Search:
Email:     Password:        
 





MO Decade: 10 Potret Komunitas di Indonesia

By Giatri (Editor) - 09 February 2014 | telah dibaca 8454 kali

Naskah: Giattri Facbrillian   Foto: Dok. MO

Ada banyak klub di Indonesia yang bisa dijadikan wadah untuk menyalurkan hobi. Mulai dari komunitas otomotif, lari, golf, menembak, berkuda, hingga yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Para anggotanya terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat, bankir, eksekutif muda, hingga masyarakat biasa. Berikut ini, kami memotret 10 komunitas yang bergaung di Indonesia.


1. SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu)

SIKIB digagas oleh isteri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono sebagai suatu wadah yang mendukung berbagai program kerja pemerintah. Program program tersebut terfokus pada daerah-daerah terpencil, to reach the unreached, guna memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama anak-anak dan kaum perempuan yang kurang beruntung dalam rangka memberdayakan mereka melalui program Menuju Indonesia Sejahtera.

Dalam tugasnya, terang Ani, SIKIB berkewajiban memberikan perlindungan, peningkatan pendidikan, dan pemberdayaan, dimana ketiga hal tersebut dapat dicapai dengan bantuan masyarakat, termasuk LSM. "Sasaran SIKIB adalah mencerdaskan masyarakat Indonesia dengan program Indonesia Pintar dengan moto Gemar Membaca Meraih Cita-cita,” jelasnya.

Selain Indonesia Pintar, masih ada empat program yang diusung oleh SIKIB, yakni Indonesia Peduli, Indonesia Hijau, Indonesia Sehat, dan Indonesia Kreatif.

2. WARUBI (Wanita Ruar Biasa)

Lahirnya Warubi bisa dibilang sebuah kebetulan. Berawal dari event Anugerah BUMN 2011 yang digagas oleh BUMN Track dengan dukungan forum Humas BUMN, para direksi wanita BUMN diminta untuk membacakan nominasi insan-insan BUMN Paling Inovatif pada 12 kategori yang telah ditetapkan.

Sebanyak 13 Srikandi BUMN yang hadir di acara tersebut akhirnya mengenal satu sama lain dan membuat rencana pertemuan di luar. Lalu tercetuslah ide untuk membuat Warubi.

Selain Direktur Corporate Services PT INTI (Persero), Dayu Padmara Rengganis, srikandi BUMN yang tergabung ke dalam Warubi antara lain Achririna Soetjiro (mantan Direktur Corp. Strategi & Bisnis Dev. Risk Management PT Garuda Indonesia), Ade Suryanti (Direktur SDM & Umum PT Pupuk Kujang), Nicke Widyawati (Direktur Bisnis PT Rekayasa Industri), dan Isbudi Hartati (Direktur Keuangan PT Inhutani II).

Mira Amahorseya (Direktur Pengembangan dan Usaha PT Sarinah), Nurdjanah WS (Direktur Keuangan PT Indra Karya), Nurwati Hoesain (mantan Direktur Utama Perum PPD). Rini Wulandari (Direktur Operasi PT Sarinah), Rukmi Hadihartini (Direktur SDM PT Pertamina). Solihah (Direktur Keuangan PT Jasindo), Yuliarti Merati (mantan Direktur Produksi PT Indofarma, Tbk.).

3. ...


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

 

 

 

Popular

   

Photo Gallery

   

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250