Search:
Email:     Password:        
 
 





Swiss Café, Swiss-Belhotel Airport; Nikmati Aneka Kuliner Nusantara

By Syulianita (Editor) - 18 May 2018 | telah dibaca 170 kali

Naskah: Suci Yulianita, Foto: Sutanto

 

 

Sebagai hotel yang posisinya berdekatan dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Swiss-Belhotel Airport menjadi pilihan tempat persinggahan bagi para tamu, terutama tamu mancanegara, seperti ekspatriat. Maka tepat rasanya jika Swiss-Café Restaurant yang terletak di lantai 1 hotel ini, menyajikan aneka kuliner nusantara dengan rasa yang menggugah selera, sungguh terasa bumbu rempah-rempah khas nusantara yang sangat lezat.

 

Pertama memasuki resto berkapasitas 134 seating ini, terasa ambience yang sungguh nyaman. Nuansa warna coklat dan putih memberikan kesan hangat dan natural. Tempat yang luas dengan deretan sofa-sofa menjadi tempat yang sangat nyaman untuk Anda beristirahat sejenak sembari menunggu flight, ditemani aneka menu nusantara dan menu western yang mampu menggoyang lidah, serta aneka minuman segar yang mampu menghilangkan haus dahaga.

 

Swiss-Café Restaurant memang menyediakan aneka pilihan menu, baik menu western maupun menu nusantara. Namun karena kebanyakan tamu yang singgah adalah para ekspatriat yang notabene menyukai masakan nusantara, Swiss-Café lebih fokus pada menu nusantara untuk memuaskan pengalaman kuliner para tamu. “Tamu di sini mayoritas ekspatriat yang lebih suka masakan Indonesia dibanding western. Makanya kita fokus pada masakan nusantara meski ada juga menu western seperti aneka pasta dan steak serta menu Asia lainnya seperti Chinese food,” ungkap Chef Swiss Café, Chef Lasmanto.  

 

Ya, tersedia aneka penganan khas nusantara yang bisa dinikmati dalam promo bertajuk ‘Wonderfood of Indonesia’, seperti Iga Bakar Tana Toraja Sambal Rica dan Nasi Krawu Gresik yang menjadi rekomendasi dan menjadi favorit penunjung selama ini. “Iga Bakar Tana Toraja Sambal Rica ini menjadi favorit tamu, ini salah satu menu nusantara ala carte Wonderfood of Indonesia. Selain itu juga ada Bebek Bakar Rempah Sambal Matah dan Nasi Timbel Parahyangan” ujar Marketing Communication Manager Swiss-Belhotel Airport Jakarta, Nadia Damayanti.

 

 

Setelah sukses dengan aneka menu nusantara Wonderfood of Indonesia, Swiss Café kini meluncurkan promo menu nusantara baru “Dish on Fish”. Nah, bagi Anda penggemar ikan, inilah saat yang tepat untuk berburu menu ini. Tersedia lima jenis masakan dalam promo ‘Dish on Fish’ ini yang ditawarkan dengan harga sangat terjangkau. Menu-menu tersebut adalah, Otak Otak Tenggiri harga Rp.35.000 net, Ikan Bandeng Presto harga Rp.42.000 net, Pepes Ikan Mas Pasundan harga Rp.40.000 net, Sup Ikan Patin harga Rp.40.000 net, dan Nasi Goreng Ikan Jambal harga Rp.28.000 net.

 

Menurut Chef Lasmanto, menu Dish on Fish yang menjadi favorit pengunjung adalah, Sup Ikan Patin dan Ikan Bandeng Presto. Ya, terang saja, rasa Bandeng Prestonya memang sungguh lezat, begitu terasa bumbunya dalam setiap gigitannya. Begitu pun Sup Ikan Patin, selain olahan ikan patinnya yang lezat dan tidak amis, rasa kuahnya pun sungguh segar, perpaduan asam dan pedas yang begitu kuat. Selain itu, rasa Nasi Gorengnya pun sangat lezat, rempah-rempah khas nusantara yang terasa berpadu ikan jambal menjadikan nasi goreng ini istimewa.

 


 

Selain menu istimewa ‘dish on fish’, Swiss-Café juga meluncurkan menu nusantara Nasi Campur Jimbaran Bali dengan harga Rp.40.000 net. “Nasi Bali ini banyak yang suka, termasuk para ekspatriat, mereka tahu nasi bali dan mereka suka. Dalam satu piring sudah lengkap, sudah ada sate lilit, daging dan iga. Jadi simpel, kita memang buat seperti itu karena untuk tamu yang terburu-buru berangkat ke bandara masih bisa menikmati menu ini,” terang Chef Lasmanto.

 

Sementara bagi tamu yang ingin memuaskan pengalaman kuliner nusantara, bisa berkunjung ke Swiss-Café pada hari Jumat malam mulai pukul 19.00 hingga pukul 22.00 WIB untuk menikmat Indonesian Barbeque. Hanya dengan merogoh kocek Rp.189.000 net, Anda dapat menikmati aneka menu nusantara dan barbeque sepuasnya. “Kita ada barbeque setiap hari Jumat, Indonesian barbeque, all you can eat. Tersedia aneka makanan Indonesia, lengkap, mulai dari jajanan pasar, aneka sambal, sate ayam, seafood hingga kambing guling, dan lainnya,” Nadia memaparkan.

 

Meski demikian, untuk menu all you can eat breakfast setiap pagi, menu yang tersedia bukan hanya menu nusantara saja, namun sangat lengkap, baik menu western, menu nusantara maupun menu asia. “Untuk breakfast lengkap, kita ada teppanyaki live cooking, ada western, Chinese food, ada soto, bubur, aneka kue, pastry juga ada, lengkap lah,” ucap Nadia.

 

Selain tamu dari bandara yang singgah, Swiss Café juga seringkali dikunjungi tamu rombongan dari perumahan sekitar yang sekadar hangout, arisan, atau bahkan mengadakan pesta kecil-kecilan di resto. Ya, Swiss-Café juga bisa menjadi pilihan tepat untuk mengadakan acara dengan harga yang flesikbel dan terjangkau.

 

 

 

 


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

       

 

   

Popular

   

Photo Gallery

   

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250