Zurich Indonesia Gandeng LiveWell Hadirkan Aplikasi Wellness

Oleh: Syulianita (Editor) - 18 July 2024

Zurich Indonesia (PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, PT Zurich General Takaful Indonesia, dan PT Zurich Topas Life) mengumumkan kolaborasi antara LiveWell by Zurich, aplikasi wellbeing komperhensif. Aplikasi ini bahkan terintegrasi dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Kolaborasi ini dilakukan untuk mendorong gaya hidup sehat. Caranya dengan memantau dan merayakan pencapaian sehat pengguna dalam aplikasi LiveWell by Zurich.

“Kolaborasi ini merupakan komitmen Zurich Indonesia untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan gaya hidup sehat yang didukung melalui aplikasi digital. Aplikasi ini secara bertahap dapat diakses oleh nasabah group health atau asuransi kesehatan (Medicilin) dan seluruh nasabah Zurich Indonesia secara gratis,” ungkap President Director PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edi Tjahja Negara.

Stephanie Lloyd, CEO LiveWell menjelaskan jika aplikasi ini dirancang agar penggunanya bisa mengontrol wellbeing mereka sendiri.

Bahkan, juga dapat digunakan untuk memberikan rekomendasi berdasarkan masing-masing individu.

Aplikasi ini terdiri dari dua fitur utama. Pertama, fitur real-time vital check (pemeriksaan vital real-time) yang memungkinkan pengguna memantau tanda-tanda vital mereka kapan saja, di mana saja, dan langsung dalam aplikasi sehingga tidak memerlukan perangkat tambahan.

Selain itu, fitur ini juga memanfaatkan kamera ponsel untuk menganalisis tanda-tanda vital, termasuk tingkat stres, variabilitas detak jantung, dan laju pernapasan sehingga memberikan wawasan kesehatan yang berharga kepada pengguna.

Sedangkan fitur kedua, aplikasi ini memiliki program loyalitas dan marketplace. Pengguna dapat mengumpulkan poin dari berbagai aktivitas yang dilakukan untuk hidup sehat. Poin ini bisa ditukar dengan berbagai hadiah yang ada dalam aplikasi.

Direktur PT Zurich Topas Life (Zurich Life), Budi Darmawan, menyebut Masyarakat Indonesia telah memberikan respons yang baik terhadap kehadiran LiveWell by Zurich.

“Hingga Juni 2024, pengguna aplikasi LiveWell by Zurich di Indonesia telah mencapai puluhan ribu atau meningkat lebih dari 100% dibandingkan jumlah pengguna di tahun lalu, termasuk nasabah agency dari Zurich Life yang sudah mendapatkan akses aplikasi tersebut sejak Mei 2024,” ungkapnya.

Sebagai pengguna aplikasi LiveWell by Zurich, konten creator Adhiramsyah Choesin menyebut ia bisa menciptakan gaya hidup sehat yang lebih mudah.

“Setelah mengalami pengalaman kesehatan dan karir yang cukup naik-turun, akhirnya saya menemukan aplikasi LiveWell by Zurich yang dapat membantu konsistensi saya dalam menciptakan gaya hidup sehat dengan cara yang mudah,” ungkapnya. (Agnes)