Evaluasi Tengah Tahun Lebih Seru dengan Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale

Oleh: Angie (Editor) - 16 May 2024

Shopee memulai kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale yang berlangsung dari 13 Mei hingga 6 Juni 2024. Kampanye ini dirancang untuk membantu individu melakukan refleksi tengah tahun, atau Mid-Year Reset, yang menjadi momen penting untuk menilai pencapaian dan merencanakan langkah selanjutnya hingga akhir tahun.

Daniel Minardi, Director of Business Partnership Shopee Indonesia, menjelaskan bahwa kampanye ini lahir dari pemahaman akan pentingnya pertengahan tahun sebagai waktu evaluasi. "Pertengahan tahun merupakan momen penting untuk menilai kembali relevansi dari sebuah tujuan ataupun evaluasi dari sebuah upaya. Dengan ragam produk pilihan, kami berupaya memenuhi kebutuhan pengguna," ujar Daniel.

Shopee menawarkan berbagai promosi menarik selama kampanye, termasuk Gratis Ongkir Rp 0 tanpa minimum belanja setiap hari, hadiah gratis senilai total 6 miliar rupiah melalui misi-misi yang tersedia, serta pesta diskon 60% untuk produk pilihan. Pengguna dapat mengumpulkan poin dari misi harian dan menukarkannya dengan hadiah menarik seperti mobil, iPhone, emas, dan voucher belanja hingga Rp1 juta.

Kampanye ini juga menggandeng grup idola JKT48, dengan anggota seperti Zee, Freya, dan Christy yang berbagi pandangan mereka tentang refleksi tengah tahun. Christy JKT48 menekankan pentingnya membuat checklist pencapaian. "Mid-year reset adalah titik di mana kita bisa mengatur dan memastikan bahwa kita masih berada di jalur yang benar menuju tujuan. Langkah pertama adalah membuat checklist apa saja yang sudah tercapai dan belum," kata Christy.

Freya JKT48 menambahkan bahwa penting untuk berani mengidentifikasi kekurangan yang perlu diperbaiki. "Walau terasa sulit, dengan melakukan hal itu justru bisa menjadi motivasi diri kita menjadi lebih baik ke depannya. Jangan hanya terlena dengan pujian dan kesuksesan, tapi juga kritis terhadap diri sendiri," ujarnya.

Zee JKT48 menyoroti pentingnya dukungan dari lingkungan yang positif. "Dukungan datang dari berbagai faktor, seperti keluarga, teman, hingga teknologi seperti platform Shopee. Langkah kecil yang konsisten dapat membawa kita lebih dekat ke impian," jelas Zee.

Mirah Ayu Nanda Anindita, salah satu Shopee Affiliate yang rutin melakukan evaluasi setiap tiga bulan untuk menilai pencapaian dirinya. Sejak aktif sebagai Shopee Affiliate pada 2023, Manna telah membangun karier di bidang personal branding, menjadi pemilik bisnis sekaligus mentor. Perjalanan Manna dimulai dari banyaknya permintaan followers untuk membagikan tautan produk yang digunakan di media sosialnya. Shopee memberikan peluang besar bagi content creator untuk berkembang dan memperluas pasar mereka.

Dengan kampanye 6.6 Great Mid-Year Sale, Shopee berupaya menjadi teman setia dalam proses refleksi dan perencanaan pengguna. Shopee juga menawarkan fitur interaktif, serta program Garansi Tepat Waktu yang memberikan rasa aman saat berbelanja. “Adanya program Garansi Tepat Waktu dari Shopee menjadi poin plus bagi kami. Di tengah kesibukan pekerjaan, kami semakin merasa aman saat berbelanja di Shopee karena barang yang dipesan terjamin akan tiba tepat waktu,” tambah anggota JKT48. Kampanye ini tidak hanya sekadar promosi belanja, tetapi juga ruang untuk mendukung pelaku usaha lokal, serta memberikan inspirasi bagi semua penggunanya.