Search:
Email:     Password:        
 





PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Berkarya Membangun Bangsa

By Benny Kumbang (Editor) - 23 August 2013 | telah dibaca 2369 kali

PT Adhi Karya (Persero) Tbk.
Berkarya Membangun Bangsa 


Naskah:  Suci Yulianita, Foto: Dok. Adhi Karya

Seiring dengan perjalanan Bangsa Indonesia yang tahun ini memasuki usia ke-68 tahun, tentu banyak pihak terkait yang terus mendukung jalannya pembangunan bangsa dan Negara Republik Indonesia. Satu di antaranya adalah PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Dalam rangka turut serta memajukan perekonomian nasional, banyak hal yang telah dilakukan oleh ADHI sejak kali pertama didirikan pada 11 Maret 1960 lalu.

Dalam sejarahnya, PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) merupakan perusahaan hasil nasionalisasi dari perusahaan Belanda Architecten-Ingenicure-en Annemersbedrijf  “Associaties Selle en de Bruyn, Reyerse en de Vries N.V” (Associatie N.V.). Selama berkiprah sampai saat ini, ADHI telah berhasil membangun karya-karya monumental untuk negeri ini. Tengok saja Monumen Nasional (Monas) yang berdiri kokoh sebagai ikon kota Jakarta. Monumen tersebut merupakan hasil kerja keras ADHI yang dibuat sebagai pembangkit inspirasi dan semangat patriotisme bagi generasi mendatang. ADHI juga berperan besar dalam pembangunan Masjid Istiqlal. Masjid terbesar se-Asia Tenggara ini, didirikan sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Indonesia.

Tak hanya itu, ADHI juga tercatat berperan dalam pembangunan department store pertama di Indonesia, Sarinah, yang namanya terinspirasi dari wanita yang mengasuh sang Proklamator. Kemudian pembangunan gedung DPR / MPR-RI juga merupakan salah satu hasil karya monumentalnya. Gedung ini awalnya dibangun dalam rangka penyelenggaraan CONEFO (Conference of the New Emerging Forces).
Selain itu, ADHI juga berperan dalam pembangunan Gelora Bung Karno yang pembangunannya dilandasi semangat nation and character building, yang dibangun untuk penyelenggaraan Asian Games IV tahun 1962 lalu. Praktis, dengan sejumlah pembangunan itu, ADHI telah turut serta dalam proses pembangunan bangsa ini sejak dulu.

Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

   
      

Popular

   

Photo Gallery


 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250