Search:
Email:     Password:        
 
 





Lezatnya Tengkleng di Krakatau Resto

By Syulianita (Editor) - 10 August 2018 | telah dibaca 84 kali

Naskah: Suci Yulianita, Foto: Sutanto

 

 

Bagi Anda pecinta kuliner nusantara, Krakatau Resto bisa menjadi pilihan tepat untuk memuaskan pengalaman kuliner Anda. Di sini, Anda dapat menikmati aneka menu nusantara dengan rasa otentik dan menggugah selera. Coba saja tengkleng kambing yang menjadi ikon dari resto ini. Dijamin kelezatan rasanya akan membuat Anda ketagihan.  

 

Tak perlu jauh-jauh ke tanah Jawa untuk mendapatkan kelezatan rasa tengkleng kambing. Sebab tengkleng kambing di resto yang terletak di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini, memiliki cita rasa yang otentik khas Jawa. Menggunakan kambing muda dengan olahan bumbu dapur dan rempah-rempah yang lengkap, menjadikan menu masakan ini luar biasa lezat, dan yang paling penting sama sekali tidak terasa bau kambingnya. Harganya pun terjangkau, hanya dengan Rp.80.000,-/net Anda dapat menikmati tengkleng kambing semangkuk besar dengan puas.

 

“Tengkleng ini yang jadi favorit kita. Mayoritas tamu pada suka tengkleng kita, penjualannya juga sangat tinggi, bisa mencapai ratusan porsi setiap bulannya. Mereka suka tastenya, bahkan ada beberapa yang bilang rasanya persis seperti tengkleng yang ada di Yogya. Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Yogya untuk menikmati tengkleng yang enak,” ungkap Ridwan, F&B Manager Hotel Santika TMII.

 

Ya, resto berkapasitas 150 seating capacity ini, memang menonjolkan menu nusantara. Selain tengkleng, yang juga menjadi favorit tamu dan rekomendasi adalah sop buntut atau buntut goreng, sate taichan, iga bakar penyet hingga aneka soto. “Kita sajikan soto mulai dari soto ayam madura, soto medan, soto padang dan lainnya karena orang kita rata-rata suka soto. Jadi konsep kita tetap lokal pastinya nusantara, nggak hanya dari Jawa saja tapi apa yang khas dari seluruh nusantara,” terang Ridwan.

 

 

Selain itu, yang juga tak kalah lezat adalah menu baru Pan Fired Salmon with Plecing Kangkung. Perpaduan menu nusantara berupa nasi dan kangkung, serta irisan salmon melengkapi hidangan dengan rasa yang mampu menggoyang lidah. Salmonnya terasa lembut di lidah dengan bumbu yang menyesap hingga ke dalam daging.

 

Untuk melengkapi kelezatan hidangan nusantara tersebut, Krakatau melengkapinya dengan minuman segar nan sehat. Misalnya Dragon Fruinnaple, yaitu jus buah naga yang dipadukan dengan nanas, menghasilkan kesegaran rasanya yang mampu menghilangkan haus dan dahaga. “Dragon Fruinnaple ini salah satu minuman healthy kita. Campuran buah naga dan pineapple, jadi rasanya beda lebih segar,” tutur Ridwan.

 

 

Krakatau Resto hadir memenuhi kebutuhan kuliner bagi para tamu hotel maupun tamu dari luar yang ingin menikmati kelezatan hidangan nusantara daerah TMII. Menawarkan konsep buffet pada waktu breakfast, lunch dan dinner dengan harga terjangkau, yaitu Rp.140.000,-/net untuk breakfast dan Rp.175.000,-/net untuk lunch dan dinner.

 

Selain menawarkan menu nusantara dengan rasa otentik nan lezat, Krakatau resto menawarkan tempat yang sangat cozy. Begitu masuk ke dalam resto bernuansa coklat ini, sungguh terasa kesan berbeda, memberikan kenyamanan tersendiri. Apalagi saat memasuki area teras. Duduk bersantai sembari menikmati hidangan di teras memberikan kesan mendalam dan sensasi tersendiri. Pemandangan hijau berupa pepohonan rindang dan taman yang luas terhampar di hadapan kita. Sungguh membuat siapapun betah berlama-lama hanya untuk sekadar kongkow menikmati senja.

 

 

“Sekarang orang makan juga cari suasana dan cari view, bahkan ada yang hanya menjual view tapi rasa makanannya kurang. Tapi kalau kita usahakan dua duanya dapat. View nya dapat dan masakannya juga harus enak,” imbuh Ridwan. Karena nyamannya tempat ini maka tak heran jika Krakatau menjadi lokasi favorit untuk mereka yang ingin mengadakan event atau party dengan konsep taman.

 


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

       

 

     

Popular

  

Photo Gallery

     

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250