Search:
Email:     Password:        
 





GIIAS 2017 'Rise of the Future Mobility'

By Syulianita (Editor) - 29 September 2017 | telah dibaca 225 kali

GIIAS 2017 'Rise of the Future Mobility'

Naskah : Suci Yulianita/Iqbal Ramdhani, Foto : Sutanto/Rizki

 

 

 

Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2017 merupakan pameran GAIKINDO ke-25 yang diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan sejak tahun 1986. Tahun ini pameran GIIAS 2017 berlangsung mulai tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong. Mengusung tema “Rise of the Future Mobility”, GIIAS 2017 menghadirkan beragam produk kendaraan terbaru serta teknologi terkini dari industri otomotif dunia. Selain itu, ajang pameran world class auto show series ini juga diramaikan oleh beragam acara menarik lainnya yang bisa dinikmati pengunjung, mulai dari konser musik para artis papan atas, acara sosial, hingga berbagai macam acara lomba dan kontes modifikasi. Belum lagi beragam promo menarik yang ditawarkan selama pameran berlangsung.

 

Dalam kata sambutannya saat upacara peresmian GIIAS 2017 yang digelar pada 10 Agustus 2017 lalu, Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto menyampaikan harapannya untuk kemajuan industri otomotif Indonesia sehingga dapat disandingkan secara setara dengan industri otomotif global. Ia juga mengungkapkan bahwa industri otomotif meningkat di paruh kedua ini, “hal ini membuktikan bahwa daya beli masyarakat masih bertenaga. Kemudian dana pihak ketiga di perbankan masih besar dan industri masih bertumbuh dan ekonomi kita juga masih terjaga di level 5%. Maka artinya ekonomi Indonesia masih kuat dan ini akan membawa optimisme kepada kita semua,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi, menyampaikan tujuan GAIKINDO, agar GIIAS 2017 dapat menjadi sebuah ajang yang membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan. “Kami berharap kontribusi GAIKINDO melalui gelaran GIIAS 2017 dapat turut mengembangkan industri otomotif Indonesia sebagai salah satu industri yang memiliki peran signifikan terhadap roda ekonomi Indonesia. Sekaligus melanjutkan semangat dan gerak langkah GAIKINDO dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia,” ungkap Nangoi.

 

Pada saat bersamaan, digelar juga the 12th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada tanggal 11 Agustus 2017. GIAC mengangkat tema yang selaras dengan tema pameran GIIAS 2017 yakni “Rise of The Future Mobility”. Melalui tema ini, GIAC berusaha untuk mengeksplorasi faktor-faktor kunci keberhasilan lebih lanjut untuk Industri mobil Indonesia untuk mengejar perkembangan industri otomotif Global.

 

 

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla memaparkan pentingnya perkembangan industri otomotif Indonesia karena sektor tersebut mempunyai multiply effect terhadap industri dan sektor lainnya, “Industri kendaraan sangat menentukan karena akan memberikan dampak langsung dan berkelanjutan terhadap industri lainnya, sehingga apabila industri mobil di Indonesia terus berkembang maka akan ada sekian ratus ribu industri lainnya yang ikut berkembang. Selain itu akan ada lebih banyak kesempatan lapangan kerja bagi jutaan orang,” terangnya.

 

Menempati total lahan seluas 96.577 meter, GIIAS 2017 memanjakan pengunjung dengan berbagai fasilitas yang tersedia selama pameran, seperti kemudahan akses transportasi dari dan menuju lokasi pameran, area parkir, fasilitas valet dan parkir VIP di Hall 10 serta lounge area untuk bersantai dan beristirahat. Pameran ini juga menyediakan fasilitas peminjaman baby stroller dan kursi roda gratis, area bermain anak-anak serta fasilitas restoran seperti Food Spot dan Food Truck.

 

Selain lahan parkir yang sudah disiapkan di area ICE, Seven Event selaku panitia penyelenggara juga menyediakan kantung-kantung parkir di pusat perbelanjaan seputaran tempat pameran. Shuttle bus disiapkan di area kantung parkir seperti di AEON Mall, QBig, The Breeze serta Bintaro Xchange untuk mengangkut pengunjung ke lokasi pameran.

 

Untuk meramaikan pameran ini, pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai acara menarik lainnya, seperti adanya pertunjukan musik dari penyanyi dan grup band papan atas, seperti, grup musik legendaris GOD BLESS, grup musik masa kini NIDJI serta youtuber kondang saat ini NianaRanz.Tidak hanya sajian yang ditampilkan oleh booth mobil penumpang, Hall mobil komersial pun menampilkan artis dan grup band terkenal seperti Naif dan Iwan Fals untuk tampil di booth mereka.

 

Selain konser musik yang mampu menarik perhatian pengunjung, kegiatan lainnya yang meramaikan gelaran ini, adalah Test Drive & Test Ride, acara sosial donor darah hingga Students Day yang kembali diselenggarakan pada gelaran GIIAS 2017 ini. Kemudian ada juga beberapa kegiatan baru yang turut serta dalam pameran ini, salah satunya adalah Mini 4WD Indonesia Competition yang telah berlangsung sejak awal pameran.

 

Bersamaan dengan ulang tahun Republik Indonesia ke-72 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017, GIIAS 2017 juga turut meramaikan perayaan hari kemerdekaan tersebut dengan menggelar serangkaian lomba bertajuk “Seru-seruan 17-an” yang dapat diikuti oleh pengunjung dan peserta pameran. Kegiatan tersebut antara lain SETRUK (Semangat Tarik Truk), SENSIBIL yaitu peserta berlomba menyentuh mobil dengan durasi waktu yang paling lama, Motobola dimana peserta harus mencapai garis finish dengan mengendarai balap motor yang dipasangi sendok  dan diatasnya diberikan bola, dan PITSTOP CHALLENGE yaitu lomba mencopot dan memasang kembali Roda mobil dengan durasi waktu yang paling cepat.

 

 

Sama seperti tahun lalu, tahun ini GIIAS juga menggelar kontes modifikasi mobil yang diramaikan oleh tiga kontes, yakni kontes modifikasi, Garuda Mod Fest dan JF Luxury Car Meet Up serta kontes audio dari EMAA. Kontes modifikasi ini disambut antusias dan diikuti oleh 150 peserta untuk kategori modifikasi mobil dan 60 peserta dari kategori audio mobil. Sejumlah komunitas mobil turut serta meramaikan ajang ini, salah satunya adalah Komunitas Autofahren. Selain itu, ajang pemilihan yang tak pernah absen dan selalu ditunggu-tunggu peserta GIIAS adalah pemilihan Miss Auto Show 2017. Kontes kecantikan ini bertujuan untuk menemukan SPG terbaik dari peserta pameran yang dinilai berdasarkan tiga karakter utama yaitu brain, beauty dan behavior.

 

GIIAS 2017 tak hanya menampilkan kendaraan-kendaraan saja, baik kendaraan penumpang, kendaraan komersial, maupun kendaraan roda dua. Namun untuk melengkapi industri otomotif, pameran ini juga menghadirkan brand aksesoris yang turut memperkenalkan merek beserta produk-produknya, antara lain, sejumlah merek ban, audio, hingga kaca film.

 

V-Kool, sebagai salah satu brand kaca film menyatakan rasa bangganya dapat secara konsisten berpartisipasi dan memamerkan ragam produk mereka pada gelaran GIIAS setiap tahunnya, “V-Kool mengikuti pameran ini agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen dan partner V-Kool. Melalui pameran GIIAS kami berkomitmen untuk berbagi informasi sekaligus mengedukasi untuk menambah nilai dan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang manfaat dan penggunaan kaca film,” jelas Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari.

 

GIIAS 2017 berakhir pada 20 Agustus 2017. Pameran tersebut berhasil meraih total jumlah pengunjung sebanyak 400 ribu pengunjung (data per 19 Agustus 2017), dengan jumlah transaksi yang mencapai lebih dari 21 ribu unit kendaraan (data per 20 Agustus 2017). Pada hari penutupan, juga diundi Grand Prize tiket masuk berhadiah 1 unit Nissan Grand Livina yang dimenangkan oleh Aulia Hardianti, serta 1 unit Datsun GO+ yang dimenangkan oleh Masrul Septiawan.

 

“Kami bersyukur bahwa pencapaian GIIAS tahun ini mencatatkan peningkatan pengunjung yang signifikan hingga akhir penyelenggaraannya dan yang lebih membanggakan adalah fokus utama kami, pemerataan pengunjung di sepanjang penyelenggaraan GIIAS, baik weekdays maupun weekend, sehingga salah satu motto kami, Enjoy the show dapat tercapai,” pungkas Nangoi. 

Yang Terbaru di GIIAS 2017

GIIAS 2017 didukung penuh oleh 32 kendaraan anggota GAIKINDO, termasuk di dalamnya adalah 24 merek kendaraan penumpang, antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. Selain itu, juga turut berpartisipasi rangkaian produk dari 11 brand APM Sepeda Motor seperti, Astra Honda Motor, Kawasaki, Suzuki, KTM, Harley Davidson, Ducati, Kimco, Peugeot, Piaggio, Ural, dan Benneli.

Ya, ajang pameran bergengsi skala internasional ini memang selalu ditunggu-tunggu oleh para APM kendaraan bermotor, baik roda empat (mobil penumpang dan komersial) maupun kendaraan roda dua. Inilah saatnya mereka memperkenalkan sekaligus memamerkan produk-produk atau inovasi apa saja yang terbaru dari masing-masing APM. Berikut beberapa di antaranya.

 

Mercedes-Benz

 


 

Mercedes-Benz menghadirkan tiga model kendaraan terbarunya dengan menampilkan barisan kendaraan-kendaran all-stars terbaru dari beragam model yang mengedepankan performa, kenyamanan, dan keamanan dalam berkendara.

 

Pada Mercedes-Benz E 350 e memiliki kombinasi transmisi Plug-in Hybrid 9G-TRONIC dan motor listrik generasi terbaru memastikan konsumsi bahan bakar, kenyamanan berkendara dan dinamika terbaik. Teknologi elektronik terbaru memungkinkan peningkatan tenaga dan torsi motor listrik untuk mencapai 65 kW (88 hp) dan 440 Nm. Mercedes-Benz E 350 e memiliki tenaga sistem dan torsi sebesar 210 kW (286 hp) dan 550 Nm. Kemajuan pada strategi operasi cerdas juga telah meningkatkan efisiensi Mercedes-Benz E 350 e. Berkendara secara bebas emisi dapat dilakukan hingga 33 km pada kendaraan executive saloon ini. Sedan berkonsep ramah lingkungan ini tetap mengedepankan efisiensi dan kenyamanan dalam berkendara.

 

Selain itu pada Mercedes-Benz The new E-Class Coupe memiliki desain yang jelas dan sensual serta kenyamanan dalam berkendara jarak jauh bagi empat orang, the new E- Class Coupe menggabungkan gaya keindahan dan klasik sebuah grand tourer dengan teknologi mutakhir dan menawarkan kecerdasan khas keluarga E-Class dengan integrasi penuh smartphone, Widescreen Cockpit dan sistem bantuan terbaru dengan pilihan, serta memiliki Parking Pilot otomatis. Mesin yang kuat dengan tingkat emisi pembuangan yang rendah serta sistem suspensi yang nyaman dengan redaman selektif menjamin sebuah pengalaman berkendara yang sporty dan gesit. Mesin bensin 2 liter yang kuat dan efisien yang mampu menghasilkan 180 kW (245 hp), dilengkapi dengan fungsi ECO start/stop dan sesuai dengan standar emisi Euro 6, membuat performa kendaraan semakin lincah serta memberikan kenikmatan dalam berkendara.

 

Tak hanya itu, Mercedes-Benz juga memperkenalkan the new C 300 AMG Line yang memiliki tenaga besar 180 kW (245 hp) yang dihasilkan, isi silinder 1991 centimeter kubik. The new C 300 AMG Line juga mengembangkan karakteristiknya yang sporty, the new C 300 Line mengkonsumsi hanya 6.8-6.3 liter bahan bakar dalam jarak bekendara lebih dari 100 kilometer menurut angka NEDC yang dikombinasikan. Model ini telah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan keselamatan seperti Active Brake Assist dan sistem 7 airbag termasuk kneebag. Selain itu, C 300 AMG Line dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan seperti Head-up display, sunroof Panoramic bergeser, Burmester Surround Soundsystem dan KEYLESS-GO PACKAGE beserta HANDS-FREE ACCESS. Semua model terbaru ini telah tersedia di dealer Mercedes-Benz resmi di seluruh Indonesia.

 

BMW

 

 

 

Selain menghadirkan barisan kendaraan mewah dan canggih, kesuksesan BMW Group Indonesia di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 juga tidak terlepas dari peluncuran model-model terbaru seperti the all new BMW 520d rakitan Indonesia, the new BMW M3 dan the new BMW M4 Coupe. Tidak lupa BMW juga menghadirkan model BMW i3 sebagai kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik, juga menjadi tonggak penting bagi BMW Group Indonesia.

 

Dalam ajang pameran GIIAS 2017, BMW tunjukan kepemimpinan BMW M di segmen kendaraan sport premium BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru. Sejak generasi pertama, BMW M3 telah menghadirkan gen kendaraan sport performa tinggi dan kenyamanan dalam hal pengguna sehari-hari. Maka dari itu BMW M3 dan BMW M4 Coupe terbaru menerapkan teknologi kendaraan sport performa tinggi dari arena balap ke jalan raya.

 

Mesin performa tinggi merupakan jantung dari setiap model BMW M, dan mesin terbaru BMW M menggunakan Twin Power Turbo enam silinder yang hadir di kedua kendaraan ini, mampu menggabungkan putaran mesin tinggi dengan kekuatan teknologi turbo untuk semakin menegaskan kepemimpinan dan dominasi BMW M di segmen kendaraan performa tinggi.

 

Sementara itu BMW i3 memulai babak baru di bidang electro mobility. Kendaraan ini merupakan model produksi pertama dari BMW Group yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik. BMW i3 hadir dengan desain visioner, arsitektur kendaraan yang revolusioner, kenikmatan berkendara khas BMW, konektivitas inovatif, dan karakter premium yang berorientasi masa depan. Kendaraan urban ini merupakan hasil riset dan pengembangan mendalam project BMW i.

 

“BMW Indonesia hadirkan BMW i3 untuk semakin menunjukkan pentingnya solusi mobilitas elektrik bagi Indonesia. Tahun ini, BMW Group Indonesia sekali lagi tampilkan kepemimpinannya dalam menghadirkan varian kendaraan ramah lingkungan yang sejalan dengan visi industri otomotif Indonesia,” ujar President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim.

 

Selain itu hadir juga model All-new BMW 520d Luxury Line yang dirakit secara lokal di Indonesia dan menunjukan keahlian BMW dalam menghadirkan performa dan efisiensi, Sheer Driving Pleasure. Varian terbaru ini menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan bermesin diesel yang berkualitas.

 

All-new BMW 520d Luxury Line menggunakan mesin diesel 2 liter BMW Twin Power Turbo 4-silinder. Mesin ini menyemburkan tenaga maksimum sebesar 190dk dan torsi maksimum 400Nm. Kendaraan ini melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7.5 detik dan mencapai kecepatan maksimal sebesar 235 km/jam. All-new BMW 520d Luxury Line juga dilengkapi BMW Display Key, sistem iDrive 6.0 terbaru, dan baluran elegan interior bernuansa Luxury.

 

Chevrolet

 

Seiring dengan perkembangangan teknologi yang melampaui ekspektasi para konsumen, akhirnya Chevrolet mewujudkan janjinya dengan mengedepankan kepentingan konsumen dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Dalam pameran GIIAS 2017, Chevrolet menampilkan cuplikan evolusi brand Amerika ini selama beberapa dekade, dimulai dari model Apache yang diperkenalkan pada akhir tahun 1950-an hingga model terbaru yaitu The All New Chevrolet Colorado, Trailblazer, Trax, dan Spark.

 

The All-New Chevrolet Colorado memberikan pengalaman berkendara yang berkesan dengan kenyamanan yang unggul bagi pengendara dengan jiwa petualang, bahkan di medan paling menantang. Bagi pencinta SUV Trailblazer, SUV premium 7-seater atau Trax, SUV berukuran kompak ini selalu menjadi pilihan tepat sebagai teman untuk beraktivitas. Selain itu Chevrolet Spark juga memberikan kemudahan bagi masyarakat perkotaan untuk menempuh segala sudut kota dan menikmati keseharian dengan nyaman.

 

Chevrolet terus menerus berevolusi untuk memberikan perkembangan teknologi yang melampaui ekspektasi para konsumen. Dengan mendengarkan dan melayani sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia, dan bakal lebih banyak pengguna yang akan menikmati perjalanannya, hal tersebut dikatakan oleh Presiden Direktur General Motors Indonesia, Gauray Gupta.

 

Selain itu Chevrolet telah terbukti memiliki DNA truk yang kuat, dan selalu mengembangkan kendaraan barunya sesuai kebutuhan pengguna modern. The All-New Chevrolet Colorado merupakan perpaduan pick up truck yang menjadi kekuatan utama Chevrolet dan komitmen brand dengan visi kuat ke masa depan. Sebagai sebuah pick up truck double cabin yang sesuai untuk berbagai gaya hidup, The All-New Colorado hadir dengan desain terkini, dilengkapi dengan mesin diesel Duramax yang memiliki performa terbaik di kelasnya, handling yang mantap dan kemampuan off-road yang tangguh melewati berbagai medan.

 

“The All-New Colorado merupakan bagian dari evolusi Chevrolet untuk model pick-up truck yang telah dikenal di Indonesia sejak beberapa dekade. Dalam sejarahnya kendaraan ini telah membuktikan keandalannya dari mengangkut beban muatan yang berat hingga memenuhi hobi petualangan di medan off road,” ujar Gauray Gupta

 

Kebutuhan akan sebuah kendaraan yang mampu menjadi rekan untuk berpetualang adalah keinginan setiap para konsumen. Maka dari itu salah satu pecinta Chevrolet di GIIAS 2017 Muhammad Ari Pragantha tertarik dengan produk Colorado karena memiliki ketangguhan dan kemantapan kendali saat mengemudi di jalur-jalur yang terjal dan menantang. Tidak hanya itu, Chevrolet juga memberikan prioritas keselamatan bagi para konsumennya dan terus mempersembahkan kendaraan dengan fitur-fitur keselamatan terbaik

 

Volkswagen

 

 

Setelah generasi pertamanya terjual lebih dari 2.64 juta unit di seluruh dunia, PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia turut meluncurkan model terbarunya yaitu New Volkswagen Tiguan generasi kedua di tanah air, Tiguan ini diperkenalkan langsung dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

 

Generasi kedua Tiguan ini adalah SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform Modular Transyerse Matrix (MBQ) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan. Proporsi New Tiguan kini tampil lebih sporty dan berkarisma. Selain itu ruang bagasinya dalam kondisi normal mencapai 615 liter, dan saat bangku baris keduanya terlipat kapasitasnya menjadi 1.655 liter, lebih besar 145 liter dibandingkan Tiguan sebelumnya.

 

Pada bagian kokpit, kini dashboard terfokus pada pengemudi untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Konsol bagian tengah kini tampil lebih lebar dengan berbagai aksen yang memberi sentuhan lebih premium. Penggunaan ambient lights di dalam kabin juga menyuguhkan suasana kabin yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara.

 

Fitur unggulan lain yang ditawarkan New Tiguan adalah Park Assist yang akan menjadi asisten pemilik mobil dalam memarkirkan mobilnya secara paralel dengan otomatis, bahkan di ruang sempit sekalipun. Tiguan sudah memiliki Area View Camera yang dapat melihat kondisi sekeliling secara 360 derajat, dan untuk menunjang kepraktisan, fitur Easy Open disematkan agar membuka pintu bagasi belakang lebih mudah hanya dengan menggerakan kaki di bawah bumper belakang.

 

Selain itu dibalik kap mesin New Tiguan terdapat mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Jantung pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,2 detik, dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. Pengendaraan New Tiguan didukung dengan fitur Adaptive chassis control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan normal, sporty atau comfort, menjadikan sisstem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

 

“Generasi kedua Tiguan menawarkan SUV termodern Volkswagen yang kini hadir lebih sporty, dengan ruang kabin lebih lapang dibanding model sebelumnya Fitur-fitur unggulannya atau sekadar memberikan kenikmatan berkendara namun juga memberikan berbagai kemudahan bagi pemilik New Tiguan,” papar Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor.

 

Ducati

 

Tidak mau kalah dengan produk roda empat, PT Garansindo Euro Sport sebagai APM untuk brand Ducati turut meramaikan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Dalam kesempatan itu Ducati Indonesia menampilkan warna terbaru untuk scrambler Ducati Icon, yaitu siver ice, selain line up panigale 959, Multistrada 959, Monster 797, XDiavel S, Scrambler Ducati Café Racer, Scrambler Sled dan Scrambler Ducati Sixty2.

 

Mengandalkan frame teralis, Ducati jenis Scrambler dengan kapasitas silinder L-Twin 400 cc masuk dalam kelas ringan. Kendati demikian, tenaganya mencapai 41 Hp pada 8.750 rpm dan torsinya 34,3 Nm pada 7.750 rpm. Pilihan transmisi 6-percepatan. Sudah berstandar emisi Euro 4. Semua line up Scrambler dibawa Ducati Indonesia, termasuk model Sixty2 yang mengusung mesin 400 cc. Varian paling lengkap ada di jajaran Scrambler 800. Model ini sekaligus mencerminkan Scrambler Ducati yang pernah diproduksi pada era 1960-an hingga 1970-an.

 

Selain itu posisi duduknya benar-benar ramah dengan postur Asia, tinggi joknya 790 mm dan punya busa empuk yang ambles saat diduduki. Rider dengan tinggi badan 170 cm pasti akan sangat nyaman dan bisa dengan mudah menginjakan kaki ke aspal. Tapi buat yang punya postur jangkung, rasanya kaki akan terlalu melipat.

 

Tenang, di barisan aksesorisnya, Ducati menyiapkan jok yang lebih tebal, tinggi ke aspal jadi 810 mm. Sedangkan pinggang ke atas dijamin nyaman, setang tinggi dan lebar bikin posisi duduk jauh dari tegang. Handling ringan dan lincah, didukung upside down tanpa fitur setingan apapun, sedang yang belakang bisa diatur preload-nya. Bobot keringnya cuma 170 kg, setara Kawasaki Ninja 250, wajar mudah ditekuk menikung kanan-kiri.

 

Dalam pameran tersebut, Scrambler Ducati Sixty2 ditawarkan harga khusus untuk pembelian di periode GIIAS 2017 ini yaitu 219 juta rupiah on the road dengan mendapatkan helm scrambler Ducati Half Face. Selain penawaran khusus untuk Scrambler Ducati Sixty2, Ducati Indonesia juga memberikan free apparel Ducati untuk pemesanan unit motor apapun dan diskon khusus sampai dengan 50% untuk apparel dan merchandise.

 

Inilah, Pemenang penghargaan masing-masing kategori:

 
Favorite Passenger Car

  • Juara 1 – Mistubishi Xpander
  • Juara 2 – Honda Civic Hatchback
  • Juara 3 – Mercedes Benz AMG GT R

Favorite Commercial Car

  • Juara 1 – Hino Dakar Rally
  • Juara 2 – Hyundai Xcient
  • Juara 3 – Mitsubishi Fuso E-Canter

Miss Auto Show 2017

  • Miss Auto Show 2017 – Agnes (Lexus)
  • 1st Runner Up – Priskila Vya (Honda)
  • 2nd Runner Up – Christy (Daihatsu)
  • Miss Automotive – Santha Mevira (Mercedes Benz)
  • Miss Favourite – Sity Luvy (Hyundai)
  • Miss Congeniality – Marissa Octavia (Toyota)
  • Miss Photogenic -  Danssi (Pertamina)

Read More    

Add to Flipboard Magazine.
Komentar:

 

 

 

Popular

   

Photo Gallery

   

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250