Inilah Pemenang LPMM 2020

Oleh: Syulianita (Editor) - 29 November 2020 | telah dibaca 337 kali

Lomba Perancang Mode (LPM) Menswear pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017 lalu, dengan tujuan menjawab berkembang pesatnya bisnis gaya hidup pria masa kini, yang otomatis juga turut membangkitkan industri retail fashion untuk menswear.

LPM Menswear 2020 menjadi bagian dari rangkaian pagelaran fashion show terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week 2021. Setelah menjalani proses penjurian yang cukup panjang, akhirnya terpilihlah 10 finalis Lomba Perancang Mode (LPM) Menswear 2020. Kesepuluh perancang muda berbakat ini dianggap berhasil menerjemahkan tema besar LPM Menswear 2020 Daily Dapper’, ke dalam karya mereka.

Tim dewan juri LPM Menswear 2020 yang terdiri dari perwakilan Lazada, Istituto Marangoni, JFW, dan desainer ternama Indonesia, Dana Maulana dari Danjyo Hiyoji, telah memilih 10 finalis dari ratusan peserta yang mengirimkan karyanya. Para finalis ini berhasil menarik perhatian tim juri karena menampilkan koleksi busana kontemporer yang smart casual tapi tetap memasukkan elemen gaya yang kaya dan fashionable.

Ke – 10 finalis LPM Menswear 2020 tersebut karyanya ditampilkan di runway JFW 2021 pada Sabtu 28 November 2020 lalu. Mereka adalah, ArdiniPutri dari Bandung dengan judul Reflection of Personality, Giovani Natalie dari Tangerang Selatan dengan judul Torrent in the City, Reizhard Fernando dari Bali dengan judul semesta, Malsa Sarah dari Pontianak dengan judul Diversity, Clara Valicia dari Jakarta dengan judul Flowering Thoughts.

Kemudian DanangDwiWicaksono dari Jakarta dengan judul Fram Sensation, VettiOctaviana dari Depok dengan judul Symbols of Greatness, Nabila Sajidah dari Bandung dengan judul Praja Muda Kraman, A.Y SekarFardhani dari Bandung dengan judul Alienated by Nature, dan Fatimah dari Surabaya dengan judul Sapiens. (Ita/Foto: Dok. JFW)