BYD Rilis Mobil Listrik Murah Lagi

Oleh: Riyandi (Editor) - 17 July 2024

Pabrikan mobil asal China, BYD, lagi-lagi menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan merilis mobil listrik baru yakni M6 di GIIAS 2024. Mobil listrik ini diklaim punya harga cukup murah dikelasnya karena dijual mulai Rp379 juta sampai Rp429 juta. Berikut pilihan tipe yang diniagakan:

- Standard : Rp379.000.000
- Superior: Rp419.000.000
- Superior Captain: Rp429.000.000

“BYD selalu melakukan riset dan pengembangan dalam teknologi sekaligus merancang dan membuat NEV baru. Kehadiran M6 diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. BYD berkomitmen untuk menawarkan gaya berkendara lebih ramah lingkungan untuk seluruh masyarakat di Indonesia,” ujar Eagle Zhao Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, di GIIAS, Tangerang, Rabu (17/7/2024).

BYD M6 menawarkan kombinasi sempurna antara ruang, kenyamanan, performa, dan teknologi terkini. Kehadirannya juga untuk membangun pemahaman konsumen akan jenis-jenis kendaraan yang dimiliki oleh BYD, di mana akan meramaikan segmen mobil MPV yang populer di Indonesia.

Sama seperti ketiga produk yang sudah diluncurkan di Indonesia, BYD M6 menggunakan baterai produksi sendiri yaitu Blade Battery. Teknologi baterai ini diklaim lebih aman dan efisien dalam pengisian daya karena mampu membawa BYD M6 menempuh jarak hingga 530 km dalam sekali pengisian daya full.

Dari segi keamanan, BYD M6 dilengkapi dengan banyak fitur keselamatan seperti sistem pengereman ABS dengan EBD, sistem kontrol stabilitas elektronik (ESC), dan 6 airbag. Fitur-fitur ini memastikan keamanan dan ketenangan bagi keluarga saat berkendara.

Kehadiran BYD M6 menjadi salah pilihan bagi keluarga Indonesia yang ingin beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan. MPV listrik ini tidak hanya mengurangi emisi gas buang, tetapi juga lebih hemat biaya bahan bakar dibandingkan dengan MPV bensin tradisional.