Gobel Group Perkuat Komitmen Sosial dengan Program Kurban dan Haji

Oleh: Angie (Editor) - 18 June 2024

 

Yayasan Matsushita Gobel (YMG) yang merupakan bagian dari Gobel Group, tahun ini memberangkatkan 15 orang karyawan Gobel Group untuk menunaikan ibadah haji. Inisiatif ini sejalan dengan filosofi “Make people before product” yang dicetuskan oleh pendiri Gobel Group, Alm. Thayeb Mohammad Gobel, yang bertujuan untuk membentuk karakter karyawan perusahaan. Selain itu, pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Gobel Group juga menyalurkan 68 ekor sapi dan 22 ekor kambing ke beberapa daerah tempat unit bisnisnya beroperasi.

 "Melalui Yayasan Matsushita Gobel, kami memperkuat komitmen perusahaan dalam mewujudkan tanggung jawab sosial kepada masyarakat di setiap daerah unit perusahaan kami beroperasi. Penyaluran hewan kurban yang rutin kami lakukan setiap tahunnya diharapkan dapat memupuk solidaritas masyarakat sekitar dalam mendukung aktivitas perusahaan Gobel untuk kesejahteraan bangsa," ujar Hiramsyah S. Thaib, President Director & Group CEO PT Gobel International.

Penyaluran hewan kurban ini juga dilakukan di Gorontalo Utara melalui PT Anggrek Gorontalo Internasional Terminal (AGIT), anak perusahaan Gobel Group yang mengelola Pelabuhan Anggrek. Sembilan sapi disalurkan kepada masyarakat sekitar pelabuhan, termasuk kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang berada di pelabuhan tersebut. Program ini merupakan bagian dari skema pendanaan kreatif non APBN melalui Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Selain penyaluran hewan kurban, Gobel Group juga memfasilitasi karyawan yang ingin menunaikan ibadah haji. Setiap tahunnya, 12 hingga 15 karyawan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji atau umroh. Program ini tidak hanya merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi, tetapi juga dirancang untuk membentuk karakter dan membina karyawan menjadi individu yang bermoral dan berpengetahuan melalui perjalanan spiritual.

Salah satu karyawan yang diberangkatkan adalah Djarot, teknisi servis di Panasonic Gobel Service Center by PT Gobel Dharma Nusantara. “Kami karyawan mengapresiasi inisiatif perusahaan dalam memberikan apresiasi terhadap dedikasi kami melalui program ini. Program semacam ini juga diberikan kepada pemeluk agama non-Islam untuk berziarah ke tanah sucinya masing-masing," ujar Djarot.

Rachmat Gobel, Chairman dan Shareholder Gobel Group, menambahkan, "Melalui kegiatan ini, Gobel Group berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif dan manfaat nyata bagi masyarakat. Kami percaya bahwa dengan program ini, karyawan kami akan lebih terdorong untuk peduli dan meningkatkan rasa tanggung jawab sosial mereka. Langkah ini diharapkan tidak hanya membawa keberkahan bagi masyarakat, tetapi juga mendatangkan kesuksesan yang berkelanjutan bagi seluruh pekerja kami."