Search:
Email:     Password:        
 





G-Drive R-Series, Mobile SSD

By Iqbal Ramdani () - 01 November 2017 | telah dibaca 109 kali

 

Memiliki aktivitas di luar ruangan seperti fotografer dan content creator rasanya kurang afdol jika tidak memiliki perangkat penyimpanan tambahan atau memori eksternal, dan produk ini bisa menjadi pilihan. Western Digital melalui merk G-Drive memperkenalkan SSD eksternal R-Series dengan bodi yang tangguh untuk menghadapi berbagai kondisi saat dibawa beraktivitas di luar ruangan dan perangkat ini juga memiliki ukuran yang ringkas jadi mudah untuk dibawa kemana-mana di dalam tas.

 

G-Drive R-Series ini juga ternyata telah didukung rating IP67 sehingga tahan air dan tahan debu. G-Drive R-Series ini bahkan sudah didesain agar tidak hancur saat jatuh, perangkat ini dapat tahan jatuh dari ketinggian 3 meter. Tak hanya itu, untuk menyimpan dan mengolah data-data berukuran besar seperti foto resolusi tinggi dan video 4K, G-Drive R-Series memiliki kecepatan yang kencang dengan kecepatan transfer mencapai 560MB/s dengan menggunakan koneksi USB 3.1 Gen 2 Type-C. G-Drive R-Series memiliki ukuran 94 x 50 x 14,5 mm, meski memiliki bodi yang kurang lebar, namun perangkat ini memiliki panjang dan mempunyai bodi lebih tebal dari pesaingnya yaitu Samsung Portable SSD T5.

 

SSD eksternal G-Drive R-Series tersedia dalam 3 kapasitas yaitu 500GB, 1TB, dan 2TB, masing-masing akan dijual sekitar 2,6 juta rupiah untuk ukuran 500GB, 5 juta rupiah untuk 1TB, dan 9,3 juta rupiah untuk 2TB serta memiliki garansi selama 5 tahun. (Bal)

 

 

Sony RX0

 


Tak mau kalah dengan para pesaingnya, Sony turut menghadirkan inovasi terbaru segmen action cam yaitu Sony RX0 dengan bentuk yang sangat kecil. Dimensi bodinya 61 40.6 x 30.5 mm dengan bobot hanya 110.6 gram. Selain itu Sony RX0 memiliki fitur tahan air, kameranya juga tahan banting yang mampu bertahan jika dijatuhkan dari ketinggian 2 meter. Tidak hanya tangguh di luar, bagian dalam kamera ini juga sudah mumpuni, karena di dalam RX0 terdapat sensor kamera Sony Exmor RS CMOS berukuran 1 inci dengan ISO maksimal 12.800. Sensor ini lebih besar jika dibandingkan dengan action cam para pesaingnya.

 

Sementara dapur pemrosesan ditangani oleh prosesor BIONZ X yang mampu menghasilkan foto dengan format RAW. RX0 juga menawarkan kecepatan rana kamera maksimum hingga 1/32000 dengan fitur shutter anti distorsi dan bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan 16 frame per detik. Selain itu di bagian depan RX0 bisa ditemukan lensa Tessar T* 24mm f/4 dari pabrikan Carl Zeiss. Tepat di belakang lensanya Sony memasang sensor CMOS EXMOR RS berukuran 1 inci yang resolusinya 15.3 megapixel.

 

Kamera ini mampu merekam video Full HD 1080p pada 60fps hingga resolusi 4K, sementara itu perekaman video lainnya termasuk Slow-Mo hingga 960fps, MF assist & Peaking, Preset Focus, Picture Profil, S-Log2, dan fitur Time Code/User Bit. Ada juga dukungan untuk menggunakan remote Sony FA-WRC1M, dimana pengguna bisa mengendalikan 15 kamera RX0 secara bersamaan. Untuk mendapatkan Sony RX0 kita harus merogoh kocek seharga 850 Euro atau sekitar Rp 13,4 jutaan. (Bal)

 

 

Kodak PixPro Orbit360

 


Kini action camera sedang laris-larisnya di pasar global. Hal tersebut menjadi momentum bagi Perusahaan asal Amerika Serikat untuk mengelintirkan produk action camera merk Kodak PixPro Orbit 360 yang memiliki sudut pandang 360 serta dapat merekam video hingga resolusi 4K dan mempunyai 2 lensa di kedua sisi kameranya. Kedua lensa tersebut memiliki sudut pandang yang berbeda sehingga kamera ini bisa memiliki 3 mode pengambilan gambar, mode pertama menggunakan lensa pertama yang memiliki sudut pandang ultra-wide 197 derajat, mode kedua menggunakan lensa kedua yang biasa disebut dengan dome mode yang mempunyai sudut pandang 235 derajat, sedangkan mode ketiga memanfaatkan kedua lensanya untuk menghasilkan gambar spherical 360 derajat atau disebut juga VR mode.

 

Selain itu, Kodak PixPro Orbit360 memiliki bodi yang tangguh dan tahan terhadap kondisi ekstrim seperti tahan terhadap air, debu, serta bisa digunakan dalam kondisi suhu yang ekstrim, tidak ketinggalan PixPro Orbit360 juga tahan jatuh hingga ketinggian 1,8 meter. PixPro Orbit360 juga dilengkapi dengan aplikasi mobile PixPro. Aplikasi ini membantu untuk menyambungkan hasil gambar dari kedua kamera sesuai mode yang diinginkan dan aplikasi ini bisa langsung meng-upload foto atau video ke platform video 360 derajat di media sosial seperti Facebook dan Youtube.

 

Kodak PixPro Orbit360 tersedia dalam dua paket penjualan, satellite dan Adventure. Bundel Satellite akan dilengkapi dengan aksesoris termasuk sebuah tongkat selfie yang di hargai sekitar 7,2 juta rupiah, sedangkan bundel Adventure dijual dengan harga 6,6 juta rupiah. (Bal)

 

 

HP Pavilion Power 580-011d

 


Setelah rilis laptop HP Pavilion Power 15, perusahaan asal Amerika Serikat ini juga menghadirkan Desktop versi PC HP Pavilion Power 580-011d, dengan spesifikasi yang sudah siap untuk digunakan bermain game dan menjalankan konten 4K atau Virtual Reality. Meski begitu sayangnya produk ini tidak masuk jajaran OMEN by HP, dan HP Pavilion Power 580-11d ini sudah disiapkan dengan desain yang hemat tempat. Produk ini memiliki dapur pacu yang sudah mumpuni untuk menjawab tren VR atau Virtual Reality, dengan prosesor Intel Core i7-7700, RAM DDR4 8GB, dan sektor grafis yang diperkuat kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 3GB.

 

Selain itu, untuk mengatasi ukuran gambar yang semakin besar dan menyita ruang penyimpanan, HP Pavilion Power 580-011d dibekali dengan ruang penyimpanan hybrid yang menggabungkan SSD 128GB dan hard disk dengan kapasitas 2TB. Sektor konektivitasnya pun sudah lengkap, di panel depan tersedia 1 port USB 3.0 Tipe C, 1 port USB 3.0 Tipe A dan jack audio combo. Sementara di bagian belakang tersedia 2 port USB 3.0 Tipe A, 2 port USB 2.0 Tipe 2.0, 1 port HDMI v1.4 (HDCP), dan port mic.

 

Sebagai pelengkap, HP Pavilion Power 580-011d di paket pembeliannya juga langsung dilengkapi dengan monitor 23 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Jadi bagi yang kurang menyukai desain gahar atau nuansa warna merah OMEN Desktop, HP Pavilion Power 580-011d dapat menjadi pilihan. PC ini telah telah tersedia di Indonesia dan bisa dipesan dengan harga Rp18.000.000. (Bal)

 

 

Xiaomi Mi Notebook Pro

 


Setelah sukses dengan produk smartphone, Xiaomi memperkenalkan produk barunya dengan menghadirkan Xiaomi Mi Notebook Pro. Bukan sekadar notebook, produk ini bahkan dihadirkan untuk bersaing dengan Apple MacBook Pro di kelas highend. Tak heran jika Xiaomi melengkap notebook ini dengan spesifikasi yang mumpuni. Hadir dengan processor Core i7 generasi ke-8 dan sudah menggunakan NVIDIA GeForce MX150 GPU yang tidak
dimiliki Macbook Pro. Ini berarti Xiaomi Mi Notebook Pro akan terasa lebih nyaman saat digunakan untuk bermain game.

 

Secara desain, Xiaomi Mi Notebook Pro hadir dengan desain premium yang minimalis, namun laptop ini lebih kokoh jika dibandingkan dengan notebook sebelumnya dari Xiaomi. Hal tersebut karena perusahaan menggunakan frame yang terbuat dari bahan magnesium alloy. Memiliki bobot yang cukup ringan untuk laptop high-end meski bukan yang paling ringan, yakni 1,95 kg. Tak hanya itu, Xiaomi juga dilengkapi teknologi cooling system simetris yang membuat pergerakan udara lebih baik dan pastinya akan mengurangi over heat pada laptop ketika melakukan aktivitas berat.

 

Untuk mengimbangi hardware yang powerfull, laptop ini hadir dengan layar seluas 15,6 inci yang dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Meski layar terlihat besar, namun dimensinya masih setara dengan laptop 14 inci, karena bezelnya hanya setebal 6,52mm pada sisi samping. Xiaomi Mi Notebook Pro juga mengusung keyboard fullscreen dan fingerprint unlock. Warna yang diproduksi oleh Xiaomi untuk laptop ini sementara hanya dark grey. Terdapat tiga varian yang dijual oleh Xiaomi. Varian pertama adalah dengan processor i5 yang dibanderol Rp11 jutaan, varian i7 yang dibanderol Rp12,3 jutaan serta varian i7 dengan menggunakan RAM 16GB dijual dengan harga Rp14 jutaan. (Bal)

 

 

Printer Foto Portabel SELPHY CP1300

 


Banyak cara untuk mengabadikan moment berharga agar tidak lupa salah satunya dengan cara menyimpan foto dalam format digital, dan tak sedikit juga orang mencetak fotonya secara langsung agar foto kenangan dapat terjaga dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, seperti album foto maupun ornamen dekorasi ruangan. Untuk itu Pt. Datascrip meluncurkan generasi terbaru yaitu printer foto Selphy, yakni seri CP1300.

 

Dengan layar LCD 3.2”, Selphy CP 1300 memudahkan pengguna menemukan fungsi dan setting yang diinginkan dan memudahkan memilih foto yang akan dicetak, pengguna juga dapat mencetak foto melalui kartu SD, sambungan kabel USB dari kamera, komputer dan wifi, selain itu untuk memudahkan pencetakan dari smartphone/ tablet, pengguna perlu menggunakan aplikasi Canon Print/Inkjet Selphy. Selphy CP 1300 menggunakan teknologi dye-sublimation sehingga kualitas cetakan yang dihasilkan setara dengan yang berada di lab foto, setiap hasil cetakan dilindungi dengan lapisan yang dapat menjaga warna cetakan tetap cemerlang, terlindung dari debu, sidik jari, dan mampu bertahan hingga 100 tahun dan hasil cetakannya pun dapat dipilih mulai dari cetak glossy dan hasil cetak doff dengan pilihan pattern 1, pattern 2, dan pattern 3.

 

Pada Selphy CP1300 terdapat fitur baru, yaitu Wi-Fi Shuffle Print yang berfungsi menghubungkan hingga delapan perangkat pintar secara bersamaan ke SELPHY CP1300 melalui koneksi Wi-Fi. Selphy CP 1300 juga dapat mencetak berbagai ukuran seperti ukuran 4R, ID Photo atau Pas Foto, layout terbaru berukuran 26 inci dan layout terbaru 2-up fixed size print. Selphy CP 1300 tersedia dalam 3 warna yaitu hitam, putih, dan pink. (Bal)

 


Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

 

 

Popular

 

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250