Lawan Radikal Bebas dengan Entrasol Can Susu Steril

Oleh: Angie (Editor) - 22 May 2024

Radikal bebas merupakan ancaman bagi masyarakat yang ingin hidup sehat dan terbebas dari penyakit. Untuk menangkal radikal bebas, diperlukan asupan antioksidan dalam jumlah optimal dan kualitas terbaik. Menjawab kebutuhan ini, PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) meluncurkan Entrasol Can Susu Steril, minuman kaleng siap saji dengan ekstrak buah zaitun. Produk ini kaya akan antioksidan yang diklaim mampu menangkal radikal bebas hingga empat kali lebih kuat dibandingkan vitamin C, serta mendukung kesehatan imunitas, tulang, dan jantung.

Director of Adult and Specialized Nutrition KALBE Nutritionals, Robertus Parulian Purba, menjelaskan, "Paparan radikal bebas tidak bisa disepelekan karena dapat menyerang siapa saja, dengan risiko kesehatan yang besar. Entrasol Can Susu Steril hadir untuk melindungi diri dari serangan radikal bebas dan memenuhi asupan nutrisi harian."

Radikal bebas dapat berasal dari berbagai sumber seperti sinar matahari, stres, makanan olahan, polusi udara, dan asap rokok. dr. Raissa E. Djuanda, MGizi, SpGK, AIFO-K, menekankan pentingnya mengonsumsi makanan dan minuman kaya antioksidan untuk menangkal efek radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit serius seperti kanker dan penyakit jantung. "Radikal bebas dapat menimbulkan stres oksidatif dan kerusakan DNA," jelas dr. Raissa.

Ekstrak buah zaitun dalam Entrasol Can Susu Steril mengandung hydroxytyrosol, antioksidan kuat yang mendukung kesehatan tulang dan mempercepat penyerapan kalsium. Surya Saputra, aktor yang menerapkan gaya hidup sehat, menyambut baik produk ini. "Jika ada nutrisi dalam bentuk praktis dan siap dikonsumsi kapan saja, akan baik sekali untuk mengimbangi gaya hidup saya," ungkapnya.

Entrasol juga meluncurkan Program YES I CAN! Virtual Charity Race bersama PERWATUSI untuk mendorong masyarakat tetap aktif. Program ini bagian dari kampanye BERKAT Entrasol #BergerakLebihKuat, yang juga mendukung tujuan SDGs ketiga: good health and well-being. Anita A. Hutagalung, Ketua Umum PERWATUSI, menyatakan apresiasinya terhadap program ini yang mempromosikan kesehatan tulang.

Entrasol Can Susu Steril, selain kaya antioksidan, juga merupakan sumber kalsium tanpa tambahan gula dan hanya mengandung 100 kalori, menjadikannya pilihan sehat bagi masyarakat aktif. "Untuk itu, Entrasol Can Susu Steril siap menemani keseharian Anda yang aktif dan produktif," tutup Robertus.