Search:
Email:     Password:        
 





Swiss-Belhotel Airport, Zest Hotel Airport & AirportHub Jakarta Menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah

By Ali Akbar Usman (Administrator) - 15 March 2018 | telah dibaca 419 kali

Jakarta - Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Swiss-Belhotel Airport, AirportHub & Zest Hotel Airport Jakarta bekerjasama dengan PMI Tangerang menyelenggarakan kegiatan sosial Donor Darah. Kegiatan donor darah yang bertema “Give love, give live, share your blood” ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dan juga wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Namun secara umum kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah.


Kegiatan donor darah ini dilakukan pada hari Rabu tanggal 14 Maret 2018 mulai pukul 1 siang yang bertempat di AirportHub Jakarta. Kegiatan donor darah ini sudah dilakukan untuk yang ke empat kalinya dan selalu dapat memenuhi target kantung darah yang diharapkan. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme seluruh karyawan yang sangat mendukung program ini, sehingga jumlah pendonornya mengalami peningkatan.


Nadia Damayanti selaku Marketing Communications Manager dari Swiss-Belhotel & Zest Hotel Airport Jakarta mengatakan “Untuk menjadi pendonor harus melewati beberapa prosedur sebelum menyumbangkan darahnya. Pertama, calon pendonor harus melakukan registrasi dan mengisi kuesioner. Kedua, calon pendonor harus melakukan pengecekan tekanan darah dan kadar Hemoglobin. Apabila pendonor tidak memenuhi kriteria tekanan darah dan kadar Hemoglobin yang telah ditetapkan, pendonor tidak dapat mendonorkan darahnya”. Apabila pendonor memenuhi kriteria maka pendonor diperbolehkan untuk melakukan donor darah. Setelah donor darah selesai, pendonor dipersilahkan untuk mengambil snack yang telah disiapkan oleh pihak PMI dan juga Swiss-Belhotel Airport Jakarta.



Kegiatan donor darah kali ini, kita berhasil menghimpun 47 kantong darah, jumlah ini mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah, Namun kegiatan tersebut merupakan wujud adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Mendonorkan darah juga bermanfaat bagi tubuh karena setiap 60 hari jika kamu  rutin mendonorkan darah maka sel darah terbaharui maka tubuh pendonor akan semakin sehat karena dapat menurunkan risiko penyakit jantung, menurunkan zat besi dalam darah, menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol dan juga menurunkan risiko kanker.


Oleh karena itu kegiatan ini akan kami selenggarakan secara rutin setiap tahun, dengan harapan jumlah pendonor yang lebih banyak lagi dan bermanfaat bagi masyarakat.

Tentang Swiss-Belhotel Airport Jakarta
Swiss-Belhotel Airport, Jakarta merupakan hotel bintang empat, terletak strategis di kawasan Airport Hub Mall, dengan jarak tempuh 10 menit dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hotel yang dilengkapi dengan 152 kamar di Swiss-Belhotel Airport. Swiss-Belhotel Airport terdiri dari 4 tipe kamar antara lain Deluxe, Grand Deluxe, Superior dan Business Suite. Setiap kamar dilengkapi dengan pendingin ruangan, pesawat telepon, akses internet, mini bar, LED TV 32” disertai dengan pilihan internasional channel. Fasilitas yang tersedia diantaranya 10 ruang pertemuan dapat menampung kapasitas hingga 365 orang, Kolam renang, Fitness centre, Hugo Lounge dan Hugo Deli Pastry.


Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

   

 

Popular

 

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250