Search:
Email:     Password:        
 





Seruput Resto : All About Indonesian Cuisine

By Syulianita (Editor) - 10 July 2014 | telah dibaca 4152 kali

Naskah : Suci Yulianita Foto : Dok. Seruput

Bicara kuliner Nusantara, rasanya tidak akan ada habis-habisnya. Indonesia, negara dengan beragam suku dan budaya, terdapat begitu banyak kuliner yang tersebar di tiap daerah. Nah, untuk mencicipi satu per satu kuliner tersebut, tak perlu jauh-jauh berkeliling Indonesia. Seruput Resto menyediakan beragam masakan khas Indonesia yang rasanya otentik masakan Indonesia dan kaya akan rempah-rempah. Tak hanya masakan, interior yang dirancang khusus ala Indonesia zaman baheula, juga mampu memberikan atmosfer berbeda.

Resmi berdiri sejak akhir 2013 lalu, Seruput Resto pertama beroperasi di Cilandak Town Square, kemudian berekspansi hingga merambah ke kawasan Jakarta lainnya seperti Pacific Place SCBD dan Lotte Mart Bintaro.

Selain itu, Seruput juga ekspansi ke luar kota, diawali dengan Bali. Tak hanya itu, Seruput juga berencana akan go international, “Sebentar lagi Seruput akan buka di London, franchisee sudah ada, dan sudah persiapan,” ujar Andrian Rosano, President Director PT Cipta Artha Sepuluh, selaku principal Seruput, ketika ditemui di Seruput Bintaro.

Men’s Obsession secara eksklusif mendapat kesempatan mengunjungi Seruput Bali yang terletak di Hotel Town Square Suites Leisure, kawasan Seminyak. Sang owner hotel tersebut yang juga pemilik Cilandak Town Square (Citos), Randolph Bubu, juga tercatat sebagai franchise Seruput Bali, bersama dua rekannya, satu di antaranya adalah Zetra Hendra.

Dari pertama kaki melangkah memasuki resto dengan kapasitas lebih kurangnya 120 seating capacity ini, memang begitu terasa atmosfir berbeda. Melihat interior desain yang ditata apik dengan segala aksesoris dan pernak-pernik tempo dulu, membuat pengunjung seolah-olah berada pada masa lampau. Tengok saja beberapa lampu kuno dan petromaks yang tergantung di tiap sudut resto, bingkai-bingkai foto tempo dulu yang tertata rapi pada sudut dinding, jam dinding antik, telpon dinding antik, hingga wastafel yang disangga sepeda ontel hitam.

Suasana semakin terasa nyaman kala kita duduk pada bagian outdoor resto. Sembari menikmati hidangan, tamu akan terkesan dengan pemandangan air terjun buatan yang terletak persis di samping resto, lengkap dengan suara gemericik air yang kian menambah kesan tersendiri. Posisi resto yang tak jauh dari lobi hotel ini, juga menjadi daya tarik tersendiri. Untuk itu, selaku franchise Seruput Bali, Zetra Hendra, berharap, dengan keunikan dan kelebihannya itu, Seruput bisa menjadi pilihan bagi tamu hotel yang ingin menikmati kuliner Nusantara.

Bicara menu, Seruput menyediakan beragam pilihan menu otentik masakan Indonesia, dengan harga terjangkau, mulai dari Rp.11.000,++ hingga Rp.94.000,++. Menu tersebut tersedia mulai dari jenis kuah-kuahan, beragam sate, dan cemilan khas Indonesia. Menurut Andrian Rosano, menu-menu yang disajikan di Seruput Resto adalah the best menu yang diambil dari seluruh nusantara, “jadi tim kita survey ke mana-mana untuk mendapatkan rasa itu dengan segala cara. Karena buat saya rasa adalah segala-galanya,” ucap pria yang akrab disapa Ian ini.

Sesuai dengan namanya, Seruput, menu-menu berkuah memang menjadi rekomendasi di resto ini. Seperti Pindang Patin Wong Kito, menu ini patut dicoba, rasa kuahnya yang asem-asem pedas dan segar, mampu menggelitik lidah anda, dan tentunya bikin ketagihan. Selain itu, seruput juga menyediakan Sop Buntut seruput, Rawon Keling, Gulai Iga Kambing, Garang Asam Ayam, Tekwan, dan lainnya.

Kemudian bagi penikmat soto, jangan lewatkan Soto Betawi Bang Haji, Soto Ayam Ambengan, dan Coto Makassar Daeng. Untuk penikmat mie, Seruput juga menyediakan aneka jenis mie dan bakso yang juga bisa dicoba, antara lain, Mie Goreng Seafood, Mie Rebus Jawir, Mie Ayam Pangsit, dan Mie Ayam Bakso. Tak ketinggalan beragam jenis nasi goreng, nasi liwet dan sate, juga menjadi menu favorit Seruput. Selain itu, tersedia juga Ayam dan Bebek Goreng Bali Sambal Matah.

Selain menu main course, Seruput juga menyediakan beragam jenis penganan ringan ala Nusantara, seperti Tempe Mendoan, Perkedel Jagung, Jamur Crispy, Asinan Juleha, Rujak Merem Melek, Pisang Goreng, Singkong Goreng, dan karedok. Untuk snack, menu yang unik dan bikin ketagihan adalah Terong Goreng Medan, yaitu terong goreng dibalur wijen dengan rasa yang kaya akan rempah-rempah. Tak ketinggalan, makanan ringan lain yang mampu mengobati kerinduan akan kampung halaman dan jajanan zaman sekolah, adalah, Kue Cubit, Serabi Solo, Serabi Bandung Saus Duren, dan Kue Ranggi.

Tak hanya menu makanan yang ala Nusantara, restoran yang satu grup dengan Takigawa Resto dan Meatbar ini juga menyediakan beragam jenis aneka minuman khas Nusantara, seperti, Kopi Medan, Kopi Aceh Warungan, Kopi Lampung, Es Kopi Duren, Es Kopi Alpukat, Es Cendol Duren, Es Cincau Ijo, dan Sop Buah. Tak ketinggalan menu dessert yang menjadi favorit para pengunjung, khususnya anak-anak, adalah Es Kayak di Orchard, yaitu Es Krim dengan berbagai rasa yang disajikan dalam roti tawar berwarna-warni, yang konon mirip dengan yang dijual di Orchard, Singapura. Mau coba?

Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

Komentar:


Hendrik Raywhite

15 September 2014

httpHendrikRaywhite.agenproperti.com

     

 

Popular

 

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250