Hotel Ambhara, Keramahan Budaya ‘a Touch of Indonesia’

Oleh: Syulianita (Editor) - 22 January 2020 | telah dibaca 488 kali

Naskah: Suci Yulianita, Foto: Dok. Ambhara

 

Berdiri sejak tahun 1994, Hotel Ambhara Jakarta mampu bersaing di tengah gempuran hotel-hotel baru yang semakin banyak bermunculan. Selain karena terletak di lokasi strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan, dan halte transportasi publik, Hotel Ambhara menawarkan fasilitas lengkap dan keramahan budaya ‘a Touch of Indonesia’.

 

Hotel bintang empat di kawasan Jakarta Selatan ini, dirancang dengan gaya arsitektur Eropa nan klasik. Namun tetap tak meninggalkan budaya Indonesia. Terletak di Jalan Iskandarsyah Raya, Kebayoran, Ambhara dekat sekali dengan pusat perbelanjaan Blok M dan transportasi umum, bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Bagi turis yang ingin berjalan-jalan berkeliling Jakarta pun dapat ditempuh dengan mudah dari hotel ini. Begitu pula menuju Bandara Soekarno Hatta, terdapat akses yang sangat mudah dari kawasan tersebut.

 

Didukung dengan fasilitas lengkap, baik untuk kebutuhan bisnis maupun kebutuhan berlibur, hotel Ambhara memiliki 223 kamar yang terbagi menjadi beberapa tipe kamar. Untuk kebutuhan bisnis, Hotel Ambhara memiliki fasilitas ruang meeting dan Grand Ballroom dengan kapasitas hingga 800 orang. Sementara untuk kebutuhan leisure, Anda bisa bersantai bersama keluarga sembari menikmati fasilitas hotel, seperti kolam renang, Ambhara Health Club dengan fasilitas gym lengkap hingga menikmati spa dan sauna yang akan merefresh energi kembali setelah lelah seharian beraktivitas.

 

Fasilitas lainnya, Ambhara didukung oleh pilihan outlet makanan. Ada Seruni Cafe yang beroperasi 24 jam dan Coffee Shop dengan pilihan biji kopi terbaik dari seluruh nusantara, Nirwana Lounge untuk menikmati kudapan ringan seperti aneka pastry, Baron’s Pub untuk tempat hang out sembari menikmati live music, dan restoran yang menyajikan hidangan nusantara, Dapur Pelangi Restaurant.

 

Ya, sesuai dengan tagline Hotel Ambhara ‘a touch of Indonesia’, Hotel Ambhara menguatkan cita rasa tradisional, terutama pada masakan yang disajikan di Dapur Pelangi Restaurant. Restoran yang terletak di Lobby Level ini, menyajikan aneka menu nusantara yang menggoda. Salah satunya adalah ‘Bebek Kunyit khas Ambhara’ yang diracik oleh tangan sang Executive Chef berpengalaman.

 

Menu ini menjadi rekomendasi tepat bagi Anda para penyuka makanan pedas. Disajikan dengan pilihan aneka sambal, seperti sambal mangga, sambal hijau dan sambal matah. Tak hanya sensasi rasa pedasnya yang menggoda, rasa daging bebeknya pun mampu menggoyang lidah. Bebek ini diolah dengan rempah spesial dengan waktu selama kurang lebih empat jam, menjadikan masakan ini sungguh terasa bumbunya hingga meresap ke dalam daging dengan sempurna, rasanya gurih dengan tekstur daging yang empuk.

 

Menyambut tahun baru Imlek yang akan jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020, Hotel Ambhara mempersembahkan sebuah acara bertajuk “Love In Beijing-Chinese New Year 2020” pada malam Imlek, Jumat 24 Januari 2020 mulai pukul 7 malam di Dapur Pelangi, Lobby Level. Hanya dengan Rp.188.000 net per orang dan untuk anak usia 5-12 tahun hanya dikenakan Rp. 88.000 net per orang, pengunjung dapat menikmati sajian makan malam buffet dengan menu spesial chinese, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert.

 

Acara malam Imlek semakin meriah dengan hiburan yang disuguhkan. Ada penampilan barongsai dan penyanyi yang membawakan lagu-lagu mandarin. Ada pula fortune teller untuk yang ingin iseng-iseng melihat nasib keberuntungannya di tahun Tikus unsur Logam ini.Atau ingin sekaligus menginap di Ambhara pada malam Imlek, tersedia paket menginap. Hanya dengan Rp. 888.000 net,pengunjung sudah dapat menikmati makan malam dalam acara perayaan Chinese new year untuk dua orang, menginap satu malam ditipe kamar deluxe, sarapan pagi untuk dua orang, juga berkesempatan mendapatkan lucky deep.

 

Setelah Imlek, perayaan Valentine yang akan jatuh pada tanggal 14 Februari 2020 juga menjadi momen yang sangat istimewa bagi Anda dan pasangan. Untuk merayakan hari Valentine, Ambhara akan menggelar sebuah konser romantis di Grand Ballroom tepat pada hari Valentine, 14 Februari 2020 mulai dari jam 7 malam hingga selesai.

 

Akan hadir mantan vokalis group band Samson, Bams yang akan membawakan lagu-lagu romantis menemani makan malam romantis Anda. Menu makan malam yang dihidangkan juga akan beragam, seperti sajian seafood tom yam, lamb kebab with minted yoghurt, dan tentu signature dish dari Ambhara Hotel yaitu Bebek Kunyit khas Ambhara.Untuk menikmati rangkaian acara dan makan malam tersebut ditawarkan dengan harga Rp. 300.000/orang, serta Rp. Rp. 1.200.000 untuk paket menginap tipe kamar deluxe sudah termasuk menikmati makan malam, tiket konser, serta breakfast untuk dua orang.