Search:
Email:     Password:        
 
 





Ferry Soraya: Hobi Berbuah Bisnis

By Syulianita (Editor) - 14 March 2014 | telah dibaca 3387 kali

Naskah : Suci Yulianita Foto : Dok. MO/Bambang Susapto

Menarik jika melihat profesi wanita berdarah India ini. Bermula dari kesempatannya mengunjungi tanah suci beberapa puluh tahun silam, Ferry Soraya kini menjadi perancang busana muslim. Kala itu, ia kesulitan mencari busana muslim yang pas dengan karakternya. Membuatnya terpikir untuk merancang sendiri busana yang akan dikenakannya di tanah suci. Tak disangka, busana rancangannya itu menarik hati para wanita dari belahan dunia lain.

Peluang itu pun diraih. Tanpa menunggu waktu lama, ia bergerak untuk menjadikannya lahan bisnis. Tepatnya di tahun 1999, ia segera banting setir menjadi perancang busana muslim. Padahal, awalnya ia adalah pebisnis di bidang kontraktor dan periklanan.

Ferry memang tidak pernah mempelajari ilmu ini secara khusus, namun ia merasa tak kesulitan lantaran pada dasarnya ia memang sangat mencintai bidang fesyen. Terlebih, ia pernah berkecimpung di bidang entertainment pada masa mudanya. Ibu tiga anak ini, adalah seorang model, peragawati, dan bintang film di era tahun 80-an. Tak heran jika dunia fesyen memang tak lepas dari hidupnya. “Buat saya tidak ada kesulitan karena bisa dikatakan dunia ini sudah mendarah daging dalam diri saya,” ujarnya ramah.

Terbatasnya barang yang diproduksi menjadi salah satu keunggulan dari rancangannya itu, sehingga menjadi eksklusif. Menurut wanita perfeksionis ini, busana rancangannya hanya dibatasi maksimal tiga item per desain. Ia menyadari, pelanggan yang mayoritas dari kalangan atas, tidak mau menggunakan busana yang pasaran.

Dalam merancang busana, Ferry yang memang cinta akan tanah leluhurnya, India, berkiblat dan terinspirasi dari Negara yang terkenal dengan industri film, ‘Bollywood’ itu. Menurutnya, India itu kental sekali akan seni dan budaya. India juga memiliki bordiran yang indah, perhiasan yang indah, dan bahkan sutra yang indah. “Pokoknya di sana itu all the best lah, kita nggak bisa bilang buatan India itu jelek,” ujarnya semangat. Meski begitu, ia mencoba memadukan dengan tren yang ada, juga dengan pasar Indonesia.

Ferrygrafi:

Nama Lengkap Ferry Soraya Lahir Jambi, 6 November Hobby Fashion, Traveling Keluarga Elan B. Fuady (suami), Barry Maheswara, Kevin Anggoro, Diandra Karmila (putra-putri)


*artikel ini dimuat di majalah Men's Obsession edisi 086, Februari 2011




Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

       

 

   

Popular

   

Photo Gallery

   

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250