Chery Resmi Kenalkan Tiggo 8 di Indonesia

Oleh: Riyandi (Editor) - 09 July 2024

Chery resmi mengengenalkan seri terbaru dari Tiggo yakni Tiggo 8 di Indonesia. Hadir dengan kapasitas 7 penumpang, Chery Tiggo 8 diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga di perkotaan.

Seperti diketahui, Chery Tiggo diklaim memiliki kabin luas, bertenaga dan dilengkapi dengan fitur keamanan mumpuni ditambah dengan desain kekinian. Mengusung konsep Real Luxury Urban SUV, konsep ini memadukan perpaduan sempurna antara performa, kepraktisan, dan kemewahan dalam satu kendaraan.

“Chery Tiggo 8 hadir sebagai kendaraan berkonsep Real Luxury Urban SUV. Kami antusias untuk memperlihatkan SUV 7-Seater ini sebagai perwujudan komitmen Chery untuk menghadirkan mobil dengan inovatif, berkualitas tinggi dan mampu memenuhi kebutuhan keluarga modern," ujar Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia, Senin (7/7/2024) di Jakarta.

Bicara eksterior, Chery Tiggo 8 memiliki desain grille baru dengan kesan dinamis dan kuat serta mencerminkan nuansa modern dan petualang. Selain itu, lampu depannya terlihat tajam dan dinamis dipadukan dengan starlight design grill yang memberikan kesan gagah.

Masuk ke ruang kabin, Chery Tiggo 8 menghadirkan interior yang luas dan berkelas, sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan keluarga yang membawa banyak barang. Dengan total volume bagasi mencapai 1.179 liter, konsumen dapat membawa barang bawaan dengan nyaman untuk bepergian ke luar kota, atau pun menampung perlengkapan sehari-hari.

Sementara itu, fitur kamanan Chery Tiggo 8 dilengkapi dengan teknologi 9 ADAS, yang terdiri dari ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System) (Advanced), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (intelligent high beam control) dan juga 8 airbags untuk proteksi semua penumpang.

Urusan jantung pacu, Chery Tiggo 8 dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600cc TGDI + 7 DCT yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 185 PS dan torsi 275 Nm. Mesin ini jauh lebih compact ketimbang dua saudaranya yakni Tiggo Pro dan Tiggo Pro Max.

Sayangnya, pihak Chery belum mengumumkan harga resmi untuk SUV barunya tersebut. Banyak spekulasi bahwa mobil ini akan dibanderol antara Rp400 - Rp450 jutaan. Jika benar demikian, Chery Tiggo 8 bakal menjadi pesaing dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.