Sedan Listrik AION ES Mulai Mengaspal di GIIAS 2024, Harganya Tak Sampai Rp400 Juta

Oleh: Riyandi (Editor) - 12 July 2024

Salah satu produsen mobil listrik asal China, AION, baru saja mengenalkan kendaraan electrik terbaru yakni AION ES. Sedan listrik ini hadir untuk mengisi ceruk pasar mobil sedan di Indonesia yang mulai ditinggalkan pesaingnya.

"Ini merupakan langkah strategi kami untuk memimpin inovasi dalam industri kendaraan listrik khususnya sedan di Indonesia. Tidak hanya performa, mobil listrik ini juga memiliki tingkat kenyamanan dan keamanan terbaik untuk para penggunanya," kata Major Qin, Vice Presiden AION Indonesia di Jakarta, Kamis, (11/07/2024).

Sedan listrik AION ES dibekali dengan motor listrik berdaya 100kW atau setara dengan tenaga kuda sebesar 135hp dan torsi 225Nm. Performa ini juga dipadukan dengan penggunaan baterai yang sanggup menjangkau jarak hingga 442km untuk satu kali pengisian daya secara penuh.

Bicara interior, AION ES dilengkapi dengan jok kulit mewah dan bagasi luas berkapasitas 450 L untuk memastikan pengalaman berkendara yang praktis dan menyenangkan. Untuk menambah kenyamanan berkendara, AION ES juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti audio, telephone, cruise, dan driving information switching steering wheel, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Mengedepankan kesan elegan, AION ES memiliki desain eksterior fashionable yang dilengkapi dengan One-Piece LED Tail Light yang memiliki desain menarik serta LED headlight yang memiliki fitur penyesuaian ketinggian dan fitur Follow Me Home, yang memberikan pencahayaan dan perlindungan maksimal saat berkendara di berbagai kondisi.

Meski demikian, pihak GAC AION belum mencantumkan harga sedan listrik ini dan hanya memberikan bocoran banderol kurang dari Rp400 juta. Rencananya, AION ES akan dijual secara resmi di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024 pada 18-28 Juli mendatang di ICE, BSD, Tangerang.