Search:
Email:     Password:        
 





G-Drive R-Series, Mobile SSD

By Iqbal Ramdani () - 01 November 2017 | telah dibaca 108 kali

 

Memiliki aktivitas di luar ruangan seperti fotografer dan content creator rasanya kurang afdol jika tidak memiliki perangkat penyimpanan tambahan atau memori eksternal, dan produk ini bisa menjadi pilihan. Western Digital melalui merk G-Drive memperkenalkan SSD eksternal R-Series dengan bodi yang tangguh untuk menghadapi berbagai kondisi saat dibawa beraktivitas di luar ruangan dan perangkat ini juga memiliki ukuran yang ringkas jadi mudah untuk dibawa kemana-mana di dalam tas.

 

G-Drive R-Series ini juga ternyata telah didukung rating IP67 sehingga tahan air dan tahan debu. G-Drive R-Series ini bahkan sudah didesain agar tidak hancur saat jatuh, perangkat ini dapat tahan jatuh dari ketinggian 3 meter. Tak hanya itu, untuk menyimpan dan mengolah data-data berukuran besar seperti foto resolusi tinggi dan video 4K, G-Drive R-Series memiliki kecepatan yang kencang dengan kecepatan transfer mencapai 560MB/s dengan menggunakan koneksi USB 3.1 Gen 2 Type-C. G-Drive R-Series memiliki ukuran 94 x 50 x 14,5 mm, meski memiliki bodi yang kurang lebar, namun perangkat ini memiliki panjang dan mempunyai bodi lebih tebal dari pesaingnya yaitu Samsung Portable SSD T5.

 

SSD eksternal G-Drive R-Series tersedia dalam 3 kapasitas yaitu 500GB, 1TB, dan 2TB, masing-masing akan dijual sekitar 2,6 juta rupiah untuk ukuran 500GB, 5 juta rupiah untuk 1TB, dan 9,3 juta rupiah untuk 2TB serta memiliki garansi selama 5 tahun. (Bal)


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

 

 

Popular

 

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250