SnackVideo Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Lewat Konten Positif

Oleh: Angie () - 22 April 2022

Platform media sosial berbagi video pendek dari Kuaishou Technology, Snackvideo, mengajak pengguna merayakan Ramadan dengan berbagi kebaikan lewat berbagai konten positif. Hal ini sejalan dengan kampanye #SeribuKebaikan yang diluncurkan oleh SnackVideo. Melalui kampanye ini, pengguna SnackVideo bisa membagikan berbagai konten positif yang edukatif dan informatif bertemakan Ramadan. Oleh karenanya, SnackVideo meluncurkan beragam program khusus di dalam aplikasi untuk menunjang pengguna berbagi konten video yang bermanfaat.

“Sebagai salah satu platform berbagi video pendek baru di Indonesia, SnackVideo berinisiatif mengajak para pengguna kami untuk merayakan Ramadan dengan pesan #SeribuKebaikan. Ada berbagai program untuk membuat menarik yang dapat digunakan oleh pengguna, yaitu #SnackFestival, #LiputanRamadan, #NobarSnackSeries, #DuetRamadan, #RamadanMubarak, #RamadanLive, dan #Ramadan2022. Melalui inisiatif  ini, SnackVideo ingin menggunakan momentum Ramadan untuk meningkatkan berbagai variasi konten di SnackVideo dan membangun komunitas yang positif,” jelas Yugo Prabowo, Head of Operations SnackVideo Indonesia.

Ragam program Ramadan 2022 di SnackVideo ini telah menarik banyak peminat pengguna SnackVideo di Indonesia. “Contohnya melalui konten #SnackFestival, kami ingin mengajak para kreator untuk berbagi referensi makanan berbuka puasa sekaligus mempromosikan jajanan favorit mereka. Dari konten #SnackFestival saja, kita jadi tahu berbagai jenis makanan nusantara yang disantap untuk takjil di berbagai belahan Indonesia,” jelas Yugo.

Selain #SnackFestival, program konten #TradisiRamadan juga populer di kalangan pengguna SnackVideo berkat keunikannya. Melalui program ini, pengguna SnackVideo disuguhi berbagai konten video positif yang menginformasikan tentang ragam tradisi pada saat Ramadan dari berbagai daerah di Indonesia

Kampanye #SeribuKebaikan ini mendapat sambutan yang baik dari Ustadz Syamsuddin Nur Makka, seorang mubaligh terkemuka.”Anak-anak muda sekarang kan, kreatif dan penuh inisiatif. Jadi, buatlah konten video pendek yang memiliki pesan positif dengan kemasan yang menarik untuk ikut berbagi #SeribuKebaikan. Sayang sekali jika platform media sosial hanya digunakan untuk membagikan konten yang dibuat hanya untuk mengejar ketenaran, padahal bisa digunakan untuk hal-hal yang membawa manfaat,” ungkap Ustadz Syam.

“Kami selalu berupaya agar SnackVideo dapat menjadi platform konten video pendek yang positif, aman, dan menyenangkan, salah satunya dengan menerapkan kebijakan inklusivitas dan keragaman. Kami ingin kreator konten bersemangat untuk membuat karya yang kreatif dan otentik, karena hal tersebut ikut membuat komunitas SnackVideo terus berkembang,” ungkap Yugo. *