Search:
Email:     Password:        
 





Tips Mengatasi Perut Buncit

By content (Administrator) - 01 April 2013 | telah dibaca 1794 kali

Naskah : A. Rapiudin/berbagai sumber   Foto: Istimewa

Tak sedikit orang bermasalah dengan perut buncit akibat timbunan lemak. Bukan hanya tak sedap dipandang mata, tetapi lemak yang menumpuk di perut akan berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh. Sebuah penelitian, menyebutkan, lemak di bagian perut bisa menjadi indikasi munculnya berbagai penyakit degeneratif.

Sebuah studi yang dilakukan sejumlah pakar kesehatan dari Mayo Clinic, di Rochester, Minnesota, AS, menyimpulkan bahwa lemak yang terakumulasi di perut akan meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Perut buncit pada pria atau wanita tidak terjadi begitu saja. Pada umumnya, perut buncit terjadi karena beberapa kebiasaan buruk yang menyebabkan  penumpukan lemak di perut. Selain itu, bisa karena pola makan yang salah.

Lemak yang menyebabkan perut buncit ada dua macam. Pertama, lemak yang disimpan oleh tubuh di bawah kulit, yang disebut lemak subkutan. Kedua, lemak yang disimpan oleh tubuh di rongga perut mengelilingi organ-organ dalam perut, yang biasa disebut lemak visceral.

Lemak visceral yang berada di sekeliling perut merupakan sumber asam lemak bebas yang langsung menuju hati melalui vena porta (vena besar yang membawa darah dari ...

Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

               

Popular

 

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250