Search:
Email:     Password:        
 





Yudy Rizard Hakim: Een Kleine Holland in Een Batavia

By Giatri (Editor) - 11 July 2014 | telah dibaca 2070 kali

Yudy Rizard Hakim
Een Kleine Holland in Een Batavia

Jika menyambangi kediaman Yudy Rizard Hakim di Apartemen City Loft lantai 17, jangan kaget apabila Anda akan merasakan atmosfer Belanda yang kental, pasalnya Chief Corporate Affairs Officer, PT Bakrieland Development Tbk itu gemar mengoleksi berbagai benda asal negeri kincir angin dan berhasil menyulap hunian mungilnya menjadi Een Kleine Holland in Een Batavia (Holland kecil di Batavia).

Baginya negeri kincir angin melekat pada dirinya, kendati demikian dalam mengoleksi benda-benda Dutch taste pun, pria kelahiran 48 silam itu tidak nangung-nanggung, mulai dari piring, ubin, lito, nampan,jam meja dan dinding, setrika kuno, poster, hingga pembuka tutup botol didatangkan dari Belanda.
“Negeri Belanda memengaruhi saya. Selain karena saya pernah belajar di sana, nenek saya juga tinggal di Belanda. Desain interior dari apartemen saya ini juga terpengaruh dengan rumah kuno nenek yang art deco style,” ungkap pria berdarah Indonesia, India, Arab dan Belanda itu.

Dalam mengumpulkan koleksianya, Yudi seringkali berburu lewat internet dengan mengakses www.marktplaats.com . Pria berhidung bangir itu pun mengaku tidak bekerja seorang diri, melainkan dibantu oleh adik bungsu neneknya yang bernama Rinus Brand.
“Jadi barang akan dirimkan ke alamat rumah om, kemudian oleh om barang tersebut akan di pak dan dikirimkan kesini.” terangnya.

Selama 300 kali melakukan transaksi, tak semuanya berjalan mulus, pengalaman pahit pun pernah menimpanya, “Saya pernah ditipu, kadang miris demi 25-45 Euro, orang bela-belain untuk menipu saya. Seperti beberapa waktu lalu, saya beli nampan 2 buah produksi tahun 1940-an, saya sudah bayar tapi hingga saat ini barang belum dikirimkan. Tapi itu saya jadikan pengalaman sehingga saya lebih hati-hati.,” ujarnya.

Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

   

 

Popular

 

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250