Road to Run for Independence Day (RFID) 2024 Usung Misi Mulia

Oleh: Riyandi (Editor) - 16 July 2024

Road to Run for Independence Day (RFID) 2024 kembali digelar M3KOM. Ajang ini turut mendapat support dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) pada Minggu, (14/7/2024). Ajang ini merupakan bagian dari rangkaian event RFID dalam rangka meyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno menyampaikan dukungan untuk komunitas masyarakat pecinta gaya hidup sehat untuk makin menggaungkan sport tourism. Kegiatan seperti Road to RFID tidak hanya merangsang kebugaran, tetapi juga mempererat rasa persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Kegiatan seperti Road to RFID 2024 tidak saja menumbuhkan gerakan-gerakan untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan di masyarakat, tetapi juga mendorong insan Indonesia kian aktif menggarap semua potensi, bergerak bersama, dan bergerak cepat," kata Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam sambutannya.

Sandiaga berharap, event RFID 2024 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus 2024 ini bisa menjadi salah satu penyemangat masyarakat Indonesia dalam menyambut kemerdekaan Indonesia, sekaligus memasarkan event pariwisata berbasis olahraga. Seperti diketahui, Road to RFID merupakan komitmen masyarakat dalam mendukung sport tourism, khususnya dalam mempromosikan Indonesia sebagai destinasi kegiatan olahraga lari.

“Mudah-mudahan event RFID 2024 ini dapat menjadi penyemangat kita dalam menyambut kemerdekaan, menggerakkan ekonomi dan memasarkan pariwisata berbasis olahraga,” ujarnya.

Patricia Meilyn, Ketua Penyelenggara Road to RFID sekaligus founder dari M3KOM, mengatakan "Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mendukung semangat kebangsaan, persatuan, dan kesatuan melalui aktivitas yang mengusung gaya hidup sehat ini," katanya.

Para peserta Road to RFID 2024 melakukan start di Gofit Zonablu, Gelora Bung Karno, Senayan menuju ke area Car Free Day dan finish kembali ke Gelora Bung Karno.