Search:
Email:     Password:        
 





Sederhana tapi Tak Membosankan

By content (Administrator) - 01 March 2013 | telah dibaca 1408 kali

Naskah : Andi Nursaiful

Judul Film : The Odd Life of Timothy Green
Genre : Drama,
Pemain : Jennifer Garner, Joel Edgerton, CJ Adams, Odeya Rush
Sutradara : Peter Hedges
Studio/Produksi    : Walt Disney Studios, 2013
Distributor : Vision Home Entertainment, Jl Brantas No. 1-3, Cideng Barat, Jakarta 10150


Jangan membayangkan drama keluarga ini seperti kebanyakan opera sabun yang penuh konflik. Jalan cerita film besutan Peter Hedges, ini, tergolong kisah sederhana. Namun justru, dalam kesederhanaan yang membumi itulah terletak kekuatan sesungguhnya.

Alkisah, pasangan suami istri Cindy dan Jim Green dirundung kesedihan mendalam setelah dikter memastikan bahwa mereka tak akan pernah bisa memiliki anak. Yang bisa mereka lakukan, hanya menuliskan angan-angan mereka tentang kualitas anak seperti apa yang mereka inginkan.

Keajaiban pun terjadi. Di tengah hujan deras di tengah malam, tiba-tiba seorang bocah hadir di depan pintu rumah mereka, lalu memanggil mereka ayah dan ibu. Babak baru kehidupan mereka pun dimulai.

Perlahan, Cindy dan Jim menyadari ada keanehan dalam diri Timothy, ada dedaunan yang tumbuh di kakinya yang tak bisa dilepaskan. Yang paling menyedihkan, setiap kali Timothy memenuhi kriteria anak idaman dalam daftar Jim dan Green, sehelai daun di kakinya pun gugur. Setelah semua kriteria terpenuhi, dan semua daun gugur, Timothy pun akan lenyap.

Sederhana memang. Tapi, performa gemilang ketiga aktor utamanya, pasangan Jennifer Garner dan Joel Edgerton dan CJ Adams yang berperan sebagai Timothy, membuat film ini benar-benar hidup dan membumi. Mereka seolah mampu membangun chemistry yang pas untuk menyeret penonton larut dalam kisah.

Ide segar tentang daun di kaki, yang berujung pada pesan moral tentang kualitas keluarga idaman,  rasanya juga pantas diapresiasi. Film ini berhasil meraih penghasilan kotor USD51,8 juta per Januari 2013.

Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

   

 

Popular

 

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250