Search:
Email:     Password:        
 





Tips Mengatur Uang Ala CEO Dunia

By Syulianita (Editor) - 20 April 2020 | telah dibaca 172 kali

Kunci utama untuk menggapai kesuksesan finansial adalah piawai mengatur uang. Terlebih, semakin meningkatnya biaya hidup menuntut setiap orang lebih cerdas mengatur uang agar tidak terjerat utang. Berikut ini tips dari para CEO dalam mengatur uang.

 

"Pangkas pengeluaran kecil” - CEO MakeSpace Rahul Gandhi

“Prioritaskan bayar utang” - CEO Eligible Katelyn Gleason

“Sadari tiap pengeluaran” - CEO Facebook Mark Zuckerberg

“Jauh-jauh dari utang kartu kredit” - CEO Wickr:

“Dahulukan investasi” - CEO Evernote Chris O’Neil

 

Financial coach dari lifepalmedia menuturkan,setelah mengetahui dan memahami konsep sederhana mengatur uang pemasukan dan pengeluaran, Anda dapat menerapkan cara berikut ini:

 

  • Terapkan sistem 50/20/30

Persentasi 50 persen untuk pengeluaran rutin. Lalu, sisihkan 20 persen dari gaji Anda untuk tabungan dan investasi. Kemudian, dana sebesar 30 persen dapat Anda alokasikan untuk hiburan, gaya hidup, dan memberi orangtua.

 

  • Biasakan menabung dan berinvestasi

Di tengah pandemi Covid-19, investasi yang tepat adalah investasi SUN atau Surat Utang Negara, logam mulia, properti, dan reksa dana pasar uang.

 

  • Atur pengeluaran dengan benar

Membagi antara pemasukan dan pengeluaran dalam porsinya masing-masing, maka langkah yang paling penting yang harus diperhatikan dalam mengelola keuangan adalah memisahkannya agar sesuai rencana.

 

  • Catat semua pengeluaran

Membiasakan selalu mencatat setiap pengeluaran akan membuat keuangan Anda lebih memiliki kendali. Jika pengeluaran Anda pada hari ini telah melampaui anggaran, keesokan harinya Anda bisa menahan diri. (Gia/Foto: cato.org)

 


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

             

Popular

   

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250