Search:
Email:     Password:        
 





Monster University, Immortal, The Life of Mammals (The Complete Series)

By Giatri (Editor) - 16 December 2013 | telah dibaca 1714 kali

Naskah: Giattri F.P.

Judul Film: Monster University
Genre : Animation, Adventure, Comedy
Sutradara : Dan Scanlon
Pengisi Suara : John Goodman, Billy Crystal, Steve Buscemi
Studio/Produksi: Walt Disney Picture, Pixar Animation Studios
Distributor : Vision Home Entertainment, Jl. Kembangan Selatan No.48, Kembangan, Jakarta Barat 11610

Nostalgia Duet Monster
Menonton prekuel sebuah film cenderung lebih menyenangkan dibandingkan menonton sekuel yang menceritakan kelanjutan dari sebuah film. Namun, hal tersebut kadang juga bisa menjadi boomerang. Cerita film menjadi sengaja dibuat-buat dan terkesan dipaksakan. Untungnya hal tersebut tidak berlaku bagi film Monsters University, sebuah film prekuel dari Monsters Inc. (2001) yang sempat menjadi salah satu film animasi paling booming saat itu. Film ini berhasil dengan baik mengembalikan memori nostalgia Monsters Inc namun dengan cara yang lebih fresh dan ringan.

“Monster University” berkisah tentang Wazowski (Billy Crystal) yang sejak kecil bercita-cita menjadi monster peneror, diterima di kampus bergengsi Monsters University. Di sana, ia bertemu dengan banyak monster lain yang berbeda jenis, kekuatan, dan kelebihan.

Ada kaum kuat yang populer, ada pula kelompok rata-rata, dan underdog. Kemudian ia bertemu Sulley (John Goodman), monster keturunan keluarga legendaris yang secara alamiah sudah berbakat menakutkan, bahkan dari postur tubuhnya. Sayangnya Sulley adalah siswa yang malas, sombong, dan pembuat onar, berbeda 180 derajat dengan Mike.

Suatu malam, Sulley menangkap babi maskot dari siswa fakultas Fear Tech. Babi tersebut masuk kamar Mike dan mencuri topinya. Ketika mereka berdua mengejar maskot, lalu bertemu dengan Roar Omega Roar, kelompok persaudaran paling bergengsi di kampus.

Sulley diterima dengan instan, kemudian ia dengan terus terang mengatakan bahwa Mike tidak menakutkan. Sejak itu Mike dan Sulley selalu bertengkar, hingga di sebuah kelas dosen "killer" bernama Dean Hardscrabble (Hellen Mirren), harus mengeluarkan mereka dari kelas menakuti.

Untunglah ada ajang kompetisi bernama Scare Games yang bertujuan mencari kelompok siswa paling menakutkan. Mike dan Sulley secara kebetulan bergabung dengan satu-satunya kelompok yang mau menampung mereka, Oozma Kappa, di mana mereka bertemu Don Carlton (Joel Murray), pria paruh baya mantan salesman yang memutuskan masuk kuliah lagi. Lalu ada Terri dan Terry Perry (Sean Hayes dan Dave Foley) monster kembar siam berkepala dua, Scott "Squishy" Squibbles (Peter Sohn), dan Art (Charlie Day).

Kelompok underdog Oozma Kappa terlihat kalah jauh dengan kelompok lainnya dalam kompetisi. Hardscrabble yang melihat Mike sama sekali tidak memiliki bakat menakutkan pun membuat perjanjian jika kelompok Mike kalah, mereka harus keluar selamanya dari kampus Monsters University.

Namun Mike menerima tantangan tersebut, dan ia melatih anggota kelompoknya dengan teknik canggih yang didapatnya dari membaca buku-buku. Lambat laun, Sulley kagum melihat kegigihan Mike. Namun mampukah Mike mendobrak sistem dengan kondisi alaminya yang tak sesuai untuk menjadi monster peneror manusia? Inilah daya tarik utama dalam film ini, bagaimana Mike dan Sulley saling bahu membahu dalam satu tim dan berusaha menjadi juara.

Film ini sangat menghibur, karena menampilkan scene-scene tak terduga yang akan mengundang gelak tawa. Monsters University adalah film akhir pekan yang tepat untuk dinikmati bersama keluarga.

Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

 

 

 

Popular

   

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250