Search:
Email:     Password:        
 





Sylviana Murni

By Giatri (Editor) - 22 September 2017 | telah dibaca 248 kali

Masih ingatkan dengan Sylviana Murni? sosok ngetop yang dipasangkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilkada DKI 2017 lalu? Kini, selain aktif mengajar sebagai dosen, melakukan kegiatan sosial, dan berorganisasi, Walikota Jakarta Pusat periode 2008/2013  ini ternyata memiliki sisi lain yang menarik untuk dikulik.

Usai perjuangannya di pilkada DKI putaran pertama kandas, rupanya perempuan yang kerap disapa Mpok Sylvi ini tengah menekuni hobi barunya di bidang fotografi. Sylvi kerap memposting kegiatannya saat belajar fotografi bahkan ia telah menggelar 5 pameran foto hasil bidikannya.

Salah satunya di Museum Seni Rupa dan Keramik Kota Tua. Selain memamerkan hasil jepretannya dalam even bertema Potret Jakarta Bidikan Sang Amatir tersebut, Sylvi juga merilis sebuah buku berjudul ‘Gerilya Lapangan dalam Foto’.

Insya Allah, nanti saya akan menggelar pameran Duo Betawi di Gedung MPR RI, Jakarta, bersama maestro seni lukis Betawi Porang Sarnadi Adam yang disponsori Profesor Doktor Firdaus Djaelani,” terang Sylvi.

Sylvi mengatakan hobi barunya tersebut terinspirasi Ani Yudhoyono, yang hobi fotografi dan selalu membawa kamera. Ia juga menceritakan ihwal terjun ke dunia fotografi karena sang suami, Gde Sardjana, memberikannya hadiah sebuah kamera pasca-kekalahan dalam putaran pertama pemilihan kepala daerah DKI 2017.

"Suamiku menghadiahkan saya kamera. Jadi, waktu nama (kandidat pilkada DKI) disebutkannya dua (Ahok dan Anies), saya diajak ke toko kamera," katanya.

Kala itu, Sylvi bertanya kepada Sang Suami, “Kameranya cukup mahal, Papah masih punya duit? Karena kita sudah habis-habisan. Lalu suami saya bilang, tidak apa-apa biar mamah bisa fokus. Ternyata benar, karena fokus itu, kita bisa melupakan hal-hal yang tidak mengenakan. Saya tidak pernah cooling down, tapi move on karena kamera. Terima kasih papa, cintaku padamu,” ungkap Sylvi.


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     

 

Popular

 

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250