Search:
Email:     Password:        
 





Correlate, Perfection Cuisine

By Syulianita (Editor) - 29 September 2017 | telah dibaca 177 kali

Naskah : Silvy Riana/Suci Yulianita Foto : Dok. Correlate

 

Kehadiran Correlate Eclectic Cuisine kian menambah variasi fine dining bertema fusion. Di sini, kekhasannya adalah perpaduan cita rasa kuliner Jepang dan Perancis. Memasuki restoran yang berlokasi di lantai dasar Menara Rajawali ini terasa campuran dua musim di negara barat, yaitu spring dan autumn. Di area lounge restoran, kita disambut dengan kumpulan kursi antik melingkari meja dan aksen lantai yang memikat mata.

 

Ya, Correlate memang dirancang dengan konsep dua musim, yakni musim gugur dan musim semi. Hal itu lantaran, sang nakhoda sekaligus chef Correlate, Chef Junior Rorimpandey atau yang akrab disapa Chef Juna, memiliki kesan dan fanatisme tersendiri pada musim autumn di Perancis, serta jatuh cinta pada tampilan bunga sakura di Jepang. Untuk itu tak heran jika pada menu-menu di Correlate, Chef Juna menghadirkan menu fusion perpaduan Perancis dan Jepang. Menurutnya, kedua hidangan tersebut, hidangan perancis yang kompleks serta hidangan Jepang yang simpel membutuhkan penanganan yang tidak bisa sembarangan. Ia pun percaya bahwa selalu ada benang merah di balik sesuatu yang bertentangan, termasuk kedua musim ini, spring dan autumn dari dua negara yang berbeda.

 

Beranjak ke bagian dalam restoran, kita dapat menyaksikan persiapan maupun olahan hidangan, karena sengaja didesain open kitchen. Chef Juna yang mengepalai pembuatan hidangan lezat nan menggugah selera. Selain kehadiran sosok chef mumpuni dan populer, dapur restoran ini juga dipercantik dengan hiasan dinding bergambar perempuan berkimono dan bunga sakura.

 

 

Untuk cita rasa hidangan restoran, Chef Juna mendeskripsikan dengan kalimat culinary adventure and dedication to each and every plate. Ia banyak menggabungkan beberapa pengalaman kuliner ketika berkarier di mancanegara. Gaya sajiannya lebih mengarah pada sajian simpel dan ringan. Selain diajak berpetualang cita rasa, restoran ini juga menyediakan afternoon tea dan wine pairing untuk memenuhi kebutuhan acara.

 

Berlokasi di kawasan gedung perkantoran, resto ini tampak ramai saat jam makan siang. Untuk itu bagi yang ingin lunch di sini, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu. Pelayanan yang ramah, serta ambience resto yang nyaman menjadikan siapapun yang menyantap hidangan di sini terasa betah. Belum lagi makanan dan minuman yang ditawarkan sungguh menggoda. Suasana yang tenang, juga menjadikan Correlate sebagai venue yang tepat untuk lunch sekaligus meeting dengan rekan bisnis atau klien.

 

 

Untuk menu makanan, Anda bisa memulainya dengan salah satu menu favorit dan kesukaan Chef Juna, yakni Moules Frites-Roasted (Jalapeno) Peppers. Kemudian dilanjut dengan penganan yang menggoda lainnya, seperti soft shell crab roll, torched salmon sushi, Crab Benedict on Rye, Half Roasted Chicken, Kobe Steak Tartare dan Mushroom Tortellini. Selain itu, untuk menu makan siang, ada pula lunch package yang ditawarkan dengan harga bervariasi, mulai dari Rp.159.000,++ hingga Rp.189.000,++. Lunch package tersebut sudah termasuk main course pilihan, dessert pilihan serta ice tea.

 

Sementara untuk minuman, tersedia pula beragam pilihan minuman segar yang menggoda, antara lain, Frozen Margarita, Homemade Salty Caramel, Aisu Kyuri yakni minuman segar yang dilengkapi irisan kyuri dan fresh lemon, serta Rozenpine yakni minuman segar dari pineapple. Kemudian untuk dessert, Anda bisa memesan salah satu menu dessert yang menjadi rekomendasi, yakni, Brownie With 7 Deadly Sins Of Chocolate yang penyajiannya cukup cantik dan menggoda. Harga menu di Correlate berkisar antara Rp49.000,++ hingga Rp315.000,++.

 

 


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

 

 

 

Popular

   

Photo Gallery

   

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250