Search:
Email:     Password:        
 





PT. Bank Central Asia, Tbk Konsisten Salurkan CSR Pendidikan

By Benny Kumbang (Editor) - 09 May 2016 | telah dibaca 1656 kali

Naskah: Giattri F.P., Foto: Dok. BCA

Pendidikan merupakan sarana strategis untuk meningkatkan kualitas suatu bangsa, karenannya kemajuan suatu bangsa dapat diukur dari kemajuan pendidikannya. Menyadari hal tersebut PT. Bank Central Asia, Tbk (BCA) terus berkontribusi secara konsisten dalam penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di bidang pendidikan demi membangun bangsa yang lebih berkualitas dan intelektual.

 

Berbagai program pendidikan telah digulirkan oleh bank swasta terbesar se-Indonesia itu di antaranya tahun ini, BCA menggelar seminar bertema “Persiapan Memasuki Dunia Kerja dan Komunikasi Efektif” kepada para mahasiswa Universitas Hasanuddin. Para penerima beasiswa dibekali berbagai pengalaman dan pengetahuan untuk menghadapi dunia kerja yang akan disampaikan oleh Praktisi Komunikasi Moh Subagio.


Selain mengadakan seminar, sebelumnya BCA mengadakan mentoring kepada para mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA periode 2015-2016 dari Universitas Hasanuddin. Mentoring ini adalah wadah bagi para mahasiswa untuk menggali ilmu dan pengalaman dalam dunia kerja dari para pemimpin BCA.


Seminar dan mentoring sebelumnya juga dihelat di Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Brawijaya.


Mewujudkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak Indonesia, BCA juga mengadakan edukasi kepada sekolah binaan Bakti BCA, SDN 1  dan 2, Taktakan, Serang. Edukasi ini termasuk salah satu dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) BCA ke-59 dalam bidang CSR Bakti BCA pilar Solusi Sinergi.


Para siswa SD dari kelas 1-6 belajar kebiasaan mendasar yang banyak manfaatnya bagi kesehatan, yakni kesehatan dan kebersihan tubuh. BCA berharap melalui edukasi ini, para siswa kian menyadari pentingnya melakukan kebiasaan sederhana ini agar mereka terhindar dari berbagai penyakit. Inilah kondisi yang ideal bagi para siswa untuk belajar dan menyerap ilmu sebanyak-bayaknya.


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.


               

Popular

   

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250