Search:
Email:     Password:        
 





Pink Beach, Masih Merah Muda dan Menggoda

By Syulianita (Editor) - 13 October 2019 | telah dibaca 310 kali

 

Keindahan Pink Beach di Labuan Bajo

 

Melancong ke  Nusa Tenggara Timur (NTT) rasanya tak lengkap bila tidak singgah ke Labuan Bajo. Pasalnya, ada sejumlah destinasi wisata yang sulit untuk dilupakan seumur hidup. Selain ada Pulau Komodo yang spektakuler, di provinsi itu juga punya Pink Beach di Pulau Komodo, Flores Barat.

Sebagaimana wisata laut, di Pink Beach ini wisatawan bisa menyalurkan hasrat wisata baharinya dengan beragam fasilitas dan lingkungan pantai yang unik. Sesuai namanya, Pink Beach memiliki kekuatan tersendiri dari pantai lainnya karena pasirnya yang sangat lembut berwarna merah muda. Suasana itu melahirkan nuansa eksotika tersendiri saat wisatawan menikmati paronama sunset hingga melihat keindahan di dasar lautnya dengan menyelam dan bercengkerama dengan beragam ikan, terumbu karang, dan berbagai jenis biota lainnya.

 

 

Itulah kenapa banyak penyelam merekomendasikan para penyuka diving dan snorkeling untuk menyelam disini. Karena di kedalaman 25 meter saja sudah bisa menikmati liukan ikan-ikan cantik. Tak hanya ikan pari, tapi juga berbagai jenis ikan seperti regal angelfish, checkerbiar wrasse, unicorn fish, dengan kerumunan acropora yang cantik, serta ketinggalan karang gorgonian dan sponge.

 

 

Tapi jika ingin menikmati pantai pun tak mengurangi kepuasan wisatawan terhadap pemandangan yang ada. Apalagi ketika angin pantai serta desiran ombak yang menghantam kedua kaki saat berdiri di bibir pantai yang berwarna merah muda ini.

 

 

Tiupan angin pantai dan air yang jernih juga menjadi hiburan tersendiri karena kita bisa melihat dasar pantai yang berwarna hijau tosca. Atau bisa juga menikmati aktivitas komodo di pesisir.  Sebab Pantai Pink merupakan salah satu tempat habitat binatang langka ini.

 

 

Tentu saja jika ada komodo sedang berkeliaran di pantai wisatawan harus mengurungkan niat untuk berenang. Disarankan bagi para wisatawan yang akan mengunjungi destinasi wisata ini ditemani oleh pemandu wisata yang benar-benar mengerti karakter kawasan Pink Beach ini.

 

Komodo yang berkeliaran di kawasan pantai 

 

Bagi Anda yang baru pertama berkunjung kesana, para wisatawan lokal atau wisatawan mancanegara yang tiba di Bandar Udara Komodo bisa lanjut menuju Pulau Komodo. Dengan menempuh jalur laut, wisatawan dapat menggunakan speed boat yang mengantar menuju Dermaga Loh Liang, Pulau Komodo. Para wisatawan yang berkunjung di Pulau Komodo sebaiknya dapat mengikuti beberapa peraturan untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan. Beberapa peraturan dapat  dilihat melalui pesona.travel.   

 

 

Untuk penginapan para wisatawan tak perlu khawatir. Pulau Komodo ini menawarkan paket menginap di atas perahu, selama tiga hari dua malam. Jadi, wisatawan tidak akan menyesal untuk menghabiskan liburan di destinasi wisata di sekitar Pink Beach Labuan Bajo ini. Rasa panas, lelah, dan letih dapat terobati oleh keindahan pesona wisata Pantai ini.  (Kapoy/Foto: Doc. OMG, Irsyam W.)

 


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     
                       

Popular

   

Photo Gallery

   
 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250