Varian Baru BYD Dolphin dan Atto 3, Ini Keistimewaannya

Oleh: Riyandi (Editor) - 17 July 2024

Setelah mengejutkan publik dengan peluncuran BYD M6 secara global dan perdana di Indonesia, di GIIAS 2024 ini BYD Indonesia juga menghadirkan varian terbaru dari lini produknya yang sudah masuk pasar Indonesia, yakni BYD Dolphin Dynamic dengan harga Rp365 juta dan BYD Atto 3 Advanced Rp465 juta.

“Performa BYD Dolphin Dynamic dan Atto 3 Advanced ini diharapkan dapat menggenapi kebutuhan masyarakat akan hatchback EV dan smart SUV untuk pemakaian sehari-hari,” ujar Nathan Sun, Operation Director of PT BYD Motor Indonesia di GIIAS, ICE, Tangerang, Rabu (17/7/2024).

Sebelum meluncurkan dua varian ini, BYD melakukan riset mendalam terhadap segmentasi mobil di Indonesia. Dengan pendekatan EV yang inovatif, BYD berusaha memahami kebutuhan dan preferensi konsumen lokal.

Mengadopsi konsep desain 'ocean aesthetics’, BYD Dolphin memiliki siluet dengan garis lipatan tajam dan kontur mengalir, sehingga memberikan karakter desain yang tegas dan elegan. Desain ini mencerminkan kedinamisan yang menjadi standar BYD dalam menciptakan kendaraan listrik di seluruh dunia.

Tipe compact electric hatchback ini memiliki banyak keunggulan unik seperti head unit yang dapat berputar serta kursi jok untuk pengemudi dengan desai mewah dan sporty. Selain itu, BYD Dolphin Dynamic juga dilengkapi tujuh airbag yang melindungi setiap sisi-sisi di bagian dalam mobil.

Berbeda dengan BYD Dolphin Dynamic, BYD Atto 3 Advanced memberikan nuansa futuristik dari tampilan interiornya, namun tetap nyaman dengan kemudahan penggunaan fitur-fiturnya yang user-friendly.

Ruang kabin memiliki konsol tengah yang dinamis, kokoh dan ramping. Fitur menarik lainnya adalah layar sentuh berukuran 15,6 inci yang dapat dirotasi secara vertikal maupun horizontal, memberikan kontrol yang intuitif.

Baik BYD Dolphin Dynamic maupun BYD Atto 3 Advanced memiliki jangkauan hingga 410 km. Masing-masing model memiliki keunggulan yang khas dengan kualitas tinggi yang menjadi standar BYD dan telah mendapatkan sertifikat Euro NCAP bintang 5.

Sama dengan varian pendahulunya, kedua model ini bergerak dengan energi baterai dari inovasi Blade Battery dan juga e-platform 3.0 sebagai basis kendaraan, yang diciptakan dan diproduksi secara mandiri oleh BYD.