Oleh: -

Naskah: Suci Yulianita Foto: Dok. Harper MT Haryono

Terletak di lokasi strategis, dekat dengan bandara Halim Perdana Kusuma dan pusat perbelanjaan, Hotel Harper MT Haryono menjadi akomodasi yang tepat baik untuk perjalanan bisnis di Jakarta maupun kebutuhan berlibur bersama keluarga. Apalagi konsep hotel Rustic Warm & Charm, memberikan keramahan dan kenyamanan yang lebih seperti berada di rumah sendiri.

Sejak pertama kali melangkah memasuki lobi hotel yang cukup besar, memang sungguh terasa kesan hangat dan nyaman menyambut siapapun yang datang. Dominasi warna Oranye pada Hotel Harper MT Haryono mengesankan keramahtamahan serta kehangatan.

“Jadi konsep Hotel Harper MT Haryono ini adalah rustic, warm and charm, comfortable and almost residential feel. Jadi yang kami tawarkan adalah keramahtamahan di hotel kami, yaitu bagaimana tamu dapat merasakan seperti berada di rumah sendiri. Dan itu juga mengapa unsur warna yang kita gunakan adalah Oranye yang artinya ramah, hangat, dan warm feelings.” terang Stevanie Shinta selaku Asst. Marketing Communication Manager Hotel Harper MT Haryono Jakarta.

Ya, kenyamanan para tamu memang menjadi prioritas utama Harper MT Haryono. Untuk kenyamanan yang maksimal, Hotel Harper MT Haryono bahkan menghadirkan promo paket yang berbeda dengan hotel lainnya, yaitu paket menginap 24 Hours Stay dengan jam check in dan jam check out yang sama, berlaku untuk seluruh tipe kamar. Sementara hotel lain pada umumnya menerapkan jam check in pukul 14.00 dan check out maksimal pukul 12.00 di hari berikutnya. 

Selain itu, mendukung program pemerintah yang tengah memaksimalkan kegiatan vaksinasi, Hotel Harper MT Haryono juga menawarkan promo I’m Vaccinated. “Ini juga menjadi bagian dari campaign kami, turut mendukung program pemerintah. Jadi cukup dengan menunjukkan kartu vaksinasi hingga dosis kedua, para tamu sudah mendapatkan harga kamar khusus mulai dari Rp435.000 net/kamar per malam.” kata perempuan yang akrab disapa Anne ini.

Di samping itu, masih banyak promo-promo lainnya yang ditawarkan Hotel Harper MT Haryono. Termasuk promo untuk F&B, seperti “In Pizza We Crust” dengan tiga macam varian rasa, yaitu; Beef Bulgogi Pizza, Alfredo Meat Lovers Pizza dan Chicken Tandoori Pizza, hanya dengan harga Rp50.000 net/porsi, serta menu-menu menarik lainnya seperti Roti John, Kwetiau Siram Pedas, dan minuman segar The Ocean dan The Liberty. “Seluruh Promo yang kami tawarkan berlaku mulai dari bulan Agustus hingga bulan September 2021 mendatang,” ungkap Anne.

Selain lokasi yang strategis, Hotel Harper MT Haryono juga menawarkan fasilitas lengkap bagi para tamu. Restoran utama “Rustic Bistro & Bar” yang menawarkan beragam hidangan lezat dan minuman menyegarkan non-alkohol, seperti kopi, teh, jus, dan mocktail. Kemudian outdoor swimming pool yang terletak di lantai 2, 7 ruang meeting dengan kapasitas mulai dari 15 orang sampai dengan 30 orang.

Kapasitas tersebut telah disesuaikan dengan standar protokol kesehatan pada era new normal saat ini. Sementara untuk fasilitas fitness center, para tamu akan dikenakan biaya tambahan jika menggunakan fasilitas tersebut.

Untuk acara besar seperti lamaran ataupun pernikahan, Hotel Harper MT Haryono memiliki ruangan semi ballroom yang dapat digunakan hingga kapasitas 300 orang. Namun mengikuti standar protokol kesehatan, jika ingin menggelar acara pada era new normal ini, Harper menyarankan tamu datang dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan. “Untuk wedding kami menerapkan full safety protocol khususnya pada era new normal ini, jadi dibagi dalam beberapa sesi. Biasanya kami juga melimitasi jumlah tamu wedding yang dapat memasuki ruangan. Kami benarbenar menerapkan prokes yang berlaku, kegiatan meeting pun kami terapkan full safety protocol,” ujar Anne.

Untuk menggelar kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Conference dan Exhibition) di Hotel Harper MT Haryono, Harper menawarkan beberapa pilihan harga paket yang cukup terjangkau, mulai dari Rp388.000, ++ per pax untuk half day meeting, Rp488.000, ++ per pax untuk full day meeting, dan mulai dari Rp.688.000, ++ per pax untuk fullboard residential meeting. Anne kembali menegaskan bahwa tak perlu khawatir dalam menggelar acara di Hotel Harper MT Haryono, lantaran Harper sudah mendapatkan sertifikasi layak beroperasi dalam menggelar event atau acara selama era new normal, sertifikasi safe travels yang telah dikeluarkan oleh world tourism & council serta sertifikasi CHSE (Cleanliness, Hygiene, Sustainability Environment) yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif. Hotel Harper MT Haryono tidak perlu diragukan lagi dalam hal penerapan sistem protokol kesehatan yang berlaku.

Hotel Harper MT Haryono memiliki total 131 kamar yang terbagi menjadi 4 tipe kamar, yaitu Superior Room, Deluxe Room, Junior Suite Room, dan Suite Room yaitu tipe kamar yang paling besar dengan kamar mandi yang telah dilengkapi dengan bathtub. Untuk tipe Kamar Deluxe Room dan Suite Room sudah dilengkapi fasilitas Netflix untuk menemani tamu bersantai saat berada di dalam kamar. Menariknya lagi, Harper juga mendukung eco green dengan tak lagi menyediakan air mineral dalam kemasan botol plastik di dalam kamar. Sebagai gantinya, telah tersedia pitcher kaca yang dapat diisi ulang dari dispenser yang telah disediakan pada masingmasing lantai kamar.

Selama PPKM berlangsung memang ada beberapa fasilitas Hotel yang ditutup untuk sementara waktu, seperti Kolam Renang dan breakfast tak lagi di restoran. Namun menurut Anne, breakfast in bed juga akan sama menyenangkannya. “Breakfast in bed juga nggak kalah seru lho, kita bisa foto-foto sambil mengobrol. Kalau di kamar kan lebih enjoy, lebih privasi dengan keluarga atau dengan teman, serta dapat mengunggah foto atau video menarik tersebut pada akun social media kita miliki,” pungkas Anne.