Search:
Email:     Password:        
 





Ramadhan Delights, Dari Menu Nusantara Hingga Timur Tengah

By Syulianita (Editor) - 21 May 2019 | telah dibaca 97 kali

Naskah: Suci Yulianita, Foto: Istimewa

 

Tiba saatnya bulan Ramadhan, bulan mulia yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama muslim. Bulan Ramadhan juga seringkali menjadi ajang reuni atau kumpul bersama keluarga maupun kerabat sambil berbuka puasa bersama. Baik itu di rumah, di restoran atau di hotel, semua terasa menyenangkan.

 

Namun bagi Anda yang sibuk bekerja, berbuka puasa di luar baik itu di restoran atau di hotel terkadang menjadi pilihan terbaik. Aneka menu masakan yang dihidangkan untuk berbuka puasa tersedia dengan harga bervariatif, mulai dari menu nusantara hingga menu timur tengah.

 

 

Pecinta menu nusantara, agendakanlah acara buka puasa Anda bersama kerabat di Hotel Best Western Premier The Hive Cawang. Karena hotel ini menawarkan konsep berbuka puasa dengan tema ‘Kampoeng Ramadhan’ yang menyajikan beragam masakan Betawi, seperti nasi uduk, sayur besan/tebu, gado-gado, asinan betawi, semur jengkol, maupun sayur asem. Semua bisa Anda nikmati di HEATHER Resto lantai 5 hotel hanya dengan Rp188.000,-nett/pax. Kehadiran ondel-ondel dan ukiran dekorasi pada food stall menambah suasana seperti di perkampungan Betawi. Disarankan untuk melakukan reservasi sebelumnya karena khawatir penuh.

 

Beranjak ke kawasan Jakarta Barat, singgahlah ke Hotel Ciputra Jakarta yang menawarkan aneka hidangan untuk berbuka puasa, mulai dari citarasa Indonesia, Cina,Yunani, India, Italia dan aneka menu lainnya yang memanjakan para tamu – tamu Hotel Ciputra Jakarta mulai tanggal 6 Mei 2019 hingga 5 Juni 2019. Tersedia paket buka puasa “Pay 1 for 2”hanya dengan Rp. 338.000,- net hadir dalam bentuk prasmanan yang disajikan lengkap dengan Tajil.

 

Santapan prasmanan Menu Ramadhan Kareem tersebut tak hanya disajikan di The Gallery Restaurant dengan kapasitas 250 orang, namun juga tersedia di Dian Ballroom dengan kapasitas lebih dari 600 orang. “Dengan tetap menjaga standar kualitas makanan dan pelayanan, kami berharap dengan dibukanya Dian Ballroom dapat menampung tamu – tamu yang ingin berbuka puasa bersama keluarga dan teman di Hotel Ciputra Jakarta,” kata General Manager Hotel Ciputra Jakarta, Michael Perdikaris. Alunan musik akustik band akan menemani santap menu buka puasa di Gallery Restaurant dan Ballroom Hotel Ciputra Jakarta. Khusus Ballroom, tarian Belly Dance juga telah disiapkan untuk menghibur para tamu.

 

Sementara untuk kawasan Serpong, Atria Hotel & Residences Gading Serpong menawarkan hidangan berbuka puasa bertemakan ‘Kampong Baba Yo’ di Legen Lounge & Bar sehargaRp171,000-net/orang. Andadapatmenikmatilebihdari 70 macamsajian BuffetbukapuasahidangankhasRamadhan, mulaidarihidanganpembukahinggahidanganpenutupdengancita rasa melayuperanakanlengkapdengan menu yang menjadicirrikhassetiapharinyayaitu “NasiGorengKambing”. Selainitu, Atria jugamenawarkan“Ramadhan Buffet”sehargaRp. 162,000-net/orang di BiancoSaporiD’italia.Hidangannusantaramaupun western serta live cooking “Lamian” tersajisetiapharinyaselamabulan Ramadhan.

 

Dari kawasan Jakarta, beralih ke Kota kembang, Bandung. Mungkin ada yang berencana berjalan-jalan bersama keluarga sekaligus berbuka puasa di Bandung. Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung hadir dengan sajian yang tidak boleh terlewatkan. 200 jenis makanan berbuka puasa siap dihidangkan di restoran Tjokro yang berkapasitas hingga 400 orang. Mulai dari tradisional, Asia, Western, hingga Middle East, semuanya bisa dinikmati tamu sepuasnya. Dapatkan pula kesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik setiap harinya hingga Grandprize pergi Umroh. Nikmati berbagai penawaran spesial ini mulai dari Rp. 127.500/pax.

 


 

Masih di Bandung, Swiss-Kitchen Restaurant yang terletak di Swiss-Belresort Dago Heritage dengan konsep restoran semi outdoor, menawarkan buffet berbuka puasa dengan hidangan tradisional dan internasional seharga Rp. 188.000 net/ orang. Ramadhan All Around The World Iftar Buffet ini, tersedia setiap hari dengan menu yang berbeda dan bervariatif, mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup mulai pukul 18:00 - 21:00 malam yang dimulai dari tanggal 6 Mei hingga 4 Juni 2019. Anekahidangan yang menggoda mulai dari makanan Indonesia, hingga dari berbagai negara siap disajikan.

 


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.


               

Popular

   

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250