Search:
Email:     Password:        
 





Luxury Gadget

By Iqbal Ramdani () - 02 November 2018 | telah dibaca 25 kali

Naskah: Iqbal Ramdhani Foto: Istimewa

 

FujiFilm X-T3

Sebagai salah satu produsen kamera terbaik, Fujifilm kembali menghadirkan produk teranyarnya, yaitu X-T3 yang diklaim memiliki bodi berbahan logam magnesium dan pelindung cuaca (weather-sealed). Kamera ini juga hadir dengan prosesor gambar terbaru. Untuk sensor, X-T3 dibekali sensor CMOS X-Trans 4 26,1 megapixel yang memiliki ISO 160-12.800, sensitivitas AF di low-light hingga -3EV, serta Face Detection & Eye Detection AF yang bekerja di mode AF-C. Sehingga, dengan prosesor terbarunya yang memiliki quad-core, kamera ini diklaim 3 kali lebih cepat dibandingkan prosesor gambar X-T2.

 

Selain itu, Fujifilm X-T3 merupakan kamera Fuji pertama dengan kemampuan rekam video 4K/60fps dengan output 10-bit (4:2:0 internal, 4:2:2 external via HDMI). Kameranya pun kini dibekali dengan layar sentuh LCD 3,2 inci yang dapat diarahkan sudutnya serta tambahan jack headhphone untuk memonitor audio saat merekam video. Pilihan warna bodi Fujifilm X-T3, saat ini adalah black dan silver. Pihak Fujifilm mengklaim, kamera ini diperuntukan untuk pengguna yang hobi fotografi tingkat lanjut hingga fotografer profesional. Fujifilm X-T3 dibanderol mulai dari Rp22.999.000 (untuk bodi saja).

 

Bang & Olufsen Beosound Edge

Pabrikan audio premium, Bang & Olufsen kembali merilis produk teranyarnya dengan menggabungkan teknologi dan estetika desain yang mengagumkan, yaitu Beosound Edge. Produk yang tampil dengan wujud sangat unik ini tidak seperti speaker pada umumnya lantaran hadir berdesain bundar yang sangat minimalis. Rancangan bodinya terlihat sangat premium dengan mengusung material alumunium. Untuk menjaga tampilannya agar selalu terlihat rapih Beosound Edge dibekali konektivitas bluetooth.

 

Sehingga, Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan urusan kabel. Untuk menawarkan pengalaman penggunaan yang berbeda, Beosound Edge dilengkapi sensor proximity. Berkat sensor ini, saat Anda mendekat secara otomatis akan memunculkan panel sentuh untuk navigasi. Menariknya, produk ini juga memungkinkan Anda untuk menambah atau mengurangi volume suara dengan menggulingkannya secara perlahan. Jika berminat Bang & Olufsen Beosound Edge, Anda wajib menyiapkan dana USD3500 atau sekitar Rp50 jutaan. 

 

Dyson 360 Heurist 

Dyson, belum lama ini meluncurkan robot vacuum cleaner 360 Heurist di Jepang. Ini menunjukan produsen consumer electronics asal Inggris tersebut siap bersaing dengan beberapa kompetitornya karena mereka telah membekali 360 Heurist dengan sejumlah kapabilitas canggih. Sehingga, Dyson tidak merasa khawatir untuk menawarkannya di harga tinggi. Robot vacuum ini diklaim lebih pintar dan mampu membersihkan ruangan lebih optimal jika dibandingkan versi lawasnya lantaran dibekali dengan prosesor quad core yang lebih kencang berkecepatan 1.4 GHz. Sehingga, prosesornya kini 20 kali lebih cepat dibandingkan prosesor yang digunakan Dyson 360 Eye.

 

Kemampuannya membersihkan ruangan juga semakin mumpuni. 360 Heurist bisa membersihkan ruangan hingga 20% lebih bersih jika dibandingkan 360 Eye. Pasalnya, produk ini dilengkapi sistem penghisap dengan jumlah yang lebih banyak. Untuk menghisap kotoran dan debu, vacuum ini masih tetap mengandalkan Dyson V2 Digital motor berkecepatan 78,000 rpm. Supaya mempermudah pengguna, 360 Heurist bisa diatur dan dikendalikan lewat aplikasinya di smartphone. Bahkan, vacuum ini juga mendukung fitur perintah suara dengan bantuan asisten virtual Alexa. Untuk mendaptakan produk ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar USD800 atau Rp11.935.200.

 

 

Acer Predator Helios 300

Tak mau kalah dengan para kompetitornya, produsen asal Taiwan, Acer kembali mengeluarkan produk terbarunya pada lini laptop gaming, yaitu Predator Helios 300 Special Edition. Poduk ini diklaim memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan kebanyakan laptop lainnya, hal itu terlihat dari desainnya. Acer Predator Helios 300 Special Edition hadir dengan bodi aluminium berwarna putih yang dipadukan akses keemasan. Suatu pemandangan yang menyegarkan di tengah serbuan laptop gaming yang rata-rata memiliki bodi berwarna hitam.

 

Dari sisi spesifikasi, Acer Predator Helios 300 Special Edition juga tidak bisa diremehkan. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7+ Generasi ke-8 serta kartu grafis NVIDIA GTX 1060 yang dapat di-overclock, dipadukan dengan RAM DDR4 hingga 32GB, SSD PCIe NVMe hingga 512GB, serta HDD hingga 2TB. Agar suhu laptop tetap dingin, Acer memberikan teknologi AeroBlade 3D dengan tiga mode pengaturan, yaitu coolboost mode untuk kinerja tertinggi. Normal mode untuk penggunaan rata-rata dan silent mode untuk penggunaan ringan. Produk ini telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp28.499.000.

 

 

Zenit M

Lama tak terdengar, pabrikan kamera legendaris asal Rusia, Zenit kembali hadir dengan debut perdana kamera digitalnya, yakni Zenit M. Mirrolles bergaya rangefinder retro ini merupakan hasil kerja sama Zenit dengan pabrikan Leica. Zenit M datang dengan spesifikasi yang mengadopsi kamera rangefinder full frame Leica M (Type 240). Untuk memotret, kamera ini mengandalkan sensor full frame 24 megapixel. Opsi pengaturan ISO yang tersedia dari ISO 200 hingga ISO 6400 dan mendukung perekaman video di resolusi maksimum Full HD 1080p 25fps.

 

Produk ini juga bisa memotret tanpa henti dengan kecepatan 3fps. Untuk mempermudah Anda memotret, Zenit M membawa layar LCD berukuran 3 inci di bagian belakang bodinya. Layar tersebut juga ditemani oleh jendela bidik yang menawarkan pembesaran hingga 0,68x. Meski debut pertamanya, Zenit M langsung ditemani dengan satu lensa jagoan, yaitu Zenitar 35mm F/1 yang dirancang dan diproduksi langsung oleh Zenit di Rusia. Untuk membawanya pulang, Anda harus merogoh kocek sebesar €5,500 atau sekitar Rp96 juta. Produk ini hanya tersedia sebanyak 500 unit.

 

Lenovo Legion Y530

Lenovo meramaikan pasar laptop gaming di Indonesia dengan merilis produk terbarunya, yaitu Legion Y530. Produk ini merupakan rangkaian portfolio terbaru Legion yang mengalaman pembaruan atau rebranding dengan motto “Stylish on the outside, savage on the inside”. Lenovo Legion Y530 akan tersedia dengan dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 yang lebih bertenaga. Varian ini melengkapi varian Legion Y530 sebelumnya yang hadir dengan NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB dan NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti 4GB. Di sektor performa, Legion Y530 diotaki chipset Intel Core generasi kedelapan dengan pilihan Intel Coree i7-8750H atau Intel Core i5-8300H. RAM yang didukungnya hingga maksimum 32GB dan tersedia ruang penyimpanan yang sangat lapang dengan PCIe SSD 512GB dan tambahan hard disk 2TB.

 

Selain itu, Lenovo Legion Y530 dibekali keyboard dengan lampu backlit berwarna putih, mengusung sistem pendingin dual-channel cooling yang telah diperbarui, dan tersedia opsi panel layar dengan refresh rate 144 Hz. Untuk mendapatkan produk ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp24 jutaan.

 


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

       

 

   

Popular

 

Photo Gallery

     

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250