Search:
Email:     Password:        
 





Info DVD September 2013

By Giatri () - 30 September 2013 | telah dibaca 2151 kali

 Naskah: Gia, Foto: Dok. Vision Home Entertainment

Judul Film: Great Expectation
Genre : Period Drama
Pemain : Ray Winston, Gillian Anderson, David Suchet, Douglas Booth, Oscar Kennedy
Sutradara: Brian Kirk
Studio/Produksi: BBC
Distributor: PT. Intermedia Prima Vision
Jl. Brantas No.1 (Cideng Barat) - Jakarta 10150

Sarat Pesan Moral
“Great Expectations (2011)” diadaptasi dari novel karya Charles Dickens dengan judul yang sama. Film besutan sutradara Brian Kirk ini dibagi menjadi miniseri tiga episode oleh BBC. Latar, sinematografi, dan desain kostum dalam miniseri ini cantik. Nuansa suram dan foggy pun terasa di film ini. Meskipun aktor dan aktris yang bermain dalam mini seri ini kebanyakan tidak terkenal, namun semuanya mampu bermain apik.

Film ini mengisahkan tentang Philip “Pip” Pirrip, seorang anak yatim piatu miskin yang dipertemukan oleh takdir dengan seorang buronan bernama Magwitch (Ray Winstone). Walaupun dibawah ancaman, Pip bersedia mengulurkan pertolongan untuk Magwitch yang tengah diburu serombongan tentara. Dan ia memberikan sedikit lebih daripada apa yang diminta Magwitch.

Di hari yang sama, Seorang kerabat, Uncle Pumblechook datang ke tempat peleburan dimana Pip tinggal bersama kakak perempuannya dan suaminya yang berprofesi sebagai pandai besi, Joe Gargery (Shaun Dooley). Uncle Pumblechook memberitakan kepada Mrs. Gargery bahwa nyonya kaya raya, Miss. Havisham (Gillian Anderson) yang tinggal di Satis House mengharapkan seorang anak lelaki untuk datang ke rumahnya. Mrs.Gragery menyambut berita itu dengan gembira karena menurutnya peristiwa ini akan akan mengangkat harkat dan martabat keluarganya. Maka datanglah Pip ke Satis House dan bertemu dengan Miss Havisham, yang konon ditinggalkan oleh calon suaminya di hari pernikahannya dan sejak saat itu ia masih terus mengenakan gaun pengantinnya juga tidak pernah menyisir rambutnya.

Ia juga membiarkan kediamannya, Satis House tak terawat. Di Satis House, Pip juga bertemu dengan Estella, anak perempuan sebayanya yang diadopsi Miss Havisham. Pertemuannya dengan keduanya membuat Pip berharap kehidupannya akan menjadi jauh lebih baik daripada sekarang. Ia yang tadinya bercita-cita menjadi seorang pandai besi seperti Joe, mulai memikirkan profesi lain yang lebih terhormat. Selang beberapa tahun, saat Pip (Douglas Booth) menginjak usia dewasa, seorang bernama Mr. Jaggers (David Suchet) membawa kabar bahwa Pip memiliki seorang donatur anonim yang memberikan uang dalam jumlah banyak untuk Pip. Instruksi yang diberikan oleh Mr. Jaggers kepadanya adalah Pip harus meninggalkan rumahnya dan pergi ke London di mana ia akan dididik menjadi seorang gentleman sejati; dan ia tidak boleh berusaha mencari tahu siapa sebenarnya donaturnya.

Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     

 

Popular

 

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250