Search:
Email:     Password:        
 





Tough Company

By Benny Kumbang (Editor) - 17 May 2014 | telah dibaca 2235 kali

PT Metropolitan Land Tbk.

Berkelas Karena Integritas

Naskah: Sahrudi, Foto: Sutanto/Dok. PT Metropolitan Land Tbk.

Sejak berdiri pada 16 Februari 1994, Metland (PT. Metropolitan Land Tbk.) terus menunjukkan performa yang gemilang sebagai perusahaan properti nasional papan atas. Tengok saja perkembangan pembangunan properti yang saat ini terus dilakukan Metland dimana setidaknya, kini ada 5 hotel, 2 pusat perbelanjaan (mall), 1 plaza, apartemen, office dan real estate di 6 lokasi tak jauh dari Jakarta yang sukses dan terus berkembang seperti Metland Menteng, Metland Tambun, Metland Transyogi, Metland Cileungsi, Metland Cibitung serta Metland Puri. Selain penambahan kapasitas kamar Hotel Horison Bekasi dan M Gold Tower, gedung apartemen dan perkantoran strata title di Bekasi, Metland pun menargetkan pada tahun 2014 akan dilakukan pengembangan Metland West city di Tangerang, pembangunan Mal Metropolitan Cileungsi serta hotel di Lampung.

Bagi Metland, produk tak melulu dilihat dari kuantitas tapi juga kualitas dan penanganan yang profesional. Dalam mengembangkan sebuah hunian, Metland tidak hanya membangun rumah yang berkualitas tetapi juga membantu menciptakan lingkungan yang indah dan nyaman dengan konsep lingkungan hijau, fasilitas terintegrasi, akesibilitas dan kenyaman lingkungan hunian dan kelebihan lainnya, adalah melengkapi nilai properti Metland adalah investasi yang terus bergerak naik. Hal inilah yang menjadi kunci sukses Metland dalam memasarkan produk propertinya sehingga pertumbuhan penjualan dan perolehan keuntungan dari berbagai sektor usaha terus melonjak. Investor Singapura, yang menjadi partnernya semisal Reco Newtown Pte.Ltd, dan Netstar Limited, pun tak membantah prestasi dari Metland yang sudah memperoleh Sertifikat ISO 9001:2008. Sebuah pengakuan resmi atas sistem manajemen mutu yang telah sesuai dengan standar internasional tersebut.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

BRIsat, Langkah Prestisius Meningkatkan Kinerja

Naskah: Sahrudi/dari berbagai sumber, Foto: Dok. BRI

Tanggal 28 April 2014 menjadi momentum prestisius bagi sejarah perbankan nasional dengan ditandatanganinya perjanjian antara PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Space Systems/Loral, LLC dan Arianespace di Gedung BRI 1, Jakarta yang menandai kepemilikan satelit oleh BRI. Ya, BRI telah memiliki satelit sendiri bernama BRIsat sebagai bagian dari Business Continuity Plan (BCP) dan kebutuhan untuk me-mitigasi risiko operasional dengan menerapkan sistem redudansi, sebagai sebuah langkah penting dalam rangka menjaga keberlangsungan operasional layanan sebagaimana disyaratkan oleh otoritas perbankan. Ini juga merupakan langkah prestisius dalam meningkatkan kinerja khususnya dalam menjangkau nasabah hingga ke pelosok Tanah Air.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyaksikan penandatanganan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian itu. Ini menjadi tonggak sejarah yang penting, karena BRI adalah pertama di dunia yang memiliki satelit sendiri. Satelit ini pasti berguna untuk bisnisnya, dengan teknologi ini diharapkan daya saing perbankan bisa meningkat dan semua masyarakat bisa terlayani dengan baik, puji Presiden SBY.

Dari sisi penghematan, dengan memiliki BRIsat, bank milik negara ini akan mendapatkan banyak keuntungan dan penghematan hingga Rp 250 miliar per tahun. Selama ini, menurut Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, untuk keperluan komunikasinya BRI harus merogoh anggaran per tahun hampir Rp 500 miliar. Diperkirakan, dengan membeli satelit nanti bisa tinggal Rp 200 miliar atau Rp 250 miliar per tahun. Jadi menghematnya Rp 250 miliaran, kata Dahlan.

PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom)

Perusahaan Idaman Publik 2014

Naskah: Andi Nursaiful, Foto: Dok. Telkom

Sejalan dengan transformasi yang berjalan sukses, dan ketangguhan dalam menghadapi situasi eksternal, Telkom mampu mencapai kinerja gemilang, baik dari segi finansial maupun operasional. Sederet penghargaan pun berhasil diraih, yang paling bergengsi adalah apresiasi sebagai Perusahaan Idaman Publik 2014 dari dua lembaga bergengsi.

Akhir April 2014, PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) sukses meraih penghargaan sebagai “Indonesia Most Admired Companies” dari majalah Warta Ekonomi. Sebelumnya, Telkom juga meraih penghargaan serupa di tahun sama versi majalah Fortune Indonesia.

Selain itu, anak perusahaan Telkom, PT. Telekomunikasi Indonesia Selular (Telkomsel) juga dinobatkan sebagai Indonesia Most Admired Companies untuk kategori Industri Telekomunikasi, sementara CEO Telkomsel, Alex J. Sinaga, dinobatkan sebagai Indonesia Most Admired CEO untuk kategori Industri Telekomunikasi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Majalah Warta Ekonomi kepada Direktur Enterprise & Business Service Muhammad Awaludin dan CEO Telkomsel, Alex J. Sinaga, dalam Malam Penganugerahan yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa, 29 April 2014.

Penghargaan Most Admired Companies merupakan penghargaan untuk Perusahaan dan CEO yang diidam-idamkan oleh publik. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-13 sejak tahun 2001.

Read More    

Add to Flipboard Magazine.
Komentar:

httpHendrikRaywhite.agenproperti.com

   

 

Popular

 

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250