8 mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 228 hp. BMW i8 mampu menghasilkan akselerasi yang hampir sama dengan seri supercar seperti Ferrari California, mampu meraih angka 0-100 km hanya dalam hitungan waktu 3,6 detik.

 

 

Chevrolet Camaro

 

Anda penggemar film Transformer tentu sudah tak asing lagi dengan mobil mewah keluaran Chevrolet ini. Sejak kehadirannya di film tersebut, banyak penggemar mobil mewah yang jatuh hati dan bahkan memilikinya. Ya, selain memproduksi mobil tipe SUV dan MPV, pabrikan mobil asal Amerika ini, juga turut memproduksi mobil sport dengan kehadiran Chevrolet Camaro. Dan tak disangka kehadirannya ternyata mampu menarik perhatian para pecinta mobil sport di dunia.

 

Hadir dalam dua varian, Chevrolet Camaro SS dan Chevrolet Camaro RS yang kedua-duanya dilengkapi dengan teknologi terbaik serta dihadirkan dengan desain mewah, elegan dan menawan seperti mobil sport pada umumnya, meski ada sedikit perbedaan desain pada bagian depan yang tidak meruncing seperti yang biasanya dihadirkan pada desain supercar. Meski begitu, Camaro tetap tampil elegan dan gahar.

 

Kesan sport semakin kuat dengan adanya front grill berbentuk bulat plus lampu sein di kedua sisinya. Logo Chevrolet pada bagian front grill menunjukkan kesan macho sekaligus menjadi ciri khas dari mobil ini. Dimensi mobil yang berukuran panjang 4.836 x 1.918 x 1.376mm ini, menjadikannya begitu ideal dan sempurna.

 

Sebanding dengan harganya yang dibanderol miliaran rupiah, Camaro juga dilengkapi berbagai fitur canggih, antara lain, adanya kamera di belakang untuk membantu parkir, kemudian dilengkapi juga dengan sensor jalan otomatis dan GPS yang berpadu dengan LED monitor. Sedangkan untuk fitur keamanannya, Camaro dibekali immobilizer dan sistem pengereman ABS, serta dual air bags yang tak hanya terdapat pada bagian pengemudi saja namun juga bagian penumpang depan. Dual air bags tersebut berfungsi meminimalisir terjadinya benturan pada saat terjadi kecelakaan.

 

Tak hanya tampil mewah dan elegan, Camaro juga dibekali mesin yang mumpuni. Terdapat perbedaan mesin pada dua varian Camaro. Untuk Camaro SS menggunakan mesin 6200 cc V8, sedangkan untuk Camaro RS menggunakan mesin 3600 cc V6. Untuk akselerasi, bisa dibilang tak kalah dengan supercar lain. Chevrolet Camaro mampu melontarkan tenaga maksimum 275 PS disetiap putaran 6000 rpm serta mampu menghasilkan torsi maksimum 400 Kgm pada setiap putaran 4900 rpm. Selain itu tak ketinggalan adalah teknologi Multi Point Fuel Injection, yang membuat mobil ini begitu irit bahan bakar. Camaro bahkan diklaim mampu berakselerasi dengan kecepatan 60 km hanya dalam waktu 4 detik.

 

Untuk mendukung akselerasi tersebut tentu harus selaras dengan fitur-fitur lain yang mendukung. Antara lain pada suspensi kaki yang mengusung dua jenis suspensi yang berbeda pada bagian depan dan belakangnya yang mampu bekerja dengan baik dan stabil.

 

 

Porsche Macan 2.0

 

Pabrikan mobil asal Jerman ini, bisa menjadi pilihan kendaraan mobil sport, apalagi Porsche menawarkan beragam varian kendaraan mewah dengan harga bervariatif yang bisa Anda pilih. Kualitasnya pun sudah tak diragukan lagi, lantaran Porsche memiliki nama besar di seluruh dunia, dan termasuk pemain lama yang berdiri sejak tahun 1931. Hingga kini Porsche pun dikenal mampu memproduksi mobil-mobil mewah dengan performa tinggi. Harganya yang cukup merogoh kocek, hingga miliaran rupiah, menjadikan mobil-mobil Porsche kian eksklusif bagi penggunanya. Di Indonesia sendiri, kehadiran Porsche cukup digemari masyarakat Indonesia.

 

Adalah Porsche Macan yang menjadi salah satu varian dari mobil Porsche yang popular dan digemari di Indonesia. Tersedia tiga tipe Porsche Macan yang beredar di Indonesia, yakni Porsche Macan 2.0, Porsche Macan S 3.0 dan Porsche Macan Turbo. Dan Porsche Macan 2.0 merupakan varian yang paling banyak diminati di pasar Indonesia. Porsche Macan 2.0 menggunakan mesin 2.0 liter 4-silinder dengan 233HP dan torsi 350Nm. Sementara Porsche Macan S 3.0, menggunakan jantung pacu 3.0 litre V6 berkekuatan 335 HP serta torsi 460 Nm. Dan Porsche Macan Turbo sebagai varian terkencang, menggunakan mesin 3.6 litre V6  yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 394 HP dengan torsi puncak hingga 550 Nm. Semua tenaga ini akan tersalurkan menuju sistem penggerak all-wheel drive dengan sistem transmisi 7-percepatan PDK (Porsche Doppelkupplungsgetriebe).

 

Porsche Macan dirancang dengan bodi yang mewah dan elegan. Interiornya dirancang senyaman mungkin, dan membuat siapapun akan terpesona oleh interior berbalut leather alcantara sejak kali pertama memasuki mobil yang mampu menambah kesan kemewahan. Selain mewah, desain futuristik pun terasa sungguh kental berkat centre console yang menjadi tempat untuk tombol fitur-fitur Porsche Macan yang easy use. Tak ketinggalan fitur on-board entertainment Porsche Communication Management (PCM) dan sistem audio BOSE 5.1 Surround Sound System, serta Burnmester High-End Surround System sebagai opsi.

 


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

       

 

Popular

 

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250