JF3 2024 Hadir Konsisten Demi Dukung Industri Fashion di Indonesia

Oleh: Syulianita (Editor) - 19 July 2024

JF3 Fashion Festival 2024 kembali hadir untuk mendukung industri fashion di Indonesia. Memasuki usia ke-20, JF3 melanjutkan komitmennya untuk mendukung perkembangan industri fashion Tanah Air.

Festival ini digelar pada 18-28 Juli di Summarecon Mall Kelapa Gading dan 26 Juli – 4 Agustus 2024 di Summarecon Mall Serpong.

Chairman JF3, Soegianto Nagaria, menyebut awalnya festival ini diinisiasi oleh PT Summarecon Agung untuk mendukung para pelaku usaha mode. Tujuannya agar bisa menampilkan karyanya secara lebih professional.

“20 tahun bukanlah waktu yang singkat, terutama untuk sebuah festival mode. Meskipun menghadapi berbagai tantangan, seperti krisis ekonomi dan pandemi, JF3 tetap teguh melangkah. Bagi kami, pelaku industri mode harus terus bergerak maju agar visi kami untuk memajukan industri mode bisa terwujud sepenuhnya,” ungkapnya.

JF3 2024 akan menampilkan total 66 desainer dan brand yang mempresentasikan koleksi di runway. Beberapa desainer yang turut meramaikan festival ini adalah Albert Yanuar, Andreas Odang, Danny Satriadi, Ernesto Abram, Hartono Gan, Hian Tjen, Rama Dauhan, Rinda Salmun, Tities Sapoetra, Wilsen Willim dan masih banyak lainnya.

Hadir pula brand lokal seperti Danjyo Hiyoji, Eyez On Me, Raegita Zoro, Future Loundry dan LAKON Indonesia serta lebih dari 100 brand dan usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) mode juga siap berpartisipasi di eksibisi.

JF3 juga didukung oleh lebih dari 550 pelaku industri dalam pagelaran show termasuk model, koreografer, seniman dan pekerja seni lainnya.

JF3 Fashion Festival 2024 hadir dengan dua konsep unik di dua lokasi berbeda. Di Summarecon Mall Kelapa Gading, tema Budaya Indonesia dipadukan dengan sentuhan kelas dan seni melalui Niwasana by Fashion Village, menampilkan kerajinan tangan dan produk fesyen lokal.

Sementara itu, di Summarecon Mall Serpong, JF3 berkolaborasi dengan DRP Paris untuk menghadirkan DRP Jakarta, festival streetwear dan budaya pop ternama dari Paris yang memperluas kehadirannya pertama kali di Asia. (Agnes)