Search:
Email:     Password:        
 





Mendekat ke Thailand

By Benny Kumbang (Editor) - 30 July 2015 | telah dibaca 1824 kali

Naskah : Suci Yulianita, Foto : Istimewa

Berkunjung ke Thailand atau dijuluki negeri Gajah, tak hanya mendapatkan pemandangan keindahan wisata alam dan keberagaman kuil-kuil indah nan megah. Thailand juga sejatinya memiliki beragam budaya dan kegiatan-kegiatan menarik, mulai dari Thai Massage, menelusuri suku pedalaman, hingga serangkaian festival menarik yang bisa dinikmati para wisatawan.

 

Thai Massage dan Meditasi
Thai massage telah menjadi metode penyembuhan tradisional selama beribu-ribu tahun silam, terutama untuk kasta tertentu di lingkungan kerajaan. Kemudian pada 1955 kuil Wat Pho, Bangkok mendapatkan izin khusus dari kementerian pendidikan Thailand untuk membuka sekolah pengobatan tradisional, termasuk Thai Massage.


Pada awalnya Thai Massage diajarkan kepada para biksu, namun seiring banyaknya permintaan, kini Thai Massage juga bisa dipelajari siapa saja, termasuk turis mancanegara. Kini Thai Massage telah menjadi salah satu kegiatan menarik yang dilakukan turis di Thailand. Selain Thai Massage, meditasi dan yoga menjadi pilihan bagi masyarakat.  


Di Thailand, meditasi tak hanya dilakukan oleh ummat Buddha. Banyak kuil meditasi tersebar di Thailand yang menawarkan beragam paket meditasi, antara lain Wat Mahadhatu yang terletak tak jauh dari Grand Palace merupakan pusat meditasi untuk warga lokal maupun turis. Sementara Vipassana Retreat yang tersedia di beberapa kuil Buddha, tersedia untuk mereka yang ingin mendalami ilmu meditasi lebih serius. Vipassana mengharuskan peserta meditasi mengikuti lima aturan Buddha.


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

 

 

Popular

 

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250