Swiss-CafeTM Restaurant Rasuna Epicentrum

Oleh: Syulianita (Editor) - 01 September 2020 | telah dibaca 247 kali

Sajikan Menu Higienis dan Kaya Rempah 

Naskah: Suci Yulianita Foto: Sutanto/Dok. Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum

 

Terletak di lokasi strategis, di kawasan terpadu perkantoran serta tempat tinggal, restoran Swiss-CafeTM bisa menjadi pilihan tempat untuk menikmati kuliner. Selain karena cita rasa menu yag dihidangkan, Swiss-CafeTM juga menyediakan area indoor dan outdoor yang menawarkan suasana menyenangkan untuk bersantai menikmati sore, menyaksikan keindahan pemandangan saat matahari perlahan- lahan mulai terbenam, berganti menjadi cahaya lampu gantung di taman di sekitar kolam renang serta lampu-lampu dari langit Jakarta.

Area ruang makan indoor dengan konsep dapur terbuka, dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi para tamu dengan penataan sesuai ketentuan standar operasional “Adaptasi Kebiasaan Baru”. Keindahan kolam renang dan city view juga dapat dinikmati dari area indoor, menjadikan resto ini sebagai venue yang tepat bagi mereka yang ingin menggelar acara pesta, seperti acara ulang tahun, gathering kantor, barbeque, maupun acara santai lainnya yang ditawarkan dengan harga terjangkau dan untuk paket pernikahan dengan konsep outdoor hanya Rp20.000.000 nett untuk tiga puluh orang.

Pada kondisi adaptasi kebiasaan baru saat ini, restoran beroperasi dengan mengikuti standar protokol sesuai dengan ketentuan pemerintah. Seperti selalu menjaga kebersihan resto secara berkala, penyediaan peralatan makan yang higienis, pengurangan kapasitas resto hingga 50%, serta pelayanan dengan standar kebersihan, kesehatan dan keamanan yang lengkap menggunakan masker, face shield dan sarung tangan pada saat melayani tamu.

Swiss-CafeTM juga menyediakan layanan Food Delivery yang dikemas dalam Bento Box dengan sepuluh pilihan menu berupa nasi timbel ayam goreng, ayam bakar sambal kecap, ayam goreng sambal matah, nasi bakar ayam goreng, ikan goreng sambal kecombrang, ikan goreng tepung saus mentega, ikan goreng tepung saus Thailand, ayam geprek mozzarella, pasta Bolognese, dan pasta Aglio Olio. Harganya cukup terjangkau, yaitu Rp50.000 nett/box dan gratis biaya kirim untuk radius 1 km atau di area komplek Rasuna Epicentrum.

 

“Proses pengolahan serta penyajian makanan juga dilakukan sesuai dengan standard masak HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points) yang sangat mengutamakan standar kebersihan dengan memerhatikan ketentuan yang telah ditetapkan sehingga dapat kami pastikan bahwa menu hidangan kami benar- benar higienis. Salah satu kelebihan hidangan kami adalah di sini kami sangat mengutamakan penggunaan rempah- rempah pada pengolahan masakan sehingga tidak hanya sebagai pelengkap, namun juga berfungi sebagai penyedap. Contohnya, penambahan brussels sprout dan rempah- rempah lain yang dapat memperkuat cita rasa makanan” ujar Agi Dwi Fariyando Executive Chef Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum.

Swiss-CafeTM menyediakan beragam menu mulai dari menu nusantara, menu western, dan menu Asia. Menurut Chef Agi hal tersebut lantaran target pasar restoran Swiss-CafeTM Rasuna Epicentrum kebanyakan didominasi oleh tamu lokal. Adapun menu nasional yang menjadi unggulan dan paling banyak dicari di resto ini adalah Gurame goreng sambal kecombrang. “Melalui menu ini, kami ingin mengangkat menu dengan bahan dan bumbu lokal ke dalam menu hotel berbintang sehingga menghasilkan hidangan yang unik dengan sensasi cita rasa berbeda. Bumbu sambal dibuat menggunakan resep khusus dengan kecombrang, sehingga rasanya beda, unik dan lebih kaya rasa,” imbuhnya.

Selain Gurame Kecombrang, Chef Agi juga menerangkan ada beberapa menu-menu lainnya yang menjadi favorit tamu di Swiss-Cafe?TM. “Gurame Kecombrang merupakan hidangan utama, untuk kategori sup ada Sup Buntut. Kemudian untuk hidangan penutup kami juga menampilkan kreasi sendiri, yaitu brownies beng-beng, yang rasanya unik. Serta kue soes crunchy dengan vanilla mint, yang juga menjadi favorit tamu,” ungkap Chef Agi.

Menu-menu lainnya yang cita rasanya tak kalah menggoda, di antaranya ayam geprek sambal epic bagi penyuka pedas, steak, sandwich, burger, serta spaghetti rekomendasi Chef, yaitu Spaghetti Chicken with Cream Sauce. Menu baru yang ditampilkan merupakan menu kekinian yang kerap hadir di media sosial, yaitu Korean Garlic Bread dan Smoked Salmon Garlic Bread dengan tambahan cita rasa salmon asapnya yang begitu menggoda. Setelah itu, strawberry ice cream with fragole e menta, akan menutup hidangan Anda dengan sempurna.

Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum merupakan hotel berbintang 4 yang resmi beroperasional sejak 29 Maret 2019 lalu dan tergabung dalam jaringan manajemen hotel global Swiss-Belhotel International.

Memiliki 323 kamar mulai dari tipe kamar Deluxe hingga Suite, fasilitas hotel pun dilengkapi dengan pusat kebugaran, kolam renang, dan layanan spa. Sebagai hotel di area bisnis, tersedia 18 ruangan pertemuan dan serba guna yang dilengkapi dengan fasilitas modern untuk menyelenggarakan berbagai pertemuan bisnis maupun jamuan sosial.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan kunjungi https:// www.swiss-belhotel.com/id-id/swiss-belresidences-rasuna- epicentrum.