Search:
Email:     Password:        
 
 





The Centrum: Kuliner dalam Kapal Pesiar

By Syulianita (Editor) - 18 August 2014 | telah dibaca 2207 kali

Naskah : Suci Yulianita Foto : Dok. The Centrum

Resto yang terletak di tengah kota Bandung ini, menawarkan pengalaman kuliner berbeda. Bukan hanya cita rasa masakan yang lezat, namun suasana dalam resto yang tentunya berbeda dengan kebanyakan restoran yang ada di kota Bandung. Ya, menikmati hidangan di dalam restoran dengan kapasitas hingga 1000 orang ini, tamu dibuat seolah olah sedang berada di dalam kapal pesiar.

Pertama melangkahkan kaki memasuki The Centrum, pengunjung disambut lobi yang sangat nyaman bak hotel berbintang. Untuk memasuki restoran, terdapat tiga bagian pintu masuk yang bisa dipilih tamu, yakni lantai bawah, dan dua tangga di sisi kanan dan kiri untuk menuju lantai atas yang disebut wing kanan dan wing kiri.

Nah, suasana dalam kapal pesiar begitu terasa ketika memasuki kawasan resto. Kolam renang mini yang terletak di tengah resto semakin menguatkan kesan itu. Belum lagi interior desain yang dirancang dengan tema kapal pesiar, seperti jendela-jendela bulat persis seperti jendela kapal, dan bagian-bagian lainnya.

Bicara lokasi, restoran yang terletak di Jalan Belitung No.10 Bandung ini, cukup strategis, dekat dengan kawasan wisata di kota Bandung, seperti factory outlet, dan terletak persis di depan Taman Musik, tempat berkumpulnya para kawula muda yang hobi bermusik.

Lokasi yang strategis dengan keunikan konsep yang dimiliki, menjadikan The Centrum sebagai salah satu pilihan tempat untuk acara, gathering, dan pernikahan. Diakui Operational Manager The Centrum, Jakalalana Gandrapradja, sejak mulai pertama beroperasi pada 2012 silam, The Centrum selalu dipenuhi wedding pada saat weekend, hingga seringkali terpaksa menolak tamu umum yang hendak makan. “Untuk tahun ini saja sudah full booked sampai dengan Desember 2014,” ucap pria yang akrab disapa Jaka ini.

Ya, tempat ini menjadi favorit para pengantin lantaran untuk wedding party, The Centrum disulap menjadi tempat yang sungguh romantis dengan dekorasi yang apik dan mewah. Belum lagi fasilitas-fasilitas lainnya yang menarik, seperti pilihan paket yang terjangkau dan fleksibel, mulai dari Rp.25juga untuk 200 pax, dan bonus menginap satu malam di hotel KAGUM Group. “Sejauh ini mereka puas akan fasilitas dan pelayanan The Centrum. Selain karena tempat dan konsep yang menarik, The Centrum menjadi pilihan untuk wedding juga karena lokasi yang strategis dan akses yang mudah dijangkau,” terang Jaka tanpa bermaksud promosi.

Sementara untuk paket event lainnya, seperti meeting, seminar atau gathering, The Centrum menawarkan harga paket mulai dari Rp.65.000,- per pax sampai Rp.195.000,- per pax dengan minimum pemesanan 50 pax. Namun tidak tertutup kemungkinan bagi yang ingin meeting dengan kapasitas kecil, karena The Centrum menyediakan private room dengan kapasitas mulai dari 10 hingga 30 orang yang bisa digunakan untuk small meeting.

Untuk event tersebut, The Centrum menyediakan beberapa pilihan tempat, seperti, ruang meeting yang tersedia di lantai bawah bagi mereka yang ingin privasi. Sementara untuk gathering biasanya tamu memilih tempat di lantai atas yang lebih santai, yakni wing kanan atau wing kiri. “Untuk gathering, tempat ini lebih santai karena outdoor dengan suasana kapal pesiar,” Jaka merekomendasi.

Untuk menu ala carte, resto yang beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 ini, menyediakan segala jenis menu, mulai dari menu-menu western seperti spaghetti, fettucini salad dan steak, hingga menu Asia seperti Tom Yam, Sapo Tahu, dan I Fu Mie. Tak ketinggalan menu Nusantara, seperti nasi goreng, sop buntut, kangkung, gurame, ayam dan bebek.

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, beberapa yang menjadi rekomendasi dan favorit para pengunjung, antara lain, Sapo Tahu, Gurame Terbang, aneka Steak, dan Nasi Goreng Hot Plate The Centrum. “Sapo Tahu di sini taste nya beda, untuk itu banyak dicari pengunjung. Nasi gorengnya juga beda dan unik, kita suguhkan dalam hot plate,” ujar Jaka sembari mempersilahkan kami mencicipi nasi goreng yang disuguhkan.

Selain makanan, The Centrum juga menyediakan aneka minuman yang cukup lengkap, mulai dari aneka jenis kopi, teh, juice, mocktail, ice blended, soft drink dan milkshake. Untuk minuman, Jaka merekomendasikan Hot Lemon Ginger Tea, yakni campuran teh, jahe dan madu yang cocok dipesan saat udara dingin. Sementara untuk menghilangkan haus dahaga pada saat panas terik, Healthy Juice of The Centrum bisa menjadi pilihan. Untuk harga minuman rata-rata Rp.18.000,- sampai Rp.20.000,-, sementara untuk makanan berkisar di rata-rata antara Rp.25.000,- sampai Rp.50.000,-.


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

       

 

   

Popular

   

Photo Gallery

   

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250