Search:
Email:     Password:        
 





Permudah Transaksi Nasabah Di Pasar Modal, BCA Sediakan Berbagai Fasilitas

By Iqbal Ramdani () - 05 July 2018 | telah dibaca 61 kali

Bertransaksi di Pasar Modal kini semakin aman dan mudah. Anda dapat mengecek informasi saldo dan mutasi RDN BCA secara realtime melalui berbagai fasilitas yang disediakan oleh BCA.

 

Kerja sama BCA dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai Bank Pembayaran atas Transaksi Modal Indonesia telah dilakukan sejak th.2005 dan kemudian dilanjutkan sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah pada th. 2011. BCA telah menerima banyak penghargaan di Pasar Modal Indonesia, diantaranya TOP Saham dan TOP Emiten Sektor Perbankan dari TOP Capital Market, serta Investor Fund Account Administrator (RDN) Bank with The Largest Number of Clients dan Issuer with The Highest Value of Scriptless Securities dari KSEI.

 

Dalam rangka meningkatkan kepercayaan investor untuk berinvestasi di Pasar Modal Indonesia dan memberikan transparansi kepada investor untuk membangun lingkungan investasi yang aman dan nyaman, maka pencatatan dana setiap nasabah di rekening bank dilakukan secara terpisah dari pencatatan dana perusahaan efek atau bank kustodian dan dana nasabah lainnya. Hal ini sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK). Maka dari itu, untuk menjadi investor, Anda wajib memiliki rekening efek dan rekening dana nasabah (RDN). 

 

Kemudian, Anda dapat melengkapi Form Pembukaan Rekening Efek dan Form RDN BCA untuk diserahkan kepada perusahaan efek terkait. Anda juga perlu melengkapi dengan dokumen pendukung, yaitu foto kopi KTP dan NPWP. Khusus Warga Negara Asing (WNA), Anda perlu melengkapi dengan foto kopi Paspor dan KITAS/KITAB. Setelah berhasil mendapatkan RDN. BCA, Anda dapat melakukan setoran dana ke RDN BCA selama 7 hari 24 jam melalui berbagai channel BCA, antara lain ATM dan ATM Non Tunai BCA, BCA Mobile, KlikBCA Individu, dan KlikBCA Bisnis melalui menu transfer ke Rekening BCA. Anda juga dapat melakukan setoran dana di kantor cabang BCA atau dengan melakukan pengiriman uang dari Bank lain melalui LLG/RTGS/ATM Jaringan Prima /ATM Bersama. 

 

Informasi saldo dan mutasi RDN BCA bisa dengan mudah Anda dapatkan melalui KlikBCA Individu dan BCA Mobile. Cukup terkoneksi dengan internet, Anda bisa mendapatkan informasi saldo dan mutasi RDN BCA di mana saja dan kapan saja. Selain itu, BCA juga bekerja sama dengan KSEI untuk menampilkan seluruh data portofolio investasi dari Investor yang ada pada AKSes KSEI di KlikBCA Individu tanpa perlu registrasi ulang. Bila tidak memiliki fasilitas KlikBCA Individu dan BCA Mobile, jangan khawatir, BCA akan mengirimkan e-statement setiap bulannya ke alamat email Anda yang terdaftar. Ayo buka RDN BCA. Dana Aman, Investasi Tenang!

 


Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

   

 

Popular

 

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250