Ada di GIIAS 2024, Mobil Listrik Honda e:N1 Siap Dijual di Indonesia

Oleh: Riyandi (Editor) - 17 July 2024

Honda akhirnya masuk ke pasar mobil listrik Indonesia dengan mengenalkan Honda e:N1 di ajang GIIAS 2024. Honda e:N1 merupakan mobil listrik pertama Honda yang akan dijual di dalam negeri pada 2025 mendatang. Sebelumnya, mobil listrik ini sudah mengaspal lebih dulu di China dan Eropa pada 2023 serta Thailand di 2024.

Honda e:N1 dibekali dengan mesin listrik bertenaga sekaligus ramah lingkungan. Selain itu, mobil listrik ini juga mengusung banyak teknologi terkini seperti Honda Sensing dan Honda Connect.

Pada ajang GIIAS kali ini, Honda juga menampilkan Honda STEP WGN e:HEV yang merupakan mobil Upper MPV Honda berteknologi hybrid terbaru yang efisien, bertenaga, sekaligus ramah lingkungan. Honda STEP WGN e:HEV merupakan pengembangan dari model legendaris STEP WGN yang sudah dipasarkan di Jepang sejak tahun 1996.

Tak hanya itu, Honda juga menghadirkan dua model konsep yaitu SUSTAINA-C Concept dan Honda Pocket Concept yang untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara. Kedua produk konsep ini merupakan produk mobilitas berupa mobil listrik dan motor listrik berukuran kecil, yang dirancang untuk memungkinkan penggunanya bepergian ke mana saja dengan mudah. Tak hanya bebas emisi karbon, model konsep ini juga dibuat menggunakan bahan daur ulang resin akrilik yang ramah lingkungan.

“Berbagai model istimewa yang kami tampilkan di GIIAS kali ini menunjukkan komitmen kami untuk terus menjadi bagian dari kehidupan konsumen, menghadirkan teknologi yang mempermudah kehidupan dan sesuai dengan kebutuhan konsumen dari saat ini hingga ke masa depan," ujar Shugo Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, di GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Rabu (17/7/2024).

Selain memproduksi produk-produk otomotif secara global, Honda juga mengembangkan berbagai teknologi mulai dari power products, robotik, kapal laut, hingga pesawat terbang. Untuk mencapai visi netralitas karbon secara global pada tahun 2050, Honda sudah melahirkan banyak teknologi mesin ramah lingkungan, mulai dari mesin berbahan bakar bensin, hybrid, baterai listrik, hingga hydrogen fuel cell.