Best Corporate Performance 2016

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 20 January 2017 | telah dibaca 2591 kali

Naskah: Sahrudi, Foto: Istimewa

Adalah impian besar setiap orang untuk bisa memiliki rumah. Namun, tak semua orang bisa mewujudkan mimpi ini. Sebab, untuk mewujudkannya menjadi upaya yang tak kenal lelah. Butuh banyak tenaga dan biaya untuk merealisasikan mimpi memiliki rumah menjadi kenyataan. Untuk membantu mewujudkan harapan-harapan itu, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN) berkomitmen hadir menjadi sahabat masyarakat Indonesia.
Komitmen inilah yang menjadikan Bank BTN tampil sebagai bank yang dekat dengan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah.

 

Sejak didirikan 66 tahun silam, Bank BTN terus membantu rakyat Indonesia untuk dapat memiliki hunian yang layak. Dengan skema kredit pemilikan rumah (KPR) yang menjadi ikon bank mortgage ini, jutaan rakyat telah terbantu meraih harapannya mendapatkan rumah.


Sejarah mencatat, KPR merupakan skema pembayaran yang dipelopori oleh Bank BTN. Bidikannya, yakni kalangan menengah ke bawah. Termasuk, para keluarga muda. Kini, mereka dapat memiliki rumah seharga ratusan juta rupiah, meski upah bulanannya tak mencapai puluhan juta.


Penugasan itu bermula dari Surat Menteri Keuangan RI No. B-49/MK/1/1974 yang dikeluarkan pada 29 Januari 1974. Setelah surat itu diterbitkan, Bank BTN pun mengucurkan KPR pertama pada tahun 1976 untuk 9 unit rumah di Semarang, Jawa Tengah. Tak lama berselang, disusul pemberian KPR untuk 8 unit rumah di Surabaya.