Oleh: -

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi wahana pamer teknologi dan produk. Pada ajang bergengsi ini, Daihatsu menampilkan 15 unit kendaraan.

Hal menarik yang selalu disuguhkan Daihatsu pada gelaran tahunan tersebut adalah memboyong kendaraan konsep dan current car Japan.

Pada GIIAS 2015, Daihatsu menampilkan dua mobil konsep FT dan FX. Kemudian empat kendaraan current car Japan, yakni Daihatsu Move, Daihatsu Wake, Daihatsu Cocoa, dan Daihatsu Hijet.

Kini, di GIIAS 2016 kendaraan konsep yang dipamerkan adalah Hinata, Tempo, dan Activa. Sedangkan untuk kendaraan current car Japan adalah Copen Cero dan Cast Sport.

Yang tak kalah menyita perhatian adalah kehadiran Astra Daihatsu Sigra. Kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) yang baru saja diperkenalkan awal Agustus kemarin.

Dikatakan Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra kehadiran Sigra diharapkan dapat menjawab kebutuhan pasar tanah air terhadap kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV). Khususnya kapasitas tujuh penumpang atau tiga baris kursi yang banyak diminati pasar Indonesia.